Memetik Semangkaaaaaa….

Sedikit cerita tentang mudik lebaran beberapa waktu lalu…😎

Foto-foto berikut diambil di kebun milih orangtua saya di Probolinggo – Jawa Timur sana. Beberapa hari setelah nyampe rumah, seperti biasa sang Kai (panggilan Kakek dalam bahasa Madura) mengajak Mahes untuk ber-off road ria ke kebun dimana di sana telah bersarang sebuah semangka liar imut yang telah saatnya untuk dipetik. Berhubung emaknya juga pengen jalan-jalan, akhirnya setelah berhasil “menyeret” sang ayah untuk turut serta (tak lain dan tak bukan untuk dijadikan sebagai fotografer dadakan), berangkatlah kami ke kebun yang berjarak kurang lebih 500 meter tersebut.

Sepanjang perjalananan menuju kebun, tak henti-hentinya Mahes mengoceh, nunjuk sana nunjuk sini, berkali-kali berteriak bahwa yang itu sawah, ini sungai, itu kuda, ini kambing (sebenernya sih dia bilangnya kambing itu sapi) de el el… Maklumlah.. Jarang-jarang dia bisa liat hal-hal seperti itu di rumahnya😳

Untuk selanjutnya biarlah foto yang berbicara😉

This slideshow requires JavaScript.

Selain memetik semangka, di kebun kami juga memanen ubi jalar. Pengen ngambil tomat ma terong tapi ga bawa keranjang untuk wadahnya, jadinya ya harus cukup puas dengan semangka di tangan kiri dan ubi jalar di tangan kanan😎

Dalam perjalanan pulang ternyata Mahes kecapekan, minta gendonglah dia ke sang ayah, bukan sekedar gendong biasa melainkan gendong di pundak (dan Mahesnya kegirangan). Entah saya yang kurang erat memegang atow kurang konsen karena becanda dengan Mahes, semangka imut itu tiba-tiba jatuh dan pecah terbelah menjadi dua bagian😦 Begitu saya melongok bagian dalam buahnya, wuiiiiihhhhhhh…. merah bo’! Beberapa tetes air yang keluar saya cicipin dan alhamdulillah manis! Padahal awalnya saya gak yakin kalow semangka yang masih sekecil ini dah bisa dipanen! Hmmm… insting petani Bapak emang ga bisa dilawan😀 Sesampai di rumah, saya potong-potong semangka tadi, dan ternyata Mahes ga mau karena banyak bijinya. Jadinya semangka yang ukurannya tidak lebih besar dari sebuah blewah itu pun dibagi tiga, setengah untuk Bapak, dan masing-masing seperempat untuk saya dan si ayah😉 Alhamdulillah.. maniiisssss… Sayangnya merahnya sang semangka tak sempat didokumentasikan, lha wong dah keburu habis!😳

Oiya, sewaktu mudik kemaren Mahes sangat takjub terhadap proses BAK seekor sapi, tiap hari dia selalu mengajak saya ke rumah salah seorang kerabat hanya demi menunggu si sapi BAK, hadeeeeeeeehhhhhhh… >,<

Uncategorized

32 thoughts on “Memetik Semangkaaaaaa….

  1. “Sepanjang perjalananan menuju kebun, tak henti-hentinya Mahes mengoceh, nunjuk sana nunjuk sini, berkali-kali berteriak bahwa yang itu sawah, ini sungai, itu kuda, ini kambing (sebenernya sih dia bilangnya kambing itu sapi) de el el… Maklumlah.. Jarang-jarang dia bisa liat hal-hal seperti itu di rumahnya ”

    living in jakarta is bad for children. tapi yah, Ya Mo Gimana Lagi

    • @ teh Orin
      itu semangka liar teteeeeeeh.. makanya jadi imut gt numbuhnya!

      @ mb nia
      emang beneran manis lho mbak!😉

      @ mba susi
      itu semangka kerdil mbak, ga pernah dirawat sihhh…😀

  2. Probolinggo…terkenal dengan mangganya Bunda,,tapi semangka yang diceritakan Bunda sangat menggiurkan garai ngiler kepingin hehehe,,,panas² gini enaknya pancen maem yang manis² hehehe

  3. semangkanya kayak telur naga *kayakpernahlihataja

    si mahes ada2 aja sih,, kok bisa ketagihan lihat sapi pis,, *geleng2
    tapi pas balik ke Tangerang ga minta anter liat sapi lagi kan mbak?

  4. Ya ampun mbak…senengnya photonya hijau hijau…seperti tempat saya pas mudik kemarin..kami jalan jalan kesawah..sayang lagi panen jadi nggak kelihat hijaunya….
    mangga probolinggo lagi buah nggak mbak?? mantap tuh..

  5. biasanya sih semangka yang kecil emang biasanya banyak bijinya..soalnya belom pernah ngerasain nanam semangka yang buahnya gede-gede kaya di yang jualan😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s