30 something

Haiiiii…

Dah lama gak nulis lagi hahaha… Terakhir nulis pas masih cuti bersalin, jadinya ketauan yak klo waktu itu guweh nulisnya karena efek melongo ga ada kerjaan selain mantengin tuh kunyil kruget-kruget :lol:😆😆😆

Kemarin ngeliat di beranda fesbuk ada seseteman yang ngepost tentang hil-hil yang harus dilakukan ketika sudah memasuki usia 30, that is guweh sekarang ples satu ( baca : 31 taon)

Ohmaiy.. gaya nulisku berubahhh… -hening sejenak-

Well, back to topic, salah tiga dari yang disebutin di postingan itu adalah menjaga kondisi kulit, kesehatan gigi dan work out. Nahhhh… disinilah tulisan guweh bakal agak banyakan dikit 😳

Pertama, menjaga kondisi kulit
Di artikelnya sih ditulisnya “use sun cream”, since semakin tuwak kemampuan tubuh kita utk memproduksi kolagen semakin turun, jadilah salah satu cara untuk tetap menjaga kondisi kulit adalah dengan menggunakan tabir surya. Hal ini duluuuuu banget juga pernah diwanti-wanti oleh mantan bos kedua saya yang juga perempewi bahwa sebaiknya mulai usia 26 sudah mulai “investasi” menjaga kulit, wajah terutama. Waktu itu saya yang masih kroco muka dekil cuma iya-iya aja, sambil ngitungin estimasi biaya perawatan yg beliau keluarkan setiap kali berkunjung ke klinik itu. Short story short, iya sih akhirnya setelah minta doa restu paksuami jadilah saya mulai mencoba utk merawat, lebih tepatnya merombak, meskipun dengan modal cekak yang bikin dokternya gregetan karena tiap kali disuggest utk begini bgitu yang maharani sayanya selalu nolak hahaha…

Kedua, menjaga kesehatan gigi
Duluuuuuuu… gak dulu-dulu amat deng, sekitar 2taunan yang lalu lah ya, untuk pertama kalinya saya ke dokter gigi setelah sekian belas taun gak pernah ketemuan sama sesedokter gigi, sekalipunnnn! Kecuali dengan kakak ipar saya yang kebetulan profesinya dokter gigi sih hahaha… alhamdulillah so far belum pernah bermasalah dengan gigi. Nah, si momen 2 taunan yang lalu itu untuk pertama kalinya saya menjalani proses scaling alias pembersihan karang gigi. Dan seperti yang sudah saya bayangkan sebelumnya, proses itu akan melibatkan kegiatan kumur berdarah berkali-kali diiringi oleh suara alat (entah apalah itu namanya) yang berdenging, ngecuing kalo saya bilang. Prosesnya sekitar 45 menit sih, lamanya tergantung ke karang gigi yang harus dibersihkan, semakin sedikit semakin cepat dan semakin sedikit pula darah yang harus ditumpahkan (lebayyyy). Daaan.. saat itu juga ketauan kalo di geraham saya ada 2 lubang, kiri atas dan kanan bawah, kecil sih, tapi harus ditambal, jadinya ya udah, di satu sisi semacem ada bagian tubuh saya yang hilang (baca : karang gigi) yang bikin saya ngerasa ganjil tiap kali lidah ketemuan sama gigi bagian dalem, dan di sisi lain ada tambalan gigi yang alhamdulillah sampe sekarang masih baik-baik aja.. Dan rencananya sih, per Januari 2017 saya akan mulai membiasakan diri kontrol ke dokter gigi per 6 bulan, etapi mo ngurus BPJS dulu deng, soalnya disini ada klinik yang kata temen2 sih dokter giginya bagus, dan scaling bisa pakek BPJS, kan lumayan tuh bisa hemat sekian ribu ^_^

Ketiga, work out
Iyapppp… sejak sekitar 2 taun yang lalu sih saya dah mulai menggerakkan badan sebagai salah satu wujud syukur saya setelah dimutasi ke kantor yang deket rumah. Jadinya saya punya spare time lebih banyak dan itu saya manfaatkan dengan jalan-jalan muterin komplek kampus. Ndilalah di kantor diadain alat-alat fitness yang salah satunya adalah treadmill, jadilah saya kalo lagi bosen jalan-jalan muterin kampus trus pindah jalan-jalan di atas treadmill. Awal-awal sih ya sama dengan para nyubi yang masih suka nggliyeng tiap kali turun dari treadmill, pace-nya juga hanya yaaa remah-remah lah ya jika dibandingkan dengan para runner 5k 10k dst yang bermedal ituuuuu… T_T
Tapi kemudian saya nyemangatin diri sendiri, gapapa pelan asalkan kontinyu dan bisa lama juga jalannya, and thank God sekarang baru mulai lagi setelah absen sekian bulan gegara hamidun si Kiran. Semacem ngerasa bersalah gitu sih kalo ga gerak kelamaan, trus kalo yg namanya keringet dah mulai netes sampe alis itu senengnyaaaa.. Abis itu sih masih tetep makan gorengan sekian potong, nyemil nasi goreng sekian box, late dinner, apapun lah itu you name it, karena emang tujuannya sih cuma buat gerakin badan doang, kalopun pada akhirnya nanti mengurus ya alhamdulillah sangat😀

Udah yak, capek nulisnya, bhay!😛

20161007_095116

nih potonya si Kirun yang suka bikin emesh

PS GEJE : maafkan penggunaan kata ganti yang ga konsisten, saya, guweh, aku, dan sejenisnya, tidak lain dan tidak bukan karena sayanya yang.. ah entahlah..

Uncategorized

Leave a Reply

