Laju Harga Jalan

Semakin mahal sebuah mobil semakin pelan jalannya

Itu kesimpulan yang saya ambil berdasarkan pengamatan saya di jalan raya selama ini. Sebagai orang yang awam tentang seluk beluk dunia per-mobil-an saya menganggap bahwa semakin mahal harga mobil seharusnya teknologinya makin canggih donk, dan seharusnya semakin canggih teknologinya semakin kencang pula larinya (analisa ngasal, jangan ditiruโ— )

Herannya, sepanjang perjalanan kok yang saya liat malah kebalikannya! Yang namanya Alphard, Lexus, Fortuner, Ford Everest, Pajero Sport, Mercedes Compressor, dan mahluk sebangsanya malah jalannya pelaaaaaaan banget! Kenapa ga berani was wus ya? Karena saya nanya ke diri sendiri maka saya juga lah yang harus menjawabnya๐Ÿ˜ณ

Ferrari boooooooo!

Menurut saya, para mobil mewah (untuk selanjutnya akan menggunakan kata ganti MEREKA) melaju pelan karena beberapa alasanโ€ฆ..

Pertama, pengen menikmati pemandangan sekitar

Kedua, karena mereka mobil yang sopan yang sangat menjunjung tinggi tata krama, maka mereka melaju pelan karena ingin memberikan kesempatan kepada kendaraan lain untuk mendahuluinya :angel:

Ketiga, pengen pamer bahwa mereka adalah mobil mewah (analisa suโ€™udzon)

Keempat, takut tetanus akibat diserempet penghuni jalan raya lainnya (baca : motor, metromini, kopaja, dkk)

Kelima, bensinnya mo abis!!!

Keenam, lagi bawa muatan banyak jadinya ga bisa bergerak lincah๐Ÿ˜†

Ketujuh, jalannya kasar bergelombang, sehingga kurang nyaman untuk mengencangkan laju mobil

Kedelapan, pengemudinya adalah orang yang sangat berhati-hati dalam mengambil setiap keputusan, salah satunya dalam mengemudi :hammer:

Kesembilan, jalanan lagi penuh sehingga ruang gerak menjadi terbatas

Kesepuluh, pengemudinya gatel-gatel kena ulat bulu setelah duduk-duduk di bawah puun mangga depan rumahnya, jadinya sepanjang perjalanan dia sibuk garuk-garuk seluruh badannya (analisa ngaco!)

Kesebelas, LAGI PENGEN AJA!!! (jawaban ala Om Trainer๐Ÿ˜ฏ )


NB : Artikel ini ditulis tanpa ada maksud untuk menyinggung salah satu pihak, tapi kalow ada yang tersinggung saya minta maaf yaaa!๐Ÿ˜ฅ

58 thoughts on “Laju Harga Jalan

  1. kenapa mobil yg selain disebutkan bunda mahes larinya kencang?
    1. pengemudinya pingin pup
    2. istrinya mau melahirkan
    3. sudah telat ada interview
    4. kejar setoran maklum metromini hihihih
    5. iseng aja๐Ÿ™‚

    • @ Masbro Aim
      yang nomer sebelas kayanya emang jadi paporit deh!๐Ÿ˜‰

      @ cimeng
      setuju meng!:mrgreen:

      @ mba lidya
      hahahaha… silakan mbak kalow mo dibikin postingan kebalikannya!๐Ÿ˜†

  2. Ah saya gak tersinggung kok, Mbak, saya ga punya kendaraan mewah.๐Ÿ˜†

    Tapi iya, barangkali itu mobil mewahnya baru, jadi belom bisa digeber kenceng. Ntar rusak.๐Ÿ˜€

    • @ mbak erwin
      ngakaknya jangan terlalu lebar yooo!
      di negeri manakah dirimu tinggal Nyisanak???

      @ Asop
      hmm… patut dapat diduga begitu Sop!๐Ÿ˜Ž

      @ ummurizka
      dua-duanya mungkin Ummi!๐Ÿ˜€

  3. yaah percuma juga donk punya mobil bagus tapi kalo dipake jalannya pelan-pelan.. bisa jadi juga pengemudinya lagi belajar.. dapet hadiah mobil mewah tapi dianya nggak bisa naik mobil. hahaha

  4. Bensinya mau abis itu bun, mobil mewh kan wajib Pertamax,,,, gak kuat beli bensinnya…..hehehehe gak kuat beli bensin tapi kuat bli mobil mewah….:( atau mungkin kredit atau rental….hehehehe

    • @ kang Isro
      hehehe.. maaf Kang, ga bisa ikutan!๐Ÿ˜ฆ

      @ sita
      kalow punya mobil mewah kok sepertinya ndak bakal kerja kaya gitu ya?!

      @ ta
      iyaaa..tetanus!๐Ÿ˜†

    • Yang jelas …
      Ini masalah “permakluman”

      Agar masyarakat maklum bahwa Mobil itu bagus
      Agar masyarakat maklum bahwa … aku lah sang pengendaranya dan pemilik mobil itu …

      masalah “woro-woro” …
      what else coba …

      Salam saya
      (komen sirik – iri – dengki)

    • @ om Ade
      makasih ya Om! Om Ade baik dehhhh…
      *nyakar2 tanah

      @ partnerinvain
      iya deeeeeeeh.. yang sama yayang!๐Ÿ˜ณ

      @ Ais
      gapapa deh, khusus untukmuwh!

  5. saya gak punya mobil mewah jadi punya dugaan pelannya mereka nyetir karen takut keserempet mobil lain kayak angkot ato bajaj yang secara fakta gak mungkin bisa ganti kerugian materiil dari penyoknya mobil mewah itu๐Ÿ˜€

    • @ ‘Ne
      iyaaaa.. spionnya rusak aja dah ngabisin berapa puluh jeti tuh!๐Ÿ˜Ž

      @ hilsya
      daripada bengong menikmati macetnya jalan mending mikir yang aneh2 begini๐Ÿ˜€

      @ mamah Aline
      saya juga ga punya Mah๐Ÿ˜ณ

  6. teori diatas tidak berlaku untuk motor mahal, karena motor mahal biasanya bawaannya mau ngebut seakan-akan mereka valentino rossi (untuk motor sport)

    untuk motor MOGE lain lagi, bawaan mereka adalah menguasai jalanan sampai2 dikawal voorrijde dan masuk tol pula @@

    • @ rio
      setujuuuuuuuuuuuu banget Rio! bener-bener setujuuuu!!!

      @ fitri
      iya, tapi semakin dipikir semakin rusak juga otak saya nantinya๐Ÿ˜ณ

      @ abi sabila
      hahahaha… boleh..boleh..boleh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s