Wahidun Wahidun

Suatu malam, si kakak Mahes lagi belajar Iqro’, membaca ayat 1 sampai dengan 11 (yang tentu saja tertulis dalam huruf hijaiyah sekaligus angka-angka penanda masing-masing ayatnya). Sampai suatu saat selesai sudah kegiatan mengaji tersebut. Entah kenapa kakak tertarik untuk membaca angka-angkanya dalam bahasa Arab, mungkin sejenis pengen ngeksis sekaligus membuktikan ke emaknya kalow dia dah bisa melafalkan angka dalam bahasa Arab.

“Satu itu wahidun ya, Bunda?!”

“Iya”

“Isnaeni dua.. Salasatun tiga.. Arba’atun empat.. K(h)omsatun lima.. Sittatun enam.. Tujuh itu mmmmm (sambil ngelirik emaknya)…”

“Sab’atun”

“Oiya.. Sab’atun tujuh… Samaniyatun delapan.. Tis’atun sembilan.. ‘Asyarotun sepuluh.. (terdiam)…”

“Kalo sebelas apa ya, Kak? Bunda ga tau nih”

“Mmm.. apa ya? Wahidun wahidun ya Bunda?”

“(mati-matian nahan ketawa) Bunda juga ga tau, Sayang.. Bunda telepon Kai (kakek = Bapak saya, pen) dulu aja ya?!”

“Ga usah! Udah bener itu wahidun wahidun, kan sebelas, satu sama satu kan?!”

“Iya kali ya kak?! Iya deh gapapa.. Besok tanya ke Bu Guru ya!”

Dan malam itu saya sukses tertawa gegulingan😆

ini pelakunya ^_^

ini pelakunya ^_^

Kalo-kalo ada yang nanya “kok malah gak ngasih jawaban yang bener sih???” 

Karena saya sebagai ibu ga tega kalo ngeliat dia yang udah berusaha keras untuk menemukan jawaban kemudian dipatahkan dengan bantahan dari saya. Masa iya saya tega nyalahin si kakak yang dengan mata berbinar-binar dan suara penuh semangat berusaha meyakinkan saya bahwa itu jawaban yang benar, nggak tho?!

Jadi saya diamkan dulu untuk kemudian saya benarkan di kemudian hari. 

Demikian dan terima kasih:mrgreen:

Uncategorized

3 thoughts on “Wahidun Wahidun

Leave a Reply

