Kalow Kamuhhh???

Sejak mulai ngantor lagi tanggal 22 Maret 2012, baru kemaren sore saya merasakan MACET yang sebenar-benarnya. Sebelum bercerita lebih lanjut, perkenankan saya untuk mendefiniskan kata MACET ditinjau dari sudut pandang seorang bundaMaRish (thanks to Om Trainer atas akronimnya😳 ). MACET dibagi dua, yaitu MACET NORMAL dan MACET CET CET. MACET NORMAL adalah suatu kondisi di jalan raya dimana arus lalu lintas padat (bagi mobil khususnya) tapi motor masih bisa lewat,  sedangkan MACET CET CET adalah suatu kondisi dimana arus lalu lintas benar-benar padat, penuh, jenuh, klakson saling bersahutan, baik mobil maupun motor tak bergerak sama sekali👿 Nah, Kamis kemaren sore ini saya dan suami mengalami kondisi NYARIS MACET CET CET yang menyebabkan saya yang masih berusaha berdamai kembali dengan carut marut kondisi lalu lintas Tangerang-Jakarta setelah hidup aman damai sejahtera sentosa selama tiga bulan harap-harap cemas membayangkan waktu tempuh perjalanan pulang kantor yang sepertinya akan jauh lebih lama daripada hari-hari dimana MACET NORMAL terjadi.

Dalam kondisi macet tersebut saya selalu memperingatkan si ayahMaRish untuk berhati-hati dalam berkendara, terutama jika posisi motor kami berdekatan dengan kendaraan-kendaraan berikut :

1. METROMINI
Hadeeehhh.. siapa sih yang tahan berdekatan sama penghuni jalan raya yang satu ini??? Selain tingkahnya yang ugal-ugalan, knalpot yang mengandung karbon monoksida tingkat tinggi, suka berhenti seenak keneknya, badan bus yang dah penuh dempulan sana sini, bunyi kriet-kriet yang bikin ngilu kuping akibat usia bus yang sudah terlalu tua, dan masih banyak lagi alasan lain yang membuat saya mewanti-wanti si sayang supaya nggak deket-deket sama mahluk jalanan satu ini. 

2. BAJAJ
Gak jauh beda dengan kakak angkatnya (metromini), selain “goyangannya” yang bisa bikin kita kena tremor mendadak, suaranya yang bikin gendang telinga selalu terngiang-ngiang terhadap raungannya, hembusan knalpot si bajaj ini juga dahsyat, apalagi kalow kita lagi nungguin lampu hijau nyala trus radius satu meter di depan kita ada si oranye ini, behhhh.. mantablah! Masker penutup hidung akan sangat berguna memfilter kepulan asap hitam yang (lagi-lagi) salah satunya mengandung karbon monoksida stadium lima. Plusss “hobinya” yang suka belok seenak sopirnya sampe-sampe ada ungkapan “hanya Tuhan dan sopir bajaj-lah yang tahu kapan si bajaj akan membelok” padahal di bagian belakang si bajaj nih ada lampu sign-nya lho, tapi dari sekian banyak bajaj yang saya temui tak ada satupun yang lampu sign-nya berfungsi. Lah trus fungsinya tuh lampu sign apaaa?! Buat aksesoris doankkkk???👿
Namun hal ini gak terjadi pada si bajaj biru yang bahan bakarnya pake bensin lho! Kebalikan dari si oranye yang berisik plus knalpot ngebul, si biru ini relatif nyaman untuk dikendarai, tapi entah apa penyebabnya yang jelas hingga saat ini keberadaan si biru jauh lebih sedikit daripada si oranye😥

3. MOTOR
Meskipun saya dan kangmase juga pengendara motor namun lama-lama kami juga terganggu dengan perilaku pengendara motor lain khususon pengendara motor matic (no offense ya!) yang suka nyelip-nyelip ga jelas, udah bonceng tiga ga pake helm pulak! >,< HELLooooooooooooooooo… sekecil-kecilnya tuh motor, seramping-rampingnya tuh bodi, tetep aja kalo jaraknya sempit mbok ya jangan dipaksain tho yaaaa! Emang kami juga blom tertib-tertib amat sih dalam berkendara, tapi kami tahu diri, kami sadar diri untuk tidak membahayakan penghuni jalan raya lainnya, jadi tolong dukung usaha kami menciptakan kondisi lalu lintas yang kondusif dengan tidak mengendara ugal-ugalan!!! Dan herannya, kebanyakan oknum pengendara ini adalah para ABG labil yang aaaaaarghhhhh…👿

4. MOBIL PRIBADI
Kalow ini sebenernya ga “berbahaya” hanya saja kami berdua lebih berhati-hati jika hendak mendahului mobil pribadi (apalagi yang sejenis Fortuner, Pajero, Everest, dsj)  takut lecet bowwww! Berapa duit ntar yang harus dikeluarin buat ganti rugi, padahal angka nol di tabungan masih dikit, jadi lebih baik mencegah daripada kejadian beneran, betul tidak???

Kalow ditanya “trus paling takut deket-deket sama yang nomer berapa?” jawaban saya “tergantung sikon”, kalow kamuhhh?!😉

sumber foto : klik masing-masing foto
Uncategorized

22 thoughts on “Kalow Kamuhhh???

  1. low kamoh? wkwkwk … alay bet😛

    sy plg takut deket2 mobil mewah. itu tadi, males ribut males ganti rugi😀
    klo smp bajaj/metromini atau sesama motor .. sudah TST hahaha
    yang susah TST sma pemilih/pengendara mobil mewa itu

  2. Wuih……gak ada hari tanpa macet di jakarta ……
    Dan…..yg paling bunda takutin sih si mobil mewah itu…….
    Pengemudinya galak2 euy……
    Dan takut gak mampu pastinya kl disuruh ganti rugi😦
    Salam

  3. Hehehe..saya mesem² sendiri baca kalimat ini “hanya Tuhan dan sopir bajaj-lah yang tahu kapan si bajaj akan membelok” apa memang iya begitu sih Bunda, kalau di kota kecil mungkin yang terbilang ngawur angkot khususnya LINE, seenaknya aja menikung tanpa tanda,,

    Semuanya sama² menakutkan Bunda😀 tanpa terkecuali🙂

  4. poin 1, 2 & 3 itu yg paling nyebelin.. tp krn sy di rumah & tiap hari keluarnya cuma jemput anak2.. yg paling di sebelin itu motor (suka sradak-sruduk) sm angkot (suka ngetem seenaknya) pdhl jalanan kecil..😦

  5. Sebenarnya lebih takut deket truk tronton tetapi karena tidak ada pilihan dan setiap hari ketemu sama yang satu ini makanya akang pilih No 1.!!!!! Kunjungan perdana nih Bunda.

  6. kok ndak ada bus nya bunda?? padahal yang paling serem itu bus lho.. eh metro mini itu sama kayak angkot kan yaa?? hehe.. kalo angkot di Palembang masih kalem.. tapi kalo bus, beeeegghh jangan ditanya.. syukur2 bisa selamet gk jadi korban tabrak lari kalo deket bus..😀

  7. heuheu….begitulah bubun…emang harus banyak bersabar ya kita *sok bijak*. aku jg paling deg2an di point ke-4, pernah nih ya, pas nyalip (padahal mah ga kena sedikit2 acan) eyampun nge-klaksonnya meni sekuat tenaga, ihiks…😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s