Sensasinyaaa…

Beberapa waktu lalu saya “diberi” kesempatan untuk mengendarai motor sendiri. Adapun kesempatan itu timbul disebabkan oleh ayahMaRish yang diharuskan untuk melakukan dinas di luar kota. Awalnya sih saya mo naek bus jemputan aja, tapi setelah mempertimbangkan kalo naek bus jemputan tuh bakalan pulang lebih terlambat minimal setengah jam, kasian anak-anak donk kelamaan nunggunya, akhirnya diputuskanlah untuk naek Supriyati (nama panggilan motor Supra saya, yang punya nama Supriyati dimohon untuk tidak tersinggung)

Sebenernya sih bisa dibilang agak nekat juga ketika saya berani mengambil keputusan itu, tidak lain dan tidak bukan karena saya belum punya SIM sodara-sodara!!! Adek-adek jangan ditiru ya❗ Plus saya blom pernah sekalipun yang namanya menjelajahi Jakarta-Tangerang menggunakan motor sendirian! Nah, dari pengalaman bermotor_ria ala saya selama dua setengah hari tersebut, didapatlah beberapa simpulan di bawah ini😎

kembarannya Supriyati ^_^

Lampu Sein

Sebagai pengemudi amatir di belantara kota Jakarta, saya sebisa mungkin (dan selalu bisa) menyalakan lampu sein di setiap tikungan yang saya temui. Celakanya saya sering lupa mematikannya lagi!!! Padahal kalo saya yang membonceng ayahMaRish, saya tuh paling cerewet dalam hal mengingatkan ayahMaRish untuk mematikan lampu sein ketika kami sudah berhasil menikung. Hal tersebut saya lakukan tidak lain dan tidak bukan untuk menghindari kesalahpahaman dari pengemudi kendaraan di belakang kami, yang awalnya mo nyalip jadi takut nyalip karena kami masih menyalakan lampu sein tersebut (ngerti kan maksud saya??? :idea:)

Klakson

Sama halnya dengan ayahMaRish, ternyata pada praktiknya saya juga gak suka nyalain klakson. Padahal nih ya, kalo saya lagi dibonceng ayahMaRish trus ada pengendara yang ugal-ugalan, saya tuh selalu minta ayahMaRish untuk mengklakson habis-habisan saking gregetannya saya (yang ditanggapi dengan kalem oleh ayahMaRish). Tapi ternyata saya ga “sempet” nglakson euy!😳 Lumayanlaaaaah.. Itung-itung ngurangin polusi suara:mrgreen:

Kening Berkerut

Hal ini baru saya sadari kalo saya terpaksa menghentikan motor, entah karena lampu merah atow karena emang karena kondisi jalanan yang bener-bener macet. Ternyata sepanjang perjalanan saya mengerutkan kening sodara-sodara! Beberapa alasan yang muncul adalah pertama, mungkin saya mengerutkan kening akibat terlalu “mewaspadai” kendaraan lain di sekitar saya. Kedua, mungkin karena saya khawatir terlambat nyampe kantor karena laju kendaraan saya yang terlalu pelan atow malah sebaliknya saya terlalu cepat mengendarai motor saya sehingga saya khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dan masih banyak hal lain yang kalo dituangkan kesini semua akan membuat anda mati bosan membacanya saking amatirnya saya😐 Gimana ga mo dibilang amatir lha wong 30 menit sebelum naek motor aja tangan saya dah keluar keringat dingin gitu >,<

Yang jelas, sensasi late braking ala The Doctor plus nyempil di antara mobil mewah membuat saya merasakan efek butterflies in the stomach getohhh😎

Uncategorized

11 thoughts on “Sensasinyaaa…

  1. tau banget rasanya mbak.. saya saking jarangnya bawa motor juga deg2an tuh kalau mesti keluar bawa motor.. saking groginya sampe kayak orang baru belajar aja. hahha
    kalau di jakarta saya belum pernah berani nyobainnya..
    di baubau aja juga belum pernah, selain karena ga punya motor, suka ga pede aja kalau mesti bawa motor kantor

  2. wah.. ada unsur promo dari perusahaan nih.. dapet fee dong,😆
    kalo di sini gak pake helm juga gak ketangkep polisi bu… asal memakai pakaian ibadah.. baik muslim maupun hindu😀

  3. Halah sama wae mbak. Padahal dulu aku ya jagonya motoran kesana kesini. Giliran sekarang suruh turun ke jalan raya, yg ada super panik. Abisnya jalanan sekarang kejaaamm. Ngeri ah kenceng2.
    Wong lari mesti konsisten di 40.

Leave a Reply

