Another Random Thoughts

Saya Menyebalkan

Yeppp.. Sometime, I’m an annoying woman :-s Kayanya sih yaaaa.. Soalnya saya sendiri juga suka ngerasa ga enak hati kalo misalnya akibat entah perbuatan atau ucapan saya terhadap orang lain. Kaya sejenis merasa bersalah gitu, entah itu karena saya terlalu memojokkan posisinya atau terlalu mencampuri urusan pribadinya. Gara-gara sifat menyebalkan ini, saya pernah beberapa kali disemprot oleh suami tercinta😀 Katanya saya cerewet, terutama kalo saat itu saya sedang dalam posisi mengingatkan beliau entah untuk minum obat ataupun kegiatan lainnya. On my defense ya, saya itu bukannya rese atau kepo atau sejenisnya. (kayanya) saya melakukan hal tersebut karena saya memang peduli kepada mereka, tapi yaaa ituuuu.. sepertinya dalam praktiknya saya kurang oke, jadinya menyebabkan orang lain merasa terganggu😀

DSC_0259

Nyaris Ditabrak

Suatu siang di komplek kantor saya, saat itu saya sedang mengendarai motor dengan laju sedang (ya iyalah ya, ngapain juga ngebut di komplek kampus). Nah, dari arah berlawanan jarak plusminus 50m dari arah saya, terihat seorang Bapak pengendara motor yang mengendari motornya dengan slengean sambal tolah toleh kaya yang berasa itu jalan dia yang punya. Melihat gelagat ga enak tersebut, saya semakin memelankan  laju kendaraan saya. Namun entahlah, mungkin si Bapak emang lagi pengen bergaya sampe-sampe ketika kendaraan kami saling mendekat pun, beliau blom ngeh dengan kehadiran saya. Dan sudah bisa ditebak, benturan nyaris terjadi. Untungnya rem saya pakem dan si Bapak akhinya nyadar ketika kami sudah berjarak 1 meter. Memang sih pada akhirnya motor kami bertemu muka, tapi ya setidaknya tidak terjadi apa-apa kepada pengendaranya. Dan sayangnya saya bukan tipikal orang yang lantas mengeluarkan seluruh si kebun binatang kalo sedang mengalami situasi seperti itu. Hanya tiga kata yang keluar dari mulut saya “Liat-liat dong, Pak!” Itupun kondisi mulut saya tertutup masker, entahlah.. Semoga si Bapak mendengar dan lebih waspada melanjutkan perjalanannya.

DSC_0274

No Birthday Greetings

Entah karena memang tidak dibiasakan dari kecil atau memang sayanya sendiri yang mendapat “hidayah” bahwa baik mengucapkan ataupun diucapin kalimat sejenis “Selamat Ulang Tahun” itu tidak terlalu mengasyikkan, jadinya inilah saya, salah satu mahluk aneh yang tidak suka mengucapkan dan menerima ucapan selamat ultah. Apalagi di era medsos merajalela seperti sekarang, ketika hampir semua orang (entah sengaja/tidak) mempublish tanggal lahirnya dan kemudian ditindaklanjuti oleh para provider medsos tersebut dengan mengirimkan notifikasi kepada seluruh koleganya bahwa dia sedang berulangtahun, maka sekian puluh, ratus, ribu ucapan selamat ulang tahun dalam segala variasi akan memenuhi lini masanya. Nah, saya gak suka itu😀 Selain menuh-menuhin lini masa, hal itu juga sedikit banyak menimbulkan sejenis tanggungjawab moril untuk membalasanya satu demi satu, keriting meeeen tangan iniiiii.. Yaaaa..meskipun bisa saja sih dibalas secara kolektif melalui sebuh status baru berisi ucapan terima kasih atas seluruh ucapan dan doa yang dilantunkan, tapi yaaaa.. itu… kembali lagi… saya ga suka😀 Bahkan dari sisi yang diucapin sekali pun! Pas awal-awal saya punya akun Facebook, saat  itu belum tahu kalo ternyata tanggal lahir ternyata bisa untuk tidak dipublikasikan sehingga temann-teman kita tida menyadari kalo usia kita bertambah. Walhasil, linimasa saya dipenuhi dengan ucapan selamat ulang tahun dalam berbagai bentuk dan anehnya, saya malah merasa malu. Mungkin karena nambah tua kali ya, jadinya malah suka gengsi gitu:mrgreen: Sejak saat itu saya kembali meneliti satu demi satu akun medsos saya (kaya yang banyak aja) dan mulai menyembunyikan tanggal lahir saya demi mengantisipasi membanjirnya ucapan selamat ulang tahun (kepedean, jangan ditiru!)

Udah gitu aja😉

PS : iyaaaaa… fotonya ga nyambung lagiiii.. kan cuma pengen pamer (lagi):mrgreen:

Uncategorized

Leave a Reply

