I’m An Introvert

Ternyata saya introvert sodara-sodaraaaa…

Hal itu baru terdeteksi pas ikutan materi knowledge sharing di kantor tentang mbti test. Saat itu (tahun lalu kalo ga salah), kami diminta untuk memilih sekian belas pernyataan yang mana yang lebih cocok ke diri kita. Dan ternyata membuahkan hasil yang sangat diragukan oleh teman-teman seruangan, saya INTROVERT!!! Seorang yang (katanya) galak, cerewet, dan sejenisnya ini didiagnosa sebagai seorang introvert. Karena banyak yang meragukan, saya coba lagi tesnya, dan hasilnya sama bahwa saya adalah seorang introvert. Meskipun saya sendiri belum mempercayai bahwa saya seorang introvert, tapi ya udahlah, saya telan mentah-mentah aja trus saya simpen jauuuuhhhh di dalam hati sana.

introvert

Semakin kesini, semakin saya temui hal-hal yang memperkuat ke-introvert-an saya tersebut.

1.    Ga suka ikut arisan ibu-ibu komplek

Hahaha… jadi senyum-senyum sendiri kalo inget satu hal ini. Dulu pas awal-awal pindah, sebagai warga yang baik, saya dan suami lapor ke RT. Saat itu oleh bu RT dikasih tau bahwa di komplek kami ada arisan bulanan dan pengajian mingguan. Sebelum pemberitahuan itu berubah menjadi tawaran dan ajakan, serta merta saya “tolak” lebih dahulu dengan mengeluarkan pernyataan bahwa saya bekerja setengah hari sehingga tidak bisa ikut bergabung di kegiatan-kegiatan tersebut. Meskipun sebenarnya salah satu dari dua kegiatan itu dilaksanakan di hari libur, tapi teteup aja saya ngekeuh untuk tidak ikut kegiatan itu😀

2.    Ga cerita kalo ga ditanya

Karena ke-introvert-an saya ini, sering saya menerima pertanyaan (atau lebih tepatnya pernyataan) sejenis ini “Ooo.. ternyata kamu itu gini ya” atau juga “Ternyata Ika itu gitu ya” bla bla bla bla bla.. Hahaha.. seru juga sih jadi sejenis “misterius” gitu. Hal ini juga diiyakan oleh suami saya, bahwa iya saya memang cenderung tidak suka menceritakan diri sendiri ke orang lain. Bahkan ketika saya dalam kondisi sedih sekalipun, saya sangat bisa tersenyum ke orang lain ^_^

3.     “Takut“ dengan lingkungan baru

Per 1 Juli 2014 lalu, saya dimutasi ke kantor baru yang Alhamdulillah jaraknya sangat dekat dengan rumah, hanya butuh waktu sekitar 5-10 menit ke sana. Ketika dikabari bahwa saya dimutasi ke kantor baru ini, perasaan saya campur aduk, antara senang dan sedih. Senang karena memang saya sangat mendambakan untuk dimutasi ke LOKASI kantor yang dekat dengan rumah, sedih karena saya harus meninggalkan teman-teman, CS, security, penjual soto dan es degan, penjual rujak, ayam bakar, dll yang sudah dengan setia mendampingi saya selama kurang lebih 7 tahun. Sedikit rasa takut juga menghinggapi, khawatir jika lingkungan baru nantinya tidak senyaman yang lama. Khawatir jika teman-teman baru nantinya tidak se-gila teman-teman lama. Hasilnya??? Seminggu pertama saya jadi anak baik, pendiam, penurut😀 Daaaan saya tersiksaaaa.. Aaarrrghh..

Tapi Alhamdulillah, setelah nyaris 3 bulan berlalu, saya mulai bisa beradaptasi, mulai bisa menampilkan sedikit demi sedikit karakter asli saya👿 Udah mulai kenal para pramubhakti disini. Bagaimana dengan teman? Baru dapet satu dowang yang klik, tapi belum bisa kaya teman-teman di kantor lama. Doakan saya yaaaa…

4.     Suka media sosial yang sepi peminat

Hahaha.. ini pernyataan yang kontradiktif banget yak! Introvert kok mau koar-koar di medsos! Yaaaa.. itulah saya.. Introvert yang ekstrovert:mrgreen: Kan seorang introvert juga butuh pelampiasan😀 Dimulai dengan instagram pada taun 2010 yang saat itu belum booming seperti sekarang, tapi karena menunya gitu-gitu dowang ya udah akhirnya saya tinggalin. Lanjut ke fesbuk, tapi you know lah fesbuk sekarang udah crowded banget, jadinya juga udah mulai ditinggalkan. Lanjut nemuin Path, tapi trus ditinggalin juga karena yaaa begitulah.. Dan sekarang lagi getol di Google+ , masih sepiiiii…

Khusus Path, sepertinya nanti akan saya jadikan tulisan tersendiri karena ada sebuah cerita yang melatarbelakangi keputusan saya untuk membuat akun disana.

Uncategorized

2 thoughts on “I’m An Introvert

  1. Pingback: Whatever You Name It | My Daily Stories...

Leave a Reply

