Me Time

Dulu saya mengasumsikan bahwa me time untuk kaum wanita antara lain shopping (kalo saya mungkin window shopping), nyalon (saya ga betah), atau kegiatan sejenis itu yang identik dengan yang berbau wanita lah ya..

Tapi itu duluuuuuuuuuu… setelah liat realita di lapangan yang tak seindah yang diceritakan (sungguh pendapat ini sangat subyektif, jadi tolong jangan digeneralisasi ke seluruh wanita yak!) akhirnya saya agak berani memutuskan bahwa me time saya itu antara lain :

Lari

Dari yang semula paling anti lari karena selalu mengalami sakit di perut bagian kanan setiap kali lari, hingga akhirnya sekarang saya bisa lari nonstop 25 menit tanpa henti, kegiatan ini menjadi sebuah me time versi saya. Oiya, bagi anda yang sudah jago lari mungkin waktu 25 menit itu ga ada apa-apanya, sejenis remah-remah rempeyek lah ya, tapi itu prestasi luar biasa bagi saya lho, sungguh! Dari yang cuma bisa jalan cepat dowang, trus meningkat menjadi lari 1 menit full ga berhenti, trus 2 menit, trus 5 menit, trus sekarang jadi 25 menit. It’s really something for me! Oiya, kegiatan ini tidak akan menjadi menarik jika saya tidak ditemani dengan lagu-lagu menarik di playlist hape saya😀 That’s why my handphone is always fully charged.

(Sok) Hunting Foto

Kenapa pake kata “sok”? Karena saya adalah tukang foto yang males belajar teknik moto:mrgreen: Udah gitu ga modal lagi motonya hahaha.. Pake kamera misua trus ndlosor gajelas di halaman rumah, motoin objek yang itu-itu dowang. Tuh, ga niat banget kan?!:mrgreen: Udah gitu ngambil fotonya suka ga jelas. Kalowpun hasilnya ada yang bagus, berarti itu bener-bener keberuntungan pemula atau best of the worst dari sekian jepretan saya, dari angle yang sama dan objek yang sama juga hahaha.. Malu??? Nggaaaak.. Etlis sekarang saya udah berani pake mode manual dari yang sebelumnya cuma modal mode otomatis😀

DSC_0028

Nyari Lagu-lagu Baru

Biasanya kegiatan ini dilakukan pas wiken. Sayanya duduk anteng di depan TV, mantengin saluran musik dengan menghiraukan rengekan krucils yang minta channelnya dipindah ke saluran anak-anak. Sampai saat ini sih channel musik favorit saya V Channel sama MTV (ada yang lain gak sik?), antara Playlist sama Top 20 gitu. Kalo udah dapet yang saya suka, langsung lari ke hape, modal aplikasi MP3 downloader gratisan, jadilah para lagu yang (menurut saya) enak-enak itu resmi menjadi penghuni playlist di hape saya. Remote TV tangan kanan, dan hape di tangan kiri, cerdasss!!!:mrgreen:

Bersih-bersih

Bersih-bersih ini banyaaaaak macemnya. Pertama, bersihin jendela. Biasanya saya pake sikat kecil untuk mendelete para debu yang bersarang di sela-sela teralisnya, udah segitu dowang, kalo kacanya biasanya dibersihin sama si Teteh😀 Kedua, bersihin sarang laba-laba di pojokan kamar sama di exhaust fan di kamar mandi. Karena ga punya sapu khusus bersihin sarang laba-laba ini, jadinya saya pake sapu extension (hahaha.. istilahnya keren beudh). Jadi si sapu saya tambahin dengan gagang kayu bekas alat pel yang sudah rusak, and tadaaaa.. jadilah sapu extension:mrgreen: Ketiga, bersihin kamar mandi. Kalo udah kadung bersihin kamar mandi, saya bisa menghabiskan waktu 30-45 menit hanya untuk bersihin lantai, dinding, kloset, wadah sabun, dan sebagainya dan sebagainya. Kok sampe segitu lamanya??? Soalnya begitu menurut saya udah bersih, trus saya siram dan ternyata masih keliatan setitik noda, saya sikat ulang😀 Cari kerjaan? Nggak juga! Karena kamar mandi saya jadi bersiiiiihhh B-)

Masak

Kalo kegiatan ini seringnya made by order karena request dari orang-orang tercinta😀 Entah jajanan si kecil, atau sayur/lauk kesukaan mereka. Tapi kadang juga karena saya kalap pas belanja di tukang sayur:mrgreen: Sekalinya saya masak, bisa ngabisin waktu 1-2 jam lah yaaaa.. bentar dowang kok🙂 Saya paling suka bagian persiapannya. Ngirisin bumbu, motongin sayur, ngulek??? Hmmm.. not really. That’s why I often use my blender ^_^ Selain menghindari air mata terbuang sia-sia akibat menahan perihnya sakit hati duo bawang merah putih, juga bisa meminimalisir cedera pergelangan tangan (halah bahasanya!) akibat ngulek. Oiya, saya suka sangat memarut kelapa, ga tau kenapa, meskipun hal itu terkadang membuat jemari saya belang blenthong akibat ga sadar kalo ternyata mereka nyerempet gigi parutnya, ngilunya tuh disiniiiiii…

Udah itu aja yang bisa saya share tentang Me Time versi saya. Sebenernya sih pengen nambahin ngeblog juga, tapi sayangnya saya kalo ngeblog harus nemu inspirasi DAN pake PC/laptop, jadinya yaaaa.. gitu deh!😀

Happy Saturday Night!

Uncategorized

2 thoughts on “Me Time

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s