Vixal, Yuri, atau Cif ?

Pernah ngalamin kontroversi hati gara-gara noda/kerak air/endapan sabun di kamar mandi? Saya sering! Apalagi kamar mandi saya didominasi oleh warna putih, jadinya kotor dikit udah ga enak diliat! >.<  Saking sebelnya saya sama si para noda tersebut, sampe-sampe saya jadi korban iklan hampir semua jenis cairan pembersih. Mulai dari Vixal, Cif cream, sampe Yuri bathroom cleaner udah pernah dijabanin semua. Hasilnya??? Simak penjelasan berikut B-)

V I X A L

Saya sukaaaaaaaaaaa banget sama produk ini! Cocok banget sama saya yang agak pemalas dalam hal bersih-membersihkan😳 Tinggal semprot trus tuh kotoran langsung luntur sendiri ga perlu pake acara sikat menyikat, dinding jadi kinclong putih tih tih.

 Tapiiiiiiiiiiii… Vixal ini bersifat korosif. Yang namanya korosif itu ya pasti ngerusak donk! Walhasil para nat (semen perekat keramik) di lantai kamar mandi bolong-bolong deh, keluar biaya lagi buat bayar para tukang untuk benerin para nat itu.

Vixal_Cleaner

CIF CREAM

Tertarik untuk mencoba produk ini setelah nonton iklannya di televisi yang cetar membahana, benar-benar meyakinkan! Menurut iklan tersebut, produk ini merupakan produk serbaguna, all in one¸bisa membersihkan permukaan keramik, porselen, dsj. Berdasarkan cara pemakaiannya sih tinggal semprot trus gosok trus lap sampe bersih, diharapkan setelah tahap-tahap ini dilalui maka si noda akan menghilang. Kenyataannya??? Emang hilang siiih.. Tapi saya harus mengeluarkan  tenaga ekstra, dua-tiga kali lipat lebih besar daripada kalo saya menggunakan Vixal!😛 Walhasil pegel-pegellah tangan iniiii…  :’(

cif-cream-lemon-450x450_tcm13-290587

YURI BATHROOM CLEANER

Alasan menggunakan produk ini sebenarnya buah dari keputusasaan saya dalam mencari produk pembersih yang setara dengan Vixal tapi tidak korosif. Hasilnya? Lebih parah dari Cif cream😥 Ga peduli apapun media penggosoknya, hasilnya segitu-gitu dowank. Akhirnya cuma beli satu kali itu doank dan ga beli lagi.

yuri_bathroom_cleaner_spray_500_ml_1

Kesimpulannya gimana?

Jadinya saya lebih milih Vixal dengan beberapa catatan :

Pertama, tiap kali mo membersihkan, begitu cairan disemprotkan ke permukaan dinding, segera sikat trus bilas sampe benar-benar bersih. Tujuannya supaya korosi yang ditimbulkan bisa diminimalisasi😀 Kalo dulu saya suka ninggalin dulu kira-kira 30 menit sampe baunya ilang, tapi sekarang (thanks to the founder of exhaust fan) udah bisa langsung ngebersihin trus dibilas deh😀

Kedua, membersihkan kamar mandi dibedakan menjadi dua, bulanan dan mingguan. Sebulan sekali menggunakan vixal dan seminggu dua kali menggunakan Cif cream

Mission accomplished!:mrgreen:

Oiyaaaa.. tulisan ini sama sekali ga bermaksud mempromosikan produk-produk tertentu lho yaaa.. Ini nih hanya berbagi pengalaman saya saja, ciyusss!❗

Uncategorized

8 thoughts on “Vixal, Yuri, atau Cif ?

  1. Di rumah Hani dulu pakai Vixal tapi harus pakai sarung tangan kalau gak gatal-gatal, kalau sekarang sih udah jarang banget bersihin kamar mandi tapi masih kepikiran karena ada kalanya ingin bersih-bersih kek waktu di kost an Hani pakai bukan dari tiga merk di atas, tapi lupa apa ya…..setara Vixal tapi gak sekeras Vixal.

  2. Kata-kata penutupnya mantap ….
    Saya suka …
    karena ini bukan postingan pesenan … atau postingan balas jasa …
    (seperti di toko-toko sebelah itu …)(qiqiqiqiq)

    Salam saya Bunda MaRish

Leave a Reply

