Berhenti Ngeblog???

Suatu waktu, ketika rasa malas telah memuncak, ketika rasa jenuh telah mencapai ubun-ubun, sempat tersirat dalam hati saya untuk berhenti ngeblog dan menghapus akun blog bundamahes.wordpress.com ini. Hal itu saya ungkapkan kepada sang ayah yang saat ini juga tengah mengalami fase hibernasi ngeblog. Dan tentu saja beliow langsung menentang keinginan saya, “Ga usah dihapus, biarin gitu aja, siapa tau ntar pengen nulis lagi” Dan yaaaa… Saya turuti saran beliow.

Mengapa kata-kata “berhenti ngeblog” sempat mampir di kepala saya?! Tak lain dan tak bukan karena saya sungkan, malu, tak enak hati, dan perasaan sejenisnya kepada teman-teman blogger sekalian yang telah bersusah payah meluangkan waktunya untuk membaca tulisan saya yang tidak bermutu ini😥😥😥 Kenapa saya harus merasa sungkan, malu, dan tak enak hati?! Karena sampai saat ini saya belum bisa memaksimalkan kunjungan balik ke blog para teman blogger sekalian (hal ini pernah saya utarakan kepada uncle Lozz Akbar). Jangankan BW, lha wong bales komen aja blom maksimal je.. Dan parahnya, sampai saat ini saya belum dapat mengidentifikasi penyebab timbulnya masalah ini❓❓❓

Untuk selanjutnya saya hanya berharap semoga saya bisa mengumpulkan kembali serpihan-serpihan semangat ngeblog, dan BW yang duluuuuu pernah saya miliki. Doakan saya ya!!!😉

Uncategorized

33 thoughts on “Berhenti Ngeblog???

  1. waaaattt???
    jangan sampai berhenti ngebloggg bun, apalagi sampai mau menghapus akun blog ini..

    biarin aja dulu kaya gini kalau memang lagi ga mood ngeblog lagi….
    yg penting jgn sampai dihapus akun blognya…😀

  2. Jangaaaaaaaaaaaaaaaaan,, jangaaaaaaaaaan berhenti ngeblog mbak… kan ga bisa baca cerita tentang Mahes lagi..

    kalau lagi bosen, diemin aja,, jangan di hapus.. lagian kan sayang, bisa jadi arsip.. blog saya yang dulu aja masih ada, kalau dibaca-baca lagi jadi inget masa2 jahiliyah dulu jadi senyum2 sendiri…

    Ayo atuh mbaak! Semangat!

  3. whuaa…jgn atuh kalo berhenti mah Bubun, kalo bw dan balesin komen, diriku pun kadang kala ga bisa, sedih jg sih kalo ga optimal kek gitu, tapi yaa kadang urusan dunia nyata betul2 menguras jiwa dan raga kan yaa *lebay dot com*😛

  4. Hibernasinya diperpanjang dikit, mbak, sampai siap lagi.
    Kita para blogger emak memang tidak selalu bisa menyajikan tulisan bermutu (bagi orang lain). Ikut pinjam istilah uncle Lozz, blogger beraliran santai.

    Saya saat ini juga sedang status hibernasi, kok. Tapi jika ada yg nitip link di webe saya kunjungi. Penasaran soalnya.
    Ditunggu karyanya, yaaa….

  5. kalo dhe mah santai ngeblog bund, sesempatnya ajaa.. blog itu malah menjadi sarana penghilang stress dari rutinitas dunia nyata.. semoga moodnya kembali lagi.. siapa thu ini juga bisa menjadi warisan untuk Mahes kalo Mahes besar kelak..😀

  6. What??? Bunda Mahes mau berhenti nge-blog? No way-lah! Let it be Bunda, nti juga ide pada bakal berdatangan di kepala tuh. Sekarang lagi gak mood, turutin aja. Biarkan account terbuka, hehehehehe…….menanti sang ide cemerlang datang lagi. Oke??S’mangat donk…kalo Bunda gak s’mangat gimana akuuuu…yang udah……….i

  7. JANGAN dihapus bun…kan bisa buat kenang2an kalo sampai dihapus ya sayang dan percuma nulis selama ini…meski berhenti tapi JANGAN dihapus

  8. Relax Bunda Mahes …
    Saya pribadi datang dan berkomentar disini …
    karena saya ingin berkomentar … karena saya merasa ingin berkomentar …

    bukan karena sebab yang lainnya … bukan karena ingin dikunjungi balik …

    So take your time …
    Hal yang begini sering terjadi …
    What we need is … Take a break … (for a while)
    Biar fresh lagi …

    Biarkan Blog ini tetap hidup …

    Salam saya

  9. gak udah ditutup / di hapus blog-nya, suatu saat pasti pengen baca2 lagi cerita yg pernah ditulis.
    Blog sy yg skr, dibuat th 2007, sempet hiatus lama, sampai akhirnya skr mulai rajin posting lagi.
    Biasa kok …

  10. Waduh, kalo menurut saya, jangan sampe kita menganggap blog milik kita masing sebagai blog yg gak bermutu.😦 Kalo udah berpikir gitu, ya sudah, susah deh jadinya..😦

  11. waaah kalau BW dan menjawab komentar di blog adalah standar untuk menjadi seorang blogger…aku sudah out dari tahun pertama. Untung saja saya cuek dan berhasil terus menulis dan menulis🙂

  12. aaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    hal itu juga sempat aku pikirin, berhenti ngeblog tapi ngak sampai menghapus blog.
    perasaan itu udah seringkali aku alami tapi toh ternyata balik lagi balik lagi
    paling jenuh beberapa saat, ntar juga balik lagi
    sempat ngerasa ngak enak hati juga sama teman2 yg suka berkunjung, tapi mau gimana lagi ???
    gpp bunda…semua org pernah ada di fase itu dan bukan masalah koq🙂

    peluk peluk bundaa mahesss

  13. setiap orang punya alasan masing2 dalam ngeblog, coba deh tanya dalam hati bunda mahes sendiri apa yang bikin dulu mau mulai nge blog? saya sendiri punya alasan yakni senang berbagi baik cerita, ilmu (yg sangat sedikit), informasi yang mungkin berguna bagi yang membacanya. Ngga ada target ini itu, tapi yg terpenting passion berbagi itu yg ada dalam diri dan terus membuat tulisan demi tulisan. Kalau ada yg menganggap bermanfaat saya bersyukur, kalaupun tidak ada manfaat, setidaknya saya belajar menumpahkan apa yang ada di otak ke dalam bentuk nyata (tulisan). Ini salah satu obat stress lho… Apapun pilihannya…itu memang harus yg terbaik bagi bunda mahes….tetap semangat….

  14. istirahat saja dulu mbak Ika.. banyak juga kok yang pengalami konflik perasaan macam anda, termasuk saya. Istirahat saja mencari suasana yang fresh, sambil menunggu ada sebuah rasa kerinduan pada dunia blogging kembali. Jika anda memutuskan untuk STOP dari ngeblog, merenunglah jika banyak orang yang sangat merindukan anda. APA anda enggak kangen mereka juga.. Jujur saya juga kangen atau mungkin merasa kehilangan sama si Mahes kalau tiba-tiba saja blog yang biasa saya gunakan sebagai media mengintai setiap gerak-gerik lucu si Mahes dihapus

  15. males itu wajar kok sist…
    w jg sering males…
    tapi kan blog itu bukan suatu prioritas. tapi cuma sekedar berbagi ilmu/curhat saja. jadi sebaikny klo mles y istirahat dulu..
    karna suatu saat nanti bisa saja smngat lagi

  16. Jangan dihapus bunda…. orang yang ngasih komentar disini bukan minta dikunjungi bail juga.. Toh, blog ini juga ga ngerugikan siapa2…kalau mau berkunjung silahkan, ga mau ya sudah…hehe

    gitu aja koq repot… Jangan dihapus ya bunda…:)

  17. are, kok baru masuk notifnya sekarang ya? ato saya yang luput ngecek email?

    Mbak ika, jangan dihapuslah. Hibernasi aja, jangan menghilang total. Ntar saya kehilangan salah satu tujuan BW😀

Leave a Reply

