Pelem Krowak

Suatu sore di pos satpam ketika saya tengah menunggu kedatangan ksatria tampan bermotor hitam untuk membawa saya pergi bersamanya😳 seorang pak satpam nan baik hati menghampiri saya dengan membawa satu buah mangga di tangannya. Diletakkannya mangga tersebut ke meja tempat saya duduk.

PS      : Ini Mbak, baru ada satu buah

BM     : Makasih ya Pak! (cengar-cengir)

PS     : Tapi itu blom matang lho! Masih kemunir..

BM     : Kemunir???

PS      : Iya, blom mateng tapi dah kekuningan gitu, dah lumayan tua, tinggal di-imbu di rumah

BM      : (penasaran….) Kraukkk! (digigitnya ujung buah mangga tadi dan benar adanya bahwa si mangga telah berwarna kekuningan) Asem-asem seger!

PS      : (melongo)

BM      : (heran melihat ekspresi PS) Ada apa Pak?!

PS      : Lha kok langsung dimakan gitu?!

BM      : Lho emangnya kenapa? Ada yang salah?!

PS       : (merasa melihat keajaiban dunia) Ya nggak sih…

BM      : (ngerti kalo si PS masih heran) Lha wong saya biasanya gitu kok, kalo dah tua langsung tak makan kaya gitu..

PS        : Ooooo… (sadis juga ni emak-emak)

Nah sekarang yang menjadi pertanyaan saya adalah emangnya makan si buah mangga dengan cara saya tersebut keliru ya?!

sejenis ini kali ya!

NB :
1. Sebelumnya PS memang telah berjanji kepada saya untuk mengambilkan beberapa buah mangga yang berbuah lumayan lebat di halaman kantor

2. Dialog di atas telah mengalami perubahan seperlunya sebab dialog aslinya terjadi dalam bahasa Jawa sehingga dimohon pemaklumannya jika terdapat kata-kata yang kurang pas untuk dibaca😎

43 thoughts on “Pelem Krowak

    • @ mabruri
      ngidam ga ya?! mohon didoakan saja semoga saat itu segera tiba!🙂

      @ riez
      kalo yang digigit pangkalnya mungkin iya, tapi kalo yang digigit ujungnya kan ga ada getahnya

      @ bang aswi
      hahaha… (dah tau artinya ngacapruk)

  1. hahaha klo dikampung dulu emang begitu cara makan mangganya, tapi sejak di ibukota berubah total, jadi ribet kudu nyari peso dulu tiap mo ngupas mangga hahahaha

    keren deh bundanya Mahes😀

    • @ mbak Nike
      saya memang keren kok Mbak!
      *ditimpuk pake sandal

      @ teh Orin
      gapapa Teh, tambahan vitamin dan mineral😎

      @ iwan
      nggak kok, asem-asem seger

  2. Krauk…bener gitu bunyinya kok….saya juga gemar ngrakoti mangga waktu jaman masih nggragas dulu…
    gak usah di cuci..cukup di oser2 kan ke celana dan langsung juga di krakoti……

    Kok kemunir ya namanya…kalo di Jombang namanya ya mampo..mateng belum..tapi sudah ada kuning2nya…

    Salam krauk….dari Surabaya

    • @ mba Devi
      bener mbaaaaaaaaaak… iyo pelem!!!

      @ pakdhe
      ini malah ga dioser-oser dulu Dhe! langsung di-krauk aja😀

      @ kang Ian
      iya deh yang dah punya istri…😛

  3. enakan makan buah mangga yang lagi mengkel begitu bund klo aku,
    klo bisa sih di cuci dulu, jadi gigit kulitnya lebih aman😀
    kalau di makan sama kulitnya rasa asem bisa berubah jadi manis, karena rasa asem mangga muda dicampur kulitnya yg ada pahit2 sepet gitu jadi enak.

    jadi pengen nih bund..apalagi di bikin rujak..hmm

    • @ kakaakin
      segitunya Mbak kagetnya?!😀

      @ mbak Melly
      rujak mangga pake bumbu kacang yang kentel Mbak, maknyosss!!!

      @ om Trainer
      giginya sensitif yaaaaaaaaaaa?!

  4. klo ibuku bunda lihat mangga mengkel langsung di banting kenceng ke lantai, biar ga terlalu asem katanya, abis itu langsung di gerogoti hehe tanpa di kupas ^_~

  5. *shock* itu bunda emang lagi laper ya? alesannya nyicipin…:mrgreen:
    tapi, emang dimakan bareng kulitnya juga bun?😯

  6. Assalaamu’alaikum wr.wb, BundaMahes…

    Wah… cara mbak makan membuat saya pengen makan buah pelem ini. Tapi saya tidak secepat mbak untuk makan buah tersebut tanpa perlu membasuhnya.😀

    Salam manis dari Sarikei, Sarawak.

  7. Hehehehhahahahah!😆
    Saya baru tahu ada orang yang makan mangga langsung digigit krauk begitu…. Mbok yo dicuci dulu, Mbak.:mrgreen:

    Saya gak bilang itu salah, hanya gak lazim aja buat saya.😀

    Saya ngebayangin nanti ketika saya di hutan, menjelajahi rawa, menerobos semak belukar, tak ada makanan, hanya ada buah mangga, siapa tahu saya akan makan seperti Mbak Ika juga, langsung “KRAAUK!” begitu.😆

  8. wiiiih, sangar bunda ini…
    itu gaya saya makan mangga yang gueh banget pas masih kecil dulu… :p hehehe

    kalo sekarang mah ndak bisa makan mangga😦
    makan sebiji ajah, langsung kambuh deh maagku..

  9. Pingback: Pastel Risoles « Bundamahes's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s