Who Is Smarter?

As a person who has low self esteem, saya tuh seringkali terkagum-kagum dengan kepintaran/kecerdasan orang-orang di sekitar saya. Atau malah kebalikannya, karena saya salah satu pengidap low_self_esteem tersebut jadinya saya menganggap mereka waaaaay smarter than me?!

Ah entahlah.. tapi emang beneran mereka pinter kok. Si A ngomong tentang kasus X, maka si B bisa langsung nyambung, pun si C, D, E, dan kawan kawan. Saya?! Saya sudah cukup puas hanya dengan menjadi pengamat diskusi tersebut. Pun ketika lain waktu si C bercerita tentang current issue di Kementerian tempat kami bekerja, lagi-lagi saya cuma bisa diem seribu bahasa sambil berusaha menyerap semaksimal mungkin informasi yang bisa ditangkap oleh otak saya.

Jangan tanyakan ke saya tentang ilmu-ilmu eksak, Matematika, Fisika, Kimia, Akuntansi, itu di luar kepala saya dalam arti denotatif alias ga ada satupun yang nyangkut di jaringan otak saya. Beda halnya dengan pelajaran yang mengandalkan hafalan, kalo itu mah hayuk aja😀

Etapi kan ini kompetisi ceritanyaaa.. teteup aja sayanya kalah! Temen-temen yang bisa menguasai ilmu-ilmu eksak itu sayangnya juga penghafal yang handal! Yaiyalah yaaa.. secara rumus bejibun bisa mereka kuasai, masa iya cuma dengan urusan hafalan yang cemen begitu kagak bisa?!

Akhirnya.. Ya gitu deh.. Saya tetap merasa tidak lebih unggul daripada mereka-mereka yang saya sebut di atas. Plus sayanya juga males kalo diminta untuk belajar hal-hal (yang menurut saya) rumit. Jadinya ya pasrah aja dengan kemampuan otak saya yang pas-pasan dalam menyerap informasi.

Jadi kesimpulannya gimana?! Saya yang emang pengidap low_self_esteem akut atau memang mereka yang emang beneran pinter?!

:noidea: aja lah ya..

idea

Uncategorized

2 thoughts on “Who Is Smarter?

Leave a Reply

