Senjata Makan Tuan

Beberapa kasus di bawah ini adalah peristiwa-peristiwa yang saya temui dan amati di sepanjang jalan yang pernah saya lewati (haiyahhh!) Ndak kok, saya ndak mau nulis tentang safety riding karena yang ingin saya ceritakan di bawah ini hanyalah sebagian keciiiiiiiiiiiiiiil dari praktik safety riding itu sendiri. Errrrr… sebenernya saya bingung euy mo ngomong apa sekarang, tapi ya weslah, tak coba ngelanjutin tulisan yang bagi saya agak penting ini karena emang menyangkut urusan nyawa cuy!

JAS HUJAN

Beberapa kali saya ngeliat dengan mata kepala sendiri beberapa orang pengendara motor pengguna jas hujan yang bisa dikatakan agak teledor. Oiya,untuk kasus ini lebih saya tekankan kepada para pengguna jas hujan yang berjenis “ponco”. Ndak tau ponco yang mana??? Ponco itu yang jas hujannya hanya sepotong itu lho, tau kan?! Ahhh.. saya ndak bisa mendeskripsikannya😥 nanya mbah gugel aja ya!

Oke, bek tu topik, jadi saya tuh gregetan ngeliat para Bapak pengguna ponco yang ponconya melambai-lambai  sementara posisi si ekor ponco ini dekeeeeet banget dengan jeruji ban belakang! Bikin merinding ngeliatnya trus membuat saya jadi mbayangin yang ndak-ndak😥😥😥 Kalo tuh ekor ponco nyelip di antara jeruji gimana coba? Kan jadi jatoh Pak!😥 Mending pake jas hujan yang kaya baju itu sih (apalah namanya) kan lebih ringkes, ndak perlu was-was juga!

JILBAB

Pas lagi jalan-jalan sore sama si ayah di jalan Pasir Koja-Bandung  (waktu masih LDR-an) terlihat sebuah motor yang ditumpangi oleh tiga orang dewasa, satu pria dua wanita. Para wanitanya menggunakan pakaian lengkap dengan cadarnya dengan jilbab selutut.

Disini letak masalahnya! Jilbab yang mereka kenakan itu nyarisssssssss masuk ke jerujinya! Si ayah yang juga khawatir akhirnya meminta saya untuk “menegur” mereka karena kebetulan laju motor yang ditumpangi tidak terlalu kencang. Setelah jarak kami cukup dekat akhirnya saya bilang, “Mbak, itu jilbabnya!” sambil menuding ke arah roda. Alhamdulillah meskipun agak gak ngerti pada awalnya, mereka berhenti dan membenarkan posisi jilbabnya.

Peristiwa di atas menjadi awal dari sekian banyak peristiwa sejenis yang saya temui di kemudian hari (hingga saat ini).

ROK PANJANG

Robek 1

Nah, kalow ini pengalaman pribadi! Pertama kalinya rok saya nyrimpet di sela-sela jeruji ketika dalam perjalanan dari Kraksaan menuju Leces. Saat itu saya dianter Bapak naek motor ke tempat kos di Leces. Posisi mbonceng miring, ndak mbegagah, untungnya saat itu saya sadar ada yang tidak beres dengan rok saya dan saya meminta Bapak untuk memelankan laju kendaraan. Yup! Persis seperti dugaan saya, rok saya telah “dimakan” oleh rantai motor tua Bapak😥

Robek 2

Peristiwa yang sama terjadi untuk kedua kalinya ketika tengah menikmati masa bulan madu di rumah mertua di Klaten. Saat itu saya sedang dibonceng oleh suami saya yang ganteng dan sekseh itu😳 Dan benar! Ketika saya merasakan ada sesuatu yang tertarik di rok saya, langsung saya minta suami untuk menepi, dan seperti yang sudah bisa ditebak rok saya robek lagi!!!😥 Untungnya dari beberapa kejadian tersebut tidak membuat saya mengalami kecelakaan serius, untungnya Allah masih mengijinkan saya untuk bernafas hingga detik ini😳

Kesimpulannya : Ati-ati dijalan ya! Jangan sampe senjata makan tuan kaya saya😥😥😥

sumber gambar silakan KLIK masing-masing gambar😀
Uncategorized

63 thoughts on “Senjata Makan Tuan

  1. tetanggaku pernah jatoh dari motor gara2 ujung gamisnya masuk ke jeruji. terus umi (saya biasa memanggil beliau umi) jatoh dari motor, dan anehnya si pengendara motornya ga nyadar kalo penumpangnya jatoh -.-‘

    dan emang harus berhati2 banget kalo berkendara. serem juga yah😦

  2. Selamat pagi… 8)

    Huah…
    Seram juga ya bun kalau seperti itu…😦
    Bibi saya pernah tuh, waktu dibonceng, sendal jepitnya masuk ke jeruji motor, dan jatuh…😦 *untung gak kenapa-napa sih*

    • @ putri melati
      tuh kaaaaaaaan.. makanya hati-hati ya Nak!😎

      @ Mabruri
      kalow aku tumit kiri Mab! ruji sepeda onthel sih…

      @ agung
      baguslah kalo ndak kenapa-napa…

  3. Mamahku pernah jg selendangnya dimakan jeruji pulang kondangan, untungnya udah deket rumah, coz jadi harus jaki rante motornya ga bisa jalan lg..

    Emang harus hati2 ya..

  4. Mbak Ika…Hani sebut ini namanya Jas hujan model kelelawar😛

    Ha ha ha

    Hani trauma pake jas hujan, takut banget dn hani juga pernah tuh pas pake pashmina naik motor pashminanya masuk ke jeruji..Bunda marah2 bilang Hani teledor😦

    Have a nice day ya Mbak!!

  5. saya pernah disusul motor, lalu saya tambah kecepatan, eh masih disusul juga….akhirnya saya mengalah kurangi kecepatan…
    Tahu2nya dia mau bilang, “Mas, standard…”

    dengan malu saya katakan, “oia makasih”

    tadinya mau ngeles, “iya sengaja!” tapi kagak jadi😳

  6. hehehehe sharing yang menggelikan tapi keren banget….. iya bun dulu aku lihat sendiri oranmg jatuh karena jas hujan(ponco) nyangkut di ruji motornya….:)

  7. paling beteeeeeee setengah mampus sama emak2 or bapak2 yang naek motor dan ngebiarin anaknya yang masih kecil berdiri diatas jok motor.
    kadang si emak nan bego itu *maaf numpang esmosi* nggak megangin anaknya dan sibuk sama rambutnya.

    la kalo misalnya si bapak nyetirnya oleng, trus ada mobil dari samping, dan braaaakkk…
    nah loh. pasti si mobil yang dimarahin dan anaknya kenapa2.

    aaagggghhhh paling bete sama yang begitu &*^#$@&^#*@$^#*(@

  8. Bunda Mahes
    Saya pernah lihat dengan mata kepala sendiri …
    Motor yang kecelakaan …
    hanya gara-gara …
    ada selendang menjuntai … berjurai jurai … dari wanita yang yang membonceng … yang masuk di jeruji roda belakang … dan njiret … rupanya mereka sedang menuju atau pulang dari kondangan …
    Repot sekali mengamankan pakaian yang melambai-lambai itu

    Salam saya

  9. iyah bun! di sini sering banget ngeliat rok yang nyaris masuk jeruji kek gitu, kalau udah kek gitu biasanya aku ngejar-ngejar itu motor buat bilangin; roknya nyaris masuk.

    Btw, itu ponco kenapa gambarnya jadi serem begitu siih? Kagak ada gambar yang lebih tidak menyeramkan yah mbak?
    (apa pikiranku ajah yah yang horor??!?!)

  10. duh, bunda juga suka ngilu dan ikut was2 kalau lihat pemandangan melambai ini pd penumpang motor ,Ika .
    sebaiknya memang kita lebih care pd hal2 yg kelihatan sepele ini , namun sangat membahayakan.
    salam

      • @ bang aswi
        semoga Bang ^^

        @ mbak Salma
        hehhh??? mosok Mbak? bahaya banget tuh!😕

        @ Asop
        errrrrrr…maksudnya ga suka di jalan kalo hujan ya?!

        @ mba titi
        hehehe.. ternyata bukan cuma saia yang bingung dengan kalimatnya Asop😀

        • Nggak, beneran, jadi semisal saya lagi naik motor, terus turun hujan, itu saya benci banget. Dulu pernah ngumpat2 sendiri, mesuh, tapi lama2 setelah mendalami ilmu sabar hati *haha*, dipikir-pikir gak ada gunanya mesuh2.😀

  11. betul..betul…jas hujan spiderman sering bikin korban termasuk saya😦
    untung pas waktu itu yang kalah jas hujannya, karena udah “berumur” akhirnya dia yg merobek, bukan saya nya yg “kethekek” atau jatuh…
    makanya skrg klo ga terpaksa bgt ya mending pake yg single, klo terpaksa pake kelelwar ya terpaksa hrs diiket biar ga melambali-lambai

  12. Yang panjang2 itu memang bisa mengundang bahaya saat berkendara. Jadi ya harus kita perhatikan kepraktisan dan kerapatan benda yang kita pakai itu sebelum melakukan aktivitas….

  13. saya pernah pake jas ujan waktu dibonceng temen saya lalu ada bapak2 yg memberitahu kalo ujung jasnya hampir kena jari2 ban motornya, duh saya langsung makasih sama bapak2 itu

  14. mantelku mantel ponco Bun, tp selalu kukancing pinggirnya..mudah2an gk melambai2.. Pernah pakai yang atas bawah, & krn suka pake rok jd pilih yg bawahannya rok, kt bpk: ribet. Ya udh, akhirnya cari yg ponco aja… Yg atas bawah itu juga gk cukup buat bawa ransel, padahal hariannya bawa ransel.. Tapi mudah2an aman deh dengan mengancingkan pinggirannya, jadi gk tll melambai2..🙂

  15. mungkin ada baiknya pake setelan raincoat aja Bun ketimbang ponco biar aman…

    kalau ngomong maslah ingat mengingatkan pengendara lain, kok saya jadi inget pas ngejar orang yang saya liat ban belakangnya keliatan mau copot.. eh bukannya malah ngerti dia, tapi justru malah ngebut pas tak deketin.. mungkin saya dikira begal motor ya hehehe

    • @ mbak titi
      kalow dikancingin sih gapapa Mbak, kan jadi ga terlalu melambai ponconya!

      @ uncle
      huahahaha… bukan aku lho yang bilang!

      @ dede
      amiiiiiiiiin..😉

  16. untuk jas ponco, saya pernah lihat perempuan pakai jas ponco yg kebesaran, alhasil jas itu kena jeruji roda motornya

    untung jalan motornya lagi lambat, kalau kencang pasti jatuh

  17. iya mbak, sering banget kejadian kek gini, dulu pernah liat orang pake jilbab panjang, trus jilbabnya masuk jari2 motor, sampe orang itu jatuh lecet2 dech. jadi kudu hati2 banget.

  18. setuju banget bunda..
    aku yang sering motor2an paling seneng kalo pake jas hujan yang bentuk baju dan celana,simpel..

    paling sebel,ngilu,suka pengen negur maaf yah punten,ibu2 yang suka pake gamis ato jilbab yang gede,takut sendiri,takut kejelimet ke jari2 otomatis membahayakan dirinya sendiri kan..

    so..kudu hati2 di jalan yah sahabat.

    • @ mbak tary
      kasian ya!😕

      @ ooetri
      hehehe… beda istilah aja kan?!

      @ mamah Olive
      tuh ibu-ibu mbak-mbak, dengerin si teteh tuh! ati-ati kalow di jalan!
      *setuju banget teh!!!

  19. wah, saya waktu kecil pernah pake rok trus dibonceng bapak, untungnya g sampe sobek roknya, tapi oli rantai bikin rok saya koottoor dan ga bisa dihilangin item-item oli nya =.=

  20. serem ya, emang kudu lebih teliti sama hal kretil2 gitu. cuma yah masih banyak juga yang ngegampangin. padahal harga jas ujan yang single g jauh beda kok sama yang model ponco itu, tapi g tau juga deh alasannya kenapa masih memilih jenis itu.

    di dekat sini pernah ada yang meninggal gegara selendangnya masuk jeruji dan dia jatuh eh dari belakang ada kontainer, braaakkk…. melayang deh satu nyawa😦

  21. sebagai tebengers sejati… (aye sering nebeng motor temen) emang sering takut kalo rok sampe nyangkut di rantai atau jeruji-nya…😦
    mudah2an ga sampe terjadi deh🙂
    makasih share-nya buu… ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s