B L O G C A M P

B

“Besok BlogCamp ulang tahun lho Mbak, dah tau blom???” Kurang lebih seperti itu pemberitahuan yang saya terima dari salah seorang blogger mengenai hari lahir BlogCamp. Terus terang saya kaget sekaligus bertanya-tanya ketika menerima kabar tersebut. Bukannya kemaren Pakdhe dah menyelenggarakan pagelaran dalam rangka slametan BlogCamp yang ketiga ini ya??? Demi terjawabnya pertanyaan saya tersebut, berkelanalah saya ke dunia maya mencari kabar tentang hari lahir BlogCamp yang sebenarnya😎

L

Lha kok ndak ketemu ya informasi tentang hari jadinya BlogCamp??? Mbongkar-mbongkar berkas di laci meja kerjanya pun ndak disebutin secara eksplisit tanggal lahir BlogCamp, lha trus jangan-jangan informasi ini hoax?😕 Nggaklah yaaa.. Karena informasi tersebut statusnya SHAHIH dari empunya blog😉

O

Okeee.. Dasar hukum dah ada, sekarang tinggal bikin tulisannya :fight:

G

Gampang susah susah (bukan gampang-gampang susah) bagi saya untuk menuliskan kesan dan pesan saya tentang BlogCamp. Meskipun belum pernah bertemu secara langsung dengan pemilik BlogCamp, dari tulisan-tulisan dan komentar-komentar beliau, menurut saya Pakdhe tuh sosok yang ngayomi banget, bijak (sana, sini, dan sono), seneng ndagel, kreatip, dan memiliki semangat belajar yang tinggi. Jauh dari kesan post power syndrome yang acapkali menimpa “pensiunan” terlebih mantan kumendan seperti beliow, yang setau saya berdasarkan pengamatan terhadap sesosok tetangga saya, ingin serba dilayani.

C

Cerita punya cerita, seiring dengan berjalannya waktu, setelah membaca status demi status, tulisan demi tulisan, foto demi foto, saya sampai pada satu kesimpulan, bahwa Pakdhe itu KOPLAK! Nggak mentang-mentang dah senior trus meninggalkan jiwa mudanya di lorong waktu masa lalu sana, Pakdhe tetep gaul abiezzz! Saya benar-benar angkat topi dengan Pakdhe yang benar-benar gak mo kalah apdet dengan yang muda-muda :thumbup:

A

Ada satu fakta tentang BlogCamp yang baruuuuu saja saya tau yaitu bahwa BlogCamp merupakan akronim dari Blog Campursari😎 Awalnya saya mengira bahwa tujuan pemberian nomenklatur BlogCamp adalah untuk merepresentasikan tujuan sang empu blog ketika membuat blog ini yaitu sebagai  tempat ngumpulnya para blogger, daaaaaan… ternyata saya salah!!!😦 Ngapunten nggih, Dhe! Eh tapi kayanya saya ga salah-salah amat ah, karena BlogCamp telah seringkali menyelenggarakan kontes yang dari sana lah saya bisa “berkenalan” dengan para blogger lainnya.

M

Meskipun akhirnya saya harus menyerah dengan kesibukan di dunia offline yang benar-benar menyita waktu saya yang mengakibatkan terbengkalainya blog BundaMaRish, namun saya sering menjadi silent reader di BlogCamp. Kenapa gak ninggalin komen sekalian??? Boro-boro mo ninggalin komen, blom selesai baca seluruh komen aja dah dipanggil sama bu boss😥

P

Pada akhirnya, saya hanya bisa urun doa semoga BlogCamp tetap menggelora dan membahana di jagat raya😉 Wish you all de best, Pakdhe!😉

Pak Kumendan ^_^

Uncategorized

18 thoughts on “B L O G C A M P

  1. Meski hanya sekedar singgah di blognya, dengan Pakdhe saya merasa dekat seperti sahabat, hangat layaknya kerabat. Salut untuk sang komandan yang gemar berbagi, membuat persahabatan lebih indah, berwarna warni, seindah pelangi.

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, Bunda Mahes..
    sekarang tukar jadi BundaMaRish ya, mbak😀

    lama tidak bersilaturahmi ke mari. Semoga sukses ya dalam blogcamp Pak Dhe. Kata-katanya sangat bagus sekali. Pasti Pak Dhe, senyum-senyum sepanjang bulan ramadhan ini.

    Marhaban yaa Ramadhan..
    Pucuk selasih bertunas menjulang
    Dahannya patah tolong betulkan,
    Puasa Ramadhan kembali menjelang,

    Semoga amal ibadah kita diterima Allah dan amalan kita semakin bertambah baik dari sebelumnya.

    Salah dan khilaf mohon dimaafkan.
    Selamat Menunaikan Ibadah puasa

    Salam Ramadhan dari Sarikei, Sarawak.😀

  3. Pingback: BlogCamp | BlogCamp Di mata Sahabat

  4. berbagi kata kata motivasi gan
    Janji tak akan berarti apa-apa jika kamu tak bisa menepatinya. Daripada berjanji, lebih baik tunjukkan dgn tindakan nyata.
    semoga bermanfaat dan dapat di terima ya😀 , ku tunggu kunjungan baliknya ya ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s