HARBOLNAS : Jangan Pernah Menyesal

Haiiiii…

Hari ini 1212 alias 12 Desember ditasbihkan sebagai salah satu Hari Belanja Online Nasional !!!

Udah pada tau beloooom?

Seluruh web belanja online menawarkan potongan harga spesial hari ini. Nah kebetulan gw cuma tertarik buat beli buku sih, di gram*diaonline.com. Kenapa milih belinya disana? Bikos selama ini dari beberapa situs penjual buku online, cuma di gramed yang nyajiin daftar bukunya realtime : dalam artian apa yang ditampilin di situsnya, ya itu barang ada secara fisik. Ga perlu nunggu konfirmasi dari supplier atow dibilangnya ada tapi setelah dicek di gudang ternyata ga ada, jadilah uang yg terlanjur dibayarkan jadi deposit di situs-situs lain tersebut, walhasil jadinya kita sebagai konsumen (dalam hal ini gw pribadi) mau ga mau jadi semacem “terikat” dengan situs tersebut karena uang kita “tertahan” di sana. Emang sih ada opsi untuk ditransfer balik ke rekening kitaaa tapi prosedurnya blibet (iyaaaa.. gw orangnya ga mo susah, banget!) Errr… ini kenapa malah jadi cerita begini yak?!

https://solusipedia.net/other/697/harbolnas-2017-menjadi-momen-yang-ditunggu-tunggu-oleh-masyarakat.html

picture taken from https://solusipedia.net

Oiyaaa.. mumpung inget! Menurut gw, ga enaknya beli buku online itu adalah kita ga bisa ngeliat langsung penampakan bukunya, layout tulisannya kekmana, tebalnya seberapa, dsj, yang menurut orang kayak gw, hal-hal retjeh begini penting banget! Karena salah satu alesan gw tertarik untuk membeli buku selain karena udah “kenal” sama penulisnya, faktor kedua adalah tampilan si buku, font yang digunakan di buku itu, jika menurut gw bakal menyenangkan untuk dibaca, ga ngebosenin, font-nya ga terlalu rapat, pokoknya ga bikin sakit mata aja, gw bakal beli itu buku, ya tentu saja sesudah ngeliat sinopsis/endorse yang biasanya ada di cover belakang buku. Oh satu lagi, kapasitas otak gw saat ini cuma bisa membaca buku fiksi, selain itu mohon maaf, prosesornya dah rusak, jadi ga bisa mencerna dengan baik x_x

Balik ke topik HARBOLNAS ini, tadi sempet tjurhat ke pakSuami bahwa buku-buku yang minggu lalu gw beli (iyaaap… minggu lalu abis “ngeborong” buku di salah satu toko buku offline). Gw bilang kan kalo hari ini tuh harganya cuma setengah dari harga yang gw beli waktu itu (sebenernya semacem cari excuse juga buat diri sendiri bahwa hari ini belanja buku karena harganya miring, hahahaha..) jadinya nyesel deh, kenapa ga beli hari ini aja gitu. Trus pakSuami dengan bijaknya menjawab bahwa ga ada yang perlu disesali, toh udah kejadian ini, lagian kan kita ga tau bahwa bakalan ada momen diskon beginian, jadinya ya udah, nikmati saja 🙂

Aaarghhh… how could I’m not fall in love with him over and over cobaaaaak??? (kedipkedip)

Jadiiii.. mari budayakan membaca buku yang beneran buku, lepasin dulu itu gawai di tangan ^_^

Selamat berbelanjaaaaaa…

Advertisements
Uncategorized

2 thoughts on “HARBOLNAS : Jangan Pernah Menyesal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s