BT : Bad Tempered

Apa yang kalian lakukan kalo lagi marah atau sedih atau sebel atau kesel atau jeles sama seseorang atau sesuatu? Kalo saya pilihannya cuma dua, diem sekalian atau mendadak gila sekalian, atau bisa dua-duanya gantian dalam waktu yang berdekatan, jadi kek selang seling gitu, semacem orang kurang sehat begitulah, karena emang lagi kurang sehat kan kondisi jiwanya? Ya gak sih?

Trus kenapa jadi bisa kaya gitu reaksinya? Kok bisaaa? Jawabannya : NGGAK TAU. Itu aja saya baru nyadarnya pas udah gede kek ginišŸ™‚

DIAM

Saya??? Diammm??? Seriusss??? Iyak seriusss.. ternyata saya bisa diam kalo lagi kondisi seperti saya sebutin di atas. Oiya, posisi diem saya itu bukan sekedar diem yang flat, plain, datar gitu yakkk.. gak mungkin bisaaa sayanyaaaaā€¦ Diamnya saya itu dengan ekspresi muka ditekuk (kata temen saya sih gitu) jadinya malah bikin serem orang-orang di sekitar saya hahahaā€¦ Terlepas dari ekspresi default saya yang emang (katanya kaya) orang judes yaaa..

Nahhhā€¦jadi kepikiran deh sayanya, kalo ekspresi default aja kek gitu gimana kalo diemnya saya karena marah yakkk? Hahaha.. maaf yaaaaaā€¦

Tapiiiiiiiiiiā€¦ saya kan pada dasarnya tuh orang yang ga bisa diem ya, jadinya diemnya saya ini ga bertahan lama. Biasanya kalo udah bosen diem bicara, saya mulai mbanting-mbanting barang atau menutup pintu dengan sembarangan, bahasa enggresnya slamming the door gituh. Reaksi orang-orang sih biasanya cuma ngelus dada sambil yaaa begitulahšŸ˜€ Etapi tetep masih diem ya sayanya, jadi yang berulah cuma tangan aja, mulut sih tetep kekunci rapetšŸ˜€

MENDADAK GILA

Definisi dari mendadak gila disini adalah ketika saya tiba-tiba mulai nyanyi kenceng ga jelas, trus manggil orang pake acara teriak-teriak gitu, atau over lebay terhadap segala sesuatu. Misalnya nih ada yang ngejoke tapi garing atau kadar kelucuannya rendah banget gitu, maka saya akan ngakak, ketawa terbahak-bahak atas joke yang garing tersebutšŸ˜€ Gilak kan guweh?! Atau kalo misalnya ada yang sedang dibully atau membully, maka saya akan turut ngambil bagian dan melontarkan kata-kata yang dijamin bakal nyakitin tuh orang, syuper pedesyyyy!!! Pokoknya nylekit aja itu di hati mah!

Nyadar? Iya saya sadar kalo itu nyakitin, tapi ya gimanaaaaā€¦ jahat sih emangā€¦ tapi ya gimanaaaā€¦ T_T

Trus gimana dong caranya supaya win win solution gitu?! Kalo saya sih baru dapet satu cara yang sampe saat ini lumayan ampuh ngilangin rasa bad tempered itu : ngopi di kedai kopi ^_^

Lha kalo udah tau kek gitu bisa kenapa ga begitu aja daripada ā€œngorbaninā€ orang-orang sekitar? Laaah.. kan perasaan ga bisa dijadwal Buuuuukkk kapan marahnya kapan nggaknyaaa.. kan kitanya ga bisa ngontrol orang lain supaya ga bikin kita bad tempered, ya kan ya kan ya kan?

Ā Udah gitu aja

nih biar gak BT ^_^

nih biar gak BT ^_^

*poto by Ika yaaaaa…

Uncategorized

Leave a Reply

