PNS Diperkosa

cuti bersama itu sebenarnya memperkosa hak PNS karena belum tentu mereka tuh butuh cuti itu!

Kurang lebih seperti itu ungkapan salah seorang mantan Kasubbag Umum di kantor tempat saya bekerja. Dan saya sangat setuju dengan pendapat itu!😡

Alasannya…

Iyaaa..masih berkaitan dengan cuti bersama 16 Mei 2011 kemaren yang sudah jelas dan nyata mengacaukan agenda saya (sok sibuk). Lah gimana gak kacau, pas lagi rapat serius (beneran deh rapatnya bener-bener serius) Jumat sore pukul 16.30 ada telpon nanyain tentang kebenaran ISU 16 Mei 2011 dijadikan sebagai cuti bersama. Whatttt???! Telpon sana telpon sini, telpon ruangan ga berhenti berdering, di hape saya dah ada sekian banyak miscall, bahkan sampe hape Bang Kerak nge-hang saking banyaknya telpon masuk nanyain kebenaran ISU tersebut! >.<

Usut punya usut, ternyata pak Menteri yang juga mantan Ketua DPR itu dah ngadain konferensi pers yang bilang bahwa 16 Mei 2011 ditetapkan sebagai CUTI BERSAMA dan cuti ini bersifat FAKULTATIF yang berarti bahwa setiap unit dipersilakan untuk meliburkan diri atau tidak menghiraukan cuti tersebut dengan tetap beraktivitas normal seperti biasanya, sebuah pernyataan yang aneh dan membingungkan!😎

Kaitannya dengan saya apa?! Silakan disimak :

  1. Teman saya yang rumahnya di Bekasi baru pulang pukul 20.00 WIB demi menunggu kepastian kabar cuti bersama itu. Emang sih ga berhubungan langsung dengan saya, tapi kan kasian dia baru pulang jam segitu dari kantor hanya demi keputusan cuti bersama mendadak yang banyak menuai protes itu.
  2. Beberapa saat setelah mendapat kepastian (yaitu Sabtu, 14 Mei 2011) bahwa kantor tempat saya bekerja juga ikutan mensukseskan cuti bersama itu, saya langsung cek ketersediaan tiket pesawat murah online, dan hasilnya untuk hari itu sudah SOLD OUT sementara untuk tanggal 15 Mei 2011 harganya dah naek 4 kali lipat dibanding harga di hari-hari “normal”, dan akhirnya saya membatalkan rencana pulang ke rumah mertua tercinta di Klaten😥
  3. Akibat ga jadi pulkam, maka saya harus mengerahkan kemampuan otak saya yang pas-pasan ini untuk menyusun rencana mengisi “liburan” panjang tersebut. Ke Bogor macet, ke Bandung apalagi, tetep di Jakarta terlalu “biasa” Aaaaaaaaarghhhhhh…👿
  4. Puncaknya adalah, bahwa dengan diberlakukannya cuti bersama 16 Mei 2011 berakibat pada berkurangnya jatah cuti tahunan saya!!!😡 Yang awalnya bisa ngambil cuti 8 hari, akibat cuti bersama mendadak ini berkurang menjadi 7 hari😥😥😥

Benar-benar pemerkosaan hak PNS!!!😡

45 thoughts on “PNS Diperkosa

  1. oke, seperti yang saya katakan di blog saya…

    PNS yang penempatan deket rumah: Aseeeekkkk, libur!

    PNS yang penempatan jauh rumah dan ngirit-ngirit cuti: Q!@#$%^&*()(&^%@#$^

    Sekian

  2. hahahaha iya bunda saya juga pulsanya jadi habis soalnya harus konfirm sana sini alternatif mudik yang enak apa…akhirnya kabur ke bandung..😛

  3. uda yang paling kesel kayaknya..
    cuti tinggal 5 hari dan dah dialokasikan utk pulang ke Bengkulu..
    Tiket udah kebeli…
    Yah, terpaksa deh nanti ijin ga masuk karena alasan “ga penting”

  4. hahaha…sepakat dah ama bun bun…tos…
    tp sy mah seneng2 aja di rumah ama anak2..abi tetep kerja..hiks…
    cuma krn ada banyak kerjaan saya jadi harus lembur pas jumatnya…:(

  5. kalo aku malah seneng bun, soalnya jatah cuti tahun kemarin sama taun ini kalo ditotal masih 14 (gak termasuk cuti bersama), dan kemungkinan besar gak akan bisa dipakai kecuali cuti lebaran😦. trus hari minggu piket wiken, karena cuti ini jadi bs libur beneran deh ..

    mau beli cuti ? hehehe

  6. ha…..ha……a…ha…..ha..
    emang…kurang kerjaan itu yang ngasih cuti…
    aku gak kebagian cuti…
    ttp masuk,,,
    soalnya para bos udah pada pulang..
    dan gaak ada yng ttd surat keputusan,,
    padahal berharap banget bisa cuti,,,,
    jdi gak ketem senin..😀😀
    dan tahu gak bun…
    gara..gara cuti bersama hari senin itu semua jadwal kereta berantakan..
    *curcol*

  7. tuh kan … buat yang ngerti mah pasti ngerasa rugi tuh cuti bersama, jelas rugi karena mengurangi cuti tahunan, padahal cuti tahunan biasanya diambil pas lebarang, karena klo pas lebarang ga ngambil cuti tahunan selain cutinya bisa hangus, tapi memang butuh waktu yang lebih lama waktu libur di hari lebaran.

    jadi kesimpulannya? Pemerintah suka2nya aja bikin peraturan … hehehe

  8. Mbak Ika…tahun kemarin Hanimalah bingung ngabisin cuti, mau bantu ngabisin?😛

    He he he he

    Bagaimana tdk, jatah cuti masih banyak mau libur kerjaan masih banyak dan lagi gak butuh cuti….ditukar duit juga gak bisa dan akirnya mengajukan cuti and did nothing😀

    Lagian kok ya ada cuti bersama yang mendadak…suka heran dengan birokrasi pemerintahku ini…ck ck ck ck

  9. Terlalu banyak libur mengganggu produktivitas.
    Btw, saya punya satu pertanyaan serius iniih… Mengapa setiap ada hari libur beberapa hari, semuanya pada liburan gitu, dan mengapa kecenderungannya baru dewasa ini…??? Apakah kesibukan dan tingkat stress yang tinggi menjadikan liburan sebagai hal yang wajib ketika ada kesempatan

    *mencoba kritis…:mrgreen:

  10. kemarin itu aku malah sibuk diminta tolong teman cari tiket KA ke yogya buat tgl 16…. yah sudah habis, semuanya berebut beli tiket mudik

  11. Haha …
    Saya waktu itu tetap bekerja …
    (maksudnya tetap masuk kantor )

    perkara bekerja atau tidak ? … itu masalah lain …
    (trainer gak bener inih )
    🙂

    salam saya

  12. ternyata ada sisi lain dari cuti bersama kemarin itu. Salah satu sisinya ada di sini. Cuti bersama yang tidak diinginkan😀

  13. pengumuman cuti mendadak seperti ini sepertinya memang ada kepentingan orang atas, harusnya masalah cuit bersama jauh2 hari diumumin.. dasar pemerintah T*L*L!

  14. Yang pasti temen saya musti kelabakan lantaran bank langganannya ikut cuti pas hari itu. Baru buka lagi hari Rabu.
    Saya sendiri sih masih masuk kerja hari itu.;

  15. Nah itulah yg sebenarnya bikin rugi.
    Lebih baik dibilang LIBUR BERSAMA, jangan cuti bersama.
    Kalau kantorku syukurlah gak mau ngikutin.
    Kita tetap masuk kantor seperti biasa. Yang mau libur ya silahkan saja, ya sama saja dengan dia ambil cutilah.

  16. oooohh gitu yah, ternyata pada menuai protes
    *aku yg belum kerja sih belum ngerasain gmn rasanya
    tapi masa sih gara2 itu jatah cuti mbak ika jg jadi ngurang? kirain antara cuti bersama dan cuti nggak bersama itu beda loh. aneh2 aja yah -.-‘
    bener jg sih kata di berita, cuti bersama itu bikin seneng orang2 yg males -.-‘

  17. Yang lebih diperkosa adalah aku mbak. Karena aku tetap masuk kerja saat banyak orang yang menikmati cuti bersama😡

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  18. yang top markotop adalah keputusan yang diambil di saat injury time *kayak main sepak bola aja pake injury time* niat ga yah jalanin pemerintahan yang baik dan benar???

  19. AH, bingungnya kita, disuruh kerja terus bingung, disuruh libur juga bingung…

    menurut saya harusnya bersyukur, bisa libur…apalagi karyawan kerja kasar…
    🙂

  20. ya ampun bun…
    Judul tulisannya selalu aja sensasional…😆
    kukira beneran ada PNS yang diperkosa…😕

  21. heheheee,..bener bun…
    kasian yang nungguin, mana kepastiane mepet2 gt,….
    bener2 terkesan tidak berwibawa dan plin plan

  22. Aku tetep masuk Bun….malah aku ngga denger sama sekali kalo pemerintah mengumumkan hari itu sebagai cuti bersama…kalo aku tau mending gak usah masuk kantor hehehe….

  23. ya pemerintah terlalu byk pertimbangan dan mengambil keptusan kayak gitu aja harus mendadak buat byk org bingung…

    Salam kenal

  24. Apik tenan mbak gambare.
    Btw betul banget tuh, cuti kemaren sangat mengacaukan agenda tahunan yang sudah dirancang jauh2 hari… .
    Karena dadakan banget, akhirnya keputusan di rumah saja adalah keputusan yang sangat menyesakkan dada, hikssssssssss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s