Susu UHT Ultrajaya Kemasan Baru

Beberapa waktu lalu sempat melihat status socmed teman-teman yang menyatakan bahwa susu UHT Ultrajaya kemasannya berubah, dan mereka protes karena di komposisi bahannya juga “ditambahi” susu skim bubuk. Saya sih awalnya tenang-tenang aja karena stok susu kemasan lama masih banyak di rumah. Kontroversi hati mulai melanda ketika tuh susu abis trus para krucil saya beliin kemasan baru dan pada dilepeh semua😦

“Ga enak, Bunda!” kata si kakak

“Brlbrllll.. pfuihhh” bahasa ala si adek yang baru berumur 1,5 taun

Ngeliat mereka kaya gitu langsung deh sayanya penasaran, masa sih segitu ga enaknya sampe pada kompakan bilang ga enak gitu??? Dan ternyata emang sedikit berbeda rasanya jika dibandingkan dengan susu kemasan lama. Bukan ga enak tapi lebih terasa susu bubuknya gitu.

Kecewa??? Pastinyaaaa… Karena alasan saya memilih susu UHT full cream Ultrajaya setelah mengamati bahwa dia satu-satunya susu UHT yang komposisinya hanya SUSU SEGAR tanpa perisa pewarna bla bla bla.. Tak habis akal, komplainlah saya ke CS Ultrajaya melalui situs ini dan langsung mendapat jawaban seperti berikut :

1. Pada prinsipnya Pt. Ultrajaya hanya menggunakan susu segar yang berkualitas tinggi

2. Susu segar ini diperoleh dari peternakan Pt.Ultrajaya serta beberapa peternakan local lainya yang telah lulus uji kualitas dan memenuhi standar mutu Pt.Ultrajaya.

3. Mengingat komposisi susu segar dalam hal kandungan protein susu dari beberapa koperasi bisa bervariasi, maka untuk mendapatkan kandugan protein yang seragam dilakukan standarisasi dengan menggunakan susu bubuk skim

4. Susu Ultra ini menggunakan susu segar sebagai komponen utama terbesar dan standarisasi dilakukan hanya untuk mendapatkan kandungan protein susu yang seragam, dengan demikian konsumen tetap mendapatkan segala manfaat dan kebaikan alami dari susu segar murni tersebut.

Nih tak kasih skrinsyutnya supaya lebih shahih pemberitaannya😀

email balasan CS Ultrajaya :)

email balasan CS Ultrajaya🙂

Jadiiiiiiiiiiii.. saya sudah ga galau lagi sekarang plus udah bisa meyakinkan anak-anak bahwa susu yg dikonsumsi saat ini tuh sama enaknya dengan susu kemasan lama, begituuuu…

Selamat minum susu!🙂

Uncategorized

19 thoughts on “Susu UHT Ultrajaya Kemasan Baru

  1. saya juga Ultra jaya mania bunda, sempat galau juga karna masalah tambahan skim bubuk ini, makasi infonya yaah ^^, salam kenal ^^

  2. trus…trus… Mahes sm adek msh dilepeh ngga pas minum si susu kemasan baru? Aku kalo inget doang minum susu, kadang smp expired kelamaan di kulkas *ups* hihihihihi

  3. Mahes dan adek suka Susu Fullcream ya…Hani sekaranh jarang konsumsi susu ini Mbak…itu Susu persediaan pas hamil kemarin sekarang masih tak konsumsi kata dokter bagus, yawes deh lanjut saja……

    Emang kadang kemasan itu bisa mempengaruhi alam bawah sadar kita dan akhirnya membuat kita berpikir mungkin isi dan rasanya beda padahal tetap.
    Sehat selalu buat Mahes dan Adek…tentu saja juga buat Mbak Ika😉

  4. bunda di susu ultra yang coklat kok sekarang ada perisa artificialnya ya, artificial kan buatan kimia ya, berbahaya ga ya? udah ga alami lagi donk ya susunya, jadi takut ngasih ke anak

  5. bun, kalo komposisinya ada tambahan susu bubuk skim, brti bukan susu sapi murni lg donk…
    bunda2 ada yg pernah nyoba greenfield plain, saya jd pengen ganti ke greenfield krn adanya prubahan komposisi gini di iltra
    please share infos ya bun.. tq

  6. Iyaa,bener bgt bunda.. Klo ud ada tambahan susu skim bubuknya,artinya kandungannya ud gak murni lagi susu sapi segar.. Walaupun katanya kadar susu segarnya tetap lebih banyak

    Krn buat saya ,yg prinsip skali.. Gizi dr susu bubuk itu palsu,tambahan dan buatan.. Jd sama aja sperti minum susu formula

    Akhirnya saya pun meninggalkan susu ultra… Saya beralih ke susu Diamond atau Greenfield.. Yg kandungannya msh susu sapi segar aja
    Slama msh ada yg murni kandungannya.. Saya akan lebih mmilih yg murni
    Dan susu diamond pun bisa loh dipesan dan diantar lsg ke rumah.. ^^
    Ayo budayakan minum susu murni dan tinggalkan susu bubuk

  7. iya kalo uda penambahan susu bubuk dlam susu segar ultrajaya berati sudah tidak murni susu segar lagi.. susu pasteurisasi itu susu segar yang dipanaskan dengan suhu tertentu membunuh bakteri tp tidak merusak komponen protein, vit dalam susu.. kalo uda di buka kemasannya diamond atau greenfield baiknya disimpan di kulkas dan hanya bs dikonsumsi maksimal 4 hari.. lebih teliti lagi ya bunda, lihat komposisinya dahulu, klo bentuk susu segar brati komposisi nya hanya susu segar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s