Porsi Ala Ika

Eat-Well-Stay-Well

Mi Ayam Ika

Seporsi mi ayam tanpa bakso dengan harga yang sama dengan seporsi mi ayam + bakso… Bingung??? Jadiiii… saya tuh ga terlalu suka bakso bawaan si mi ayam ini, yang mana harga seporsi mi ayam + bakso adalah sebesar Rp. 10.000, sedangka jika tanpa menggunakan bakso hanya seharga Rp. 8000. Oleh karena itu saya pesen sama si Mpok (sang penjual mi ayam) untuk memberikan saya privilege bahwa jika saya yang memesan mi ayam supaya menyajikan seporsi mi ayam dengan harga tetap 10 ribu tetapi tanpa menggunakan bakso. Adapun kelebihan 2 ribu saya minta untuk dikompensasi dengan penambahan jumlah potongan ayamnya. Dan entah kenapa mi ayam ini bener-bener nagih lho! Ciyusss deh!

Lontong Sayur Ika

Karena saya gak suka makanan pedas (kecuali bakso tentunya), maka Lontong Sayur Ika berarti seporsi lontong sayur dengan telur bulat (bukan ceplok/dadar) dan diguyur dengan kuah opor ayam  TETAPI jumlah potongan lontong yang lebih sedikit daripada porsi default. Sedangkan kalo lontong sayur porsi default seperti lontong sayur pada umumnya, berkuah pedas kemerahan.

Nasi Padang Ika

Serupa dengan lontong sayur, untuk nasi padang sengaja saya wanti-wanti untuk tidak menyiram nasinya dengan kuah ala padang dan sambalnya. Jadi kalo saya pesen nasi padang yang tersaji hanya nasi putih + lauk + sayur.

Begitulah info tidak penting yang bisa saya sampaikan pagi ini.

Sekian dan terima kasih…

Uncategorized

17 thoughts on “Porsi Ala Ika

  1. Bundaaaaaaaa…. Indah kembali menyapa.
    Terlalu lama kita tidak saling bersilaturahmi.
    Indahkasihku sudah berwajah baru dan berusaha kembali aktif di sana.
    Rindu sekali sama bunda.😀

    Rindu dari Indahkasihku.

Leave a Reply

