Hal-hal yang Dibutuhkan Penderita Positif Covid19

Positip Covid19 karantina mandiri itu butuh :

Saldo Gopay
Ya tentu saja untuk pesan makanan, tentunya tetap dengan menerapkan protokol Kesehatan. Misalnya bisa pesen ke abangnya untuk digantungin di pintu depan, atau sediakan tempat khusus kemudian diberikan penanda untuk meletakkan di lokasi yang sudah ditandai. Pastikan si lokasi ini aman dari jangkauan hewan yang sekiranya akan merusak makanan ya. Nah sebelum itu makanan dieksekusi, cuci tangan dulu sesaat setelah ngambil paket makanannya, pake sabun yak! Terus siapin piring/mangkok untuk wadahnya. Tuang makanan ke wadah, kemudian buang plastik dan kemasannya ke tempat sampah, trus cuci tangan lagi pake sabun. Ingat!!! Gunakan piring sendiri, jangan langsung dimakan di kemasan makanannya yak, mengantisipasi ada si covid19 nempel di kemasannya.

Layanan Laundry
Pastinjaaaaaa…
Di sini kita ngomongin laundry yang sudah mengetahui tata laksana pencucian bagi penderita covid19. Bayar ekstra gapapa, demi kemaslahatan bersama. Bakalan butuh sabun lebih banyak karena itu baju harus direndem dulu di air sabun, kalo bisa pake air panas juga, setelah itu baru deh digiling di mesin cuci, kucurin sabun lagi, trus dijemur deh. Ingat!!! Nyucinya harus terpisah lho ya!!! Jangan disatuin sama non-penderita Covid19.

Paket Data Internet
Iyak betul, untuk menghilangkan kejenuhan dalam masa karantina, kelen bisa menggunakan alternatif layanan seperti Youtube atau sosmed lainnya. Sedikit saran dari newbie : usahakan sudah terlebih dahulu “mute” kata-kata yang berhubungan dengan Covid19. Jangan malah mantengin beritanya terus, yang ada malah stress sendiri trus overthinking trus jadi tydac happy. Ngikutin perkembangan boleh banget, tapi ya jangan lantas terobsesi gitu. Too many information will kill you!!!

Zen Mode
“Kok bisa kena sih?”
“Kena dimana?”
Wahai kelen! Percayalah! Kami pun tak tau jawabannya!!! Terlebih ketika sudah merasa melaksanakan prokes dengan baik tapi tetep divonis cem itu.
Yaiya sih mungkin itu bentuk kepedulian dan perhatian kelen ke kami, tapi tapi tapi otak kami tu udah penuh dengan bayangan overthinking unfaedah macem what if nanti harus ke RS, trus intubasi trus bla bla bla…Jadi ya wajar-wajar aja jika akhirnya kami milih mengurung diri sebenar-benarnya hahaha..

Vitamin dan Asupan Makanan Bernutrisi
Welllll… bayangin aja dalam sehari minum 4 vitamin yang berbeda : zinc, vit C, vit B, vit E (tentunya atas saran dokter yaaaa). Demi menghindari bentrok antarvitamin, jadilah itu harus dikasi jarak minimal 1 jam lah yaaaa antara 1 dengan lainnya. Udah gitu juga makin dibanyakin makan buah, buah apapun, selain demi asupan nutrisinya, juga untuk mencegah susah be a be yang kemungkinan besar disebabkan oleh konsumsi vitamin warna warni tadi.

Duit/money/doku/pesse
WOYAJELASSS!!!
Itung aja sekali tes swab berapa lembar duit pak Karno tuh, minimal 15 lembar lah ya. Kalo mo cepet hasilnya malah sampe 20lembar. Itu untuk sekali swab. Once you got positif Covid19 meaning sesudah itu harus melakukan swab test minimal 2x lagi. Yang pertama untuk tau apakah masih positif/negative. Jika negative maka harus swab lagi utk memastikan bahwa ga ada reinfeksi. Kalo masih positif??? Ya ulangi aja lagi dari awal, tetap karantina mandiri lagi :)))))

Tempat Sampah
Butuuuh banget tempat ngobrol untuk numpahin semua rasa yang bikin kepala mo meledak!!! Dukungan dari pasangan sangat memegang peranan penting. Ya kalo kelen sendirian yaaaa hahahaha.. stress sendiri emang :))))) Tenang, kelen tak sendiri. Aku pun. Kita sama. Sekiranya kelen punya orang yang kelen nyaman ngobrolnya ya udah ngobrol aja, tumpahin semua, anggep aja mereka tempat sampah (in a good way of course) untuk ngebuang seluruh tekanan di kepala. Kalo ga punya temen ya cem aku aja, nyanyi-nyanyi gajelas, tenggelam di lautan buku (hiperbola ya ini tolong), trus kalo lagi kumat kadang suka deactive akun sosmed hahaha.

Akhir kata… yaaaa tetaplah bertahan, I know it’s super hard, but you have to deal with it. A wise person says “Good things come to those who wait”

Jadi ya (seharusnya) tenang aja karena ini semua akan berlalu, tetap harus berupaya untuk sehat, disiplin melaksanakan prokes, dan benar-benar letting go atas semua-muanya, karena semakin kamu denial akan semakin berat beban pikirannya.

See you!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s