Saraaaaaappp

Per 2019 atau 2020 yang lampau, saya konsul ke dr. Sp.S. karena bahu lengan kanan sampe ujung jari itu kaya kesemutan dan nyeri ketika bawa motor. Level nyerinya tu sampe bikin gabisa tidur gitu meskipun udah berlumurkan Volta*en, Salonp*s koyo, dan sejenisnya.
Pemeriksaan fisik oleh dokter mengarah ke kecurigaan bahwa ada samting2 di syaraf lengan, tindakan sementara dikasi obat dulu (anti nyeri dan relaksan otot) plus diwanti-wanti untuk sementara ga boleh angkat2 beban berat, bawa motor (waktu itu motoran ke kantor di daerah Blok M kurleb waktu perjalanan 1,5jam PP), dan sesimpel menjangkau benda yang tinggi tanpa alat bantu.
Tante dokternya juga berpesan, jika obat udah abis dan masi terasa sakit, maka harus rontgen untuk follow up tindakan apa yang bisa dilakukan, entah itu fisioterapi atau bahkan operasi.
Bagi seorang pemalas seperti saya, antri di RS itu menjemukan, plus ndilalah langsung rame Covid-19 juga kan, nggak saya lanjutin jadinya, kalo lagi kumat nyerinya sekadar minum obat anti nyeri aja.
Dan…
Semalem gabisa tidur lagi karena tiba-tiba si lengan kanan ini kambuh lagi nyerinya.

..sekian..

stay happy stay healthy

Leave a Comment