Spongebob Si Celana Kotak

Pengen kaya Spongebob,

Ketika orang-orang di sekitarnya tidak tersedia/bersedia utk berinteraksi dengannya, dia mengerahkan seluruh cara supaya punya teman. Mulai dari berusaha mengajak berbicara sebuah ranting pohon, menyapa sekumpulan batu di tepi pantai, hingga akhirnya berhasil menciptakan Gelembung Sahabat. Dan Spongebob tidak mau menyia-nyiakan sahabat barunya tersebut. Spongebob totalitas dalam memperlakukan si Gelembung selayaknya sahabat sebenar-benarnya, mulai dari memesan burger tanpa keju (Sahabat Gelembung mengalami intoleransi laktosa, sebuah kondisi dimana dia tidak dapat mencerna dengan baik protein susu dan turunannya, jika dipaksakan akan membuat kondisi perut tidak nyaman), burger tanpa pinggiran roti yang keras (karena Sahabat Gelembung tidak menyukainya), mengajaknya berkenalan dan menyapa hampir seluruh penghuni Bikini Bottom, hingga menemani Sahabat Gelembung menghabiskan 45 menit untuk sebuah pengalaman menggunakan toilet umum untuk pertama kalinya. Hal yang terakhir ini tentu saja bukan tanpa risiko, Spongebob berulangkali harus “mengkondisikan” orang-orang yang juga hendak menggunakan toilet umum, dan ini membuat antrian panjang yang secara hiperbola digambarkan sampai-sampai ada penjual pop-corn berkeliling menawarkan dagangannya kepada para pengantri toilet umum.

Pengen kaya Patrick,

Abis dapet trophy “menganggur terlama” dia langsung balik badan ke rumah, ketika ditanya alasannya mengapa, dia bilang mo mempertahankan prestasinya, ya, prestasi “Menganggur Terlama”.
Patrick sedang mempraktikkan (dan mungkin membuktikan) bahwa mempertahankan sesuatu (dalam hal ini prestasi) justru lebih susah daripada meraih hal tersebut. Semoga berhasil ya, Patrick! Aku sih optimis kamu bakalan bisa mempertahankannya šŸ™‚

Pengen kaya Mr. Crab,

Bahwa dia dalam berinteraksi dengan siapapun harus mendatangkan “keuntungan” baginya, dalam cerita ini keuntungan tersebut berbentuk kepingan uang logam dan lembaran dolar. Dalam kehidupan sehari-hari berinteraksi dengan orang lain seharusnya membawa keuntungan/dampak positif bagi diri sendiri. Meskipun pada akhirnya dipertemukan dengan hal-hal yang kurang baik (menurutku), setidaknya aku “diuntungkan” dengan mengambil hikmah : aku ga boleh seperti itu!
Pun tengoklah Mr. Crab yang tidak pernah puas dalam mengumpulkan pundi-pundinya, kita juga ga boleh kalah dong! Jangan pernah merasa “selesai” mengumpulkan pundi-pundi kebajikan (Ika versi protagonis Majalah Hidayah)

Bagaimana dengan Squidward?
AKU BANGET!!!
Bisanya cuma protes, ngomel-ngomel ga jelas, nutup diri dari lingkungan luar, hahahaha..

~ efek tadi pagi nemenin anak-anak nonton Spongebob ~

9S4QWSR0_400x400.jpg

gambar dicomot dari akun Twitter resmi Spongebob

2 thoughts on “Spongebob Si Celana Kotak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s