Poprocks, Strawberry, Bubblegum

Tulisan ini bukan tentang lagunya Baekhyun yang judulnya Candy lho yaaaaaa..
Saking ga ada ide nyari judul malah si Candy ini auto repeat di otak, yaudalah hahaha..

Beberapa waktu lalu saya mengikuti sebuah webinar yang membahas tentang kebahagiaan. Narasumbernya ciamik, seseorang bergelar profesi CXX, CAA, CBB, CDD, dan masih ada beberapa gelar lagi, panjang pokoknya. Beberapa gelar si narsum ini dianugerahkan oleh institusi di Amrik sono. Knapa jadi mbahas gelar narsumnya? Ya karena hal ini dibacakan oleh host yang lantas membuat saya berharap banyak terhadap kepiawaian si narsum ini, seenggaknya minimal setara lah dengan narsum lainnya dengan gelar profesi serupa (hemmm.. bau-baunya kecewa ini)

Wellll.. long story short yaaaa… jadi kan membahas kebahagiaan tuh yaaa.. Oiya, narsumnya perempuan ya gaes, wicis seharusnya bisa lebih relate dengan peserta yang hampir seluruhnya perempuan.

Minus pertama, si ibu ribet mbenerin posisi scarfnya yang entah knapa kok ya nggak dijarumin/dipenitiin sedari awal gitu, jadinya ah yaudalahya, anggep aja force majeur.

Minus kedua, hemmmm.. nada dan gesture yang digunakan setandar dg para motivator yang biasa nampil. Ini entah karena sayanya yang kebanyakan ikut beginian, atau salah satu kelemahan webinar sehingga aura merindingnya kurang dapet, atau ya emang si ibu beneran cuma template aja bawain materinya, kaya nggak dari hati gitu, jadinya ga nyantol ke sayanya, jadinya ya BIASALAAAAHHHH

Minus ketiga dan paling ngena, beliau bilang intinya begini:

Orang yang wajahnya default tersenyum, pasti dia bahagia, karena wajah itu etalase hati.
Sebaliknya orang yang wajahnya cenderung jutek, pasti dia ada masalah!!! Kalaupun ternyata dia kekeuh ga ada masalah, ya berarti dianya sendiri sumber masalahnya (disambut tawa kompak para peserta)

Reaksi saya? Langsung nyengir dan tak tinggal tiduran.

Ya gimana yaaa..
Seumur-umur ga ada lho orang yang first impressionnya kalo saya itu orangnya ramah dan murah senyum, ga adaaa…
Dari 10 orang yang baru ketemu saya, 7 orang menganggap saya galak dan jutek, 3 orang sisanya menganggap saya pendiem (ngakak bener kalo ini mah).
Dengan wajah default jutek macem saya sementara sayanya ga ngerasa punya masalah berarti sayanya sendiri sumber masalahnya? Jika memang begitu bagi kalian para teman, menjauhlah, karena saya adalah sumber masalah 😦

Sebaliknya, seancur apapun saya, seberat apapun masalah yang sedang saya hadapi, saya sangat bisa tersenyum dan bahkan tertawa di depan umum, dan ini diakui oleh teman sekasur saya dan para sahabat saya (ada 3 orang doang kalik hahahaha). Terlebih ketika saya masih bertugas sebagai PIC kediklatan, lah masa iya mo jutek, kasian orang ga tau apa-apa kena semprot hanya karena saya bad mood atau ada masalah pribadi. Kalopun saya sebel ke salah satu dari mereka karena kelakuan yang kadang ga ada ahlaquenya, ya saya ngomel-ngomelnya ke temen-temen saya hahaha.. kasian yak jadi mereka 😦 Makanya jangan mau jadi temen saya, beraaaat :(((
Joesonghabnida chingu 😦

Okeh, balik lagi ke ibu narsum.
Paparan beliau saya ceritakan ke teman sekasur saya, beliau bilang bahwa hal itu tidak benar karena beliau tidak merasa saya jutek/galak ketika melihat saya utk pertama kalinya (yaiyalah anda demen ke saya, Paaaak… racun kok diminum). Trus saya lanjut gibah ke temen saya, sebut saja Nuela, perempuan juga, dia berpendapat bahwa apa yang disampaikan oleh si narsum tadi salah satu bentuk body shaming (eh iya juga yak bener juga yak)

Hemmm… ya udalah ya!
Pesan yang ingin saya sampaikan melalui tulisan ini sama dengan pesan yang saya sampaikan kepada si Nuela :

“Gausah mikirin respon orang kekmana, kalo emang mereka mau nerima ya udah, kalo nggak ya sebodo amat”

geulaeseo.. gamsahabnidaaaaaaaaa…

mas Seo Joon be like : apeloapeloapelo

Leave a Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s