Misteri Lenyapnya Alexandre Christie

Sebelum saya ditabokin njenengan semua, saya mo ngaku dulu kalow judul di atas emang sengaja dibikin se-hiperbola mungkin (baca : lebaynya lagi kambuh). Dan maaf jika di tulisan ini saya “memaksa” Anda semua untuk mengikuti jalan cerita hilangnya jam tangan saya😥

Bermula dari dikumandangkannya adzan Dzuhur beberapa bulan lalu di masjid kantor tempat saya bekerja, meluncurlah saya ke masjid bersama beberapa teman “geng masjid” saya😎 Dan seperti biasa, di luar tempat wudhu saya lepas kaos kaki, manset tangan, dan jam tangan AC ini (untuk selanjutnya akan disebut ARLOJI). Kenapa si arloji ini saya letakkan di luar?! Karena tidak lain dan tidak bukan, selama ini hal itu tidak menjadi masalah alias tidak menyebabkan si arloji hilang alias tempatnya lumayan aman. Setelah melakukan ritual lepas melepas tersebut, masuklah saya ke ruang wudhu, berwudhu dan ngerumpi seperti biasa, kemudian masuk ke masjid untuk menunaikan sholat Dzuhur.

Segala sesuatunya berjalan seperti biasa, kecuali kondisi dimana saya tidak menyadari bahwa si arloji tadi ternyata tidak lagi melilit di pergelangan tangan kiri saya. Kepingsanan (ketidaksadaran) saya tersebut berlangsung hingga waktu sholat Ashar tiba yang ternyata karena sesuatu dan lain hal tidak dapat saya tunaikan di masjid. Dan saya baru bisa meng-cross check keberadaan arloji ini pada pukul 16.00 WIB dan ternyata si arloji ini sudah tidak ada di tempatnya. Menyadari hal tersebut tidak lantas membuat saya panik karena saya memiliki keyakinan bahwa si arloji ini mungkin diamankan oleh pihak masjid. Kembalilah saya ke ruangan saya.

Keesokan harinya, saya tanya kepada salah seorang rekan kerja saya yang juga menjadi salah satu “corong” masjid mengenai hal ihwal ditemukannya sebuah arloji AC dengan kaca yang sudah retak, dan beliow menjawab tidak ada. Hmmm.. beluuummm.. saya belum khawatir, karena bisa jadi sang marbot belum melaporkan hal tersebut kepada pengurus masjid.

Singkat cerita, akhirnya didapat sebuah kepastian bahwa sang arloji benar-benar HILANG!!! Dan saya hanya bisa speechless, ga tau harus bilang gimana ke si suami ganteng😥😥😥 Kenapa rasa sayang saya kepada si arloji AC bisa sebesar itu?! Karena dia adalah arloji pertama pemberian suami saya yang dijadikan sebagai kado ulang tahun pertama saya setelah saya menikah😦 Karena arloji itu telah menghiasi hari-hari saya sejak April 2007, lebih dari empat tahun yang lalu. Karena arloji itu tak pernah marah meskipun saya telah meretakkan kacanya lebih dari sekali. Karena arloji itu merupakan arloji cinta😳

Huhuhuhuhuhu… hiks.. hiks.. hiks.. Kok ya masih tega ngambil arloji itu ya?! Padahal dah jelas-jelas retak lho kacanya, kalowpun dijual harganya pasti dah turun jauh banget😦

Dan hingga saat ini sang arloji belum terganti soalnya blom punya duit buat beli penggantinya😳

mupeng sama yang ini

Selang beberapa bulan kemudian, gelang emas yang dulunya merupakan mahar pernikahan saya, turut raib di tengah perjalanan menuju kantor😥😥😥
Uncategorized

30 thoughts on “Misteri Lenyapnya Alexandre Christie

  1. yo sabar Bunda..kalau benar-benar hilang ikhlasin aja, berdoa juga yang nemu itu orang gak mampu.. biar arlojinya bisa manfaat..

    Arloji bisa saja hilang, tapi sebuah cinta sejati tak akan lekang oleh jaman.. bukankah begitu Mahes.. #tuh Mahes aja angguk-angguk kepala hehe

    • @ mabruri
      mo beliin?!😛

      @ kang sofyan
      itu belom termasuk hape yang ilang di awal taun ini kang..😦

      @ kaka akin
      bukan masalah abal2 atow nggaknya kak, tapi lebih kepada nilai instrinsiknya…
      (jiyaaahhhh.. bahasanya!!!)

  2. saya juga dulu pernah kehilangan jam ketika di kampus bund, kejadiannya juga sama pas mo ambil wudhu.. meskipun jam saya tidak sekeren Alexandre Christie, tapi kenangannya itu banyak banget.. jam kesayangan lah pokoknya.. tapi alhamdulillah, serang sebulan kemudian, saya dapet jam baru dari sahabat saya, dan lebih bagus.. semoga bunda juga mengalami hal yang sama seperti saya..🙂

  3. siapa tahu bapaknya anak2 langsung memberikan arloji yang baru…hehehe. Btw saya juga kehilangan arloji pas bulan puasa kemarin padahal jam tangannya itu sepasang sama jam nya istri…..hiks…hiks….hiks….

  4. Wah klo arloji saya murahan bund😀
    klo ilang gak bakal nyesek, belinya juga di kaki lima..hehe

    tp semoga cepet dpt gantinya bund,…klo hadiah memang nyesek bgt rasanya🙂
    sabar..Insya Allah dengan hilangnya ac itu.. dpt ganti yg lebih baik.

  5. Sayang banget, Bunda. Padahal Alexander Christie yang kacanya pecah sudah gak dijual lagi di toko. Limited edition, tuh…
    **Gak menghibur malah memprovokator.
    Sabar, nanti pasti dapat ganti yang lebih bagus, tidak pecah kacanya, dan lebih bermakna.

    • @ mbak Lidya
      amiiiin…😀

      @ teh melly
      semoga teh…😀

      @ alamendah
      justru ituuu… bener2 limited edition! mana yang kemaren ngeliat di situsnya AC dah ga ada lagi yang modelnya kaya punya saya yang ilang itu😦

      @ hani
      dilempar kesini aja han!😀

  6. Wah semoga segera dapat gantinya ya mbak..
    saya juga pernah kehilangan arloji di mushola sekolah, waktu SMP dulu..
    kejadiannya sama, saya buka terus taruh di kisi2.. biasanya sih ga ilang..
    tapi waktu itu sya lupa makenya lagi, begitu inget udah ilang..
    padahal kan itu arloji pemberian baba saya.. hiks..
    cuma mau gimana lagi.. diikhlaskan saja dan semoga bermanfaat bagi orang yang menemukan

    baidwei eniwei, gravatarnya di kolam pancing kampus saya itu y?

  7. saya juga pernah kehilangan jam kesayangan saya bun…dan hilangnya krna di jambret…uhhh masih kebayang dech detik-detik kejadian penjambretan itu…..

    bener bun…moga2 nanti dibeliin arloji yg lebih mahal lagi dr suami…..aamiin

  8. saya khilangan sepatu di masjid Pondok Indah saat wudhu

    terus dinasehati marbot masjid, untuk titip saja sandal/sepatu di tempat penitipan, gratis (kasih sedekah lebih bagus)

  9. Pingback: Boleh Nggak?! « ngerumpi bareng bundaMaRish

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s