Nguyahi Segoro

Menanti putih gagak hitam

Mencari jejak dalam air

Menegakkan benang basah

Mungkin pepatah di atas adalah 3 dari sekian banyak pepatah yang membahas tentang kesia-siaan suatu perbuatan. Dan mungkin 3 kalimat itu juga yang akan saya ucapkan pada beberapa peristiwa berikut :

Situasi #1
Ketika tengah asyik menikmati kemacetan jalan raya akibat si lampu merah sedang merona di depan sana, terdengarlah suara klakson bersahut-sahutan nun di belakang sana. Saya hanya bisa menghela nafas dan merutuk di dalam hati, lha kok ya ndak ngeliat keadaan sekitar gitu lho! Lha wong dah jelas-jelas lagi lampu merah, mo diklakson sampe klaksonnya mrethel pun ndak akan jalan!๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก

Situasi #2
Dalam situasi yang sama dengan kondisi nomor 1 di atas, dari kejauhan tampak kelap-kelip lampu diikuti suara sirene yang tak kalah memekakkannya! Yup! Para voorijder sedang petantang-petenteng memamerkan kekuasaannya di jalan raya. Tapi lha opo yo ngefek tho Pak??? Lha wong jelas-jelas kondisi jalanlagi mampet semampet-mampetnya masih maksa nyuruh orang ngasih jalan, gimana caranya??? Nyari jalan buat sendiri aja syusyah lah ini kok mo ngasih jalan buat orang lain?! Bukan Bapak doank yang ditunggu, kami juga tengah mengejar waktu untuk bisa segera berkumpul dengan keluarga di rumah! Jadi tolooooooong banget pengertiannya! Kalo dah jalan mampet gitu mbok ya ndak usah bunyiin sirene, telinga saya panas!๐Ÿ˜ก

Situasi #3
ketika saya mendengar suara gemericik air di luar sana. Bukaaan.. bukan suara gerimis, tapi suara seseorang yang sedang menyuci mobilnya. Iyaaaa! Menyuci mobil di tengah gerimis!!! Hmmm.. Emang sih si bapak ini sedang memasuki masa pensiun dan sepertinya tidak memiliki kesibukan lain selain menghabiskan waktunya di rumah, tapi apa ya ndak ada kerjaan lain tho ya?! Mosok sakingย  ndak ada kerjaannya sampe-sampe nyuci mobil di tengah kucuran gerimis, mending kalo nyucinya trus dicepetin, lah ini sampe sekitar 2 jam-an nyuci mobilnya! Ngapain aja sih Pak? Meskipun nyucinya selama 2 jam, 3 jam, bahkan 5 jam sekalipun kalo nyucinya di tengah gerimis seperti itu ya ndak ngefek ke mobilnya! Tetep aja tuh mobil kotor akibat gerimis! Sayang airnya, sayang tenaganya juga atuh Pak!
Hmmm.. ada yang tau ndak kenapa si Bapak nyuci mobilnya di tengah gerimis?๐Ÿ˜Ž

Ada lagi yang mo nambahin?!๐Ÿ˜€

gambar diambil dari useless sign
Uncategorized

32 thoughts on “Nguyahi Segoro

  1. Untuk situasi pertama dan kedua >> Kejadian ini merupakan kejadian yang paling sering terjadi di muka bumi ini. Saya juga sebel ngeliat kejadian kayak gitu…

  2. situasi 1 : aku bakal turun dr mobil, terus aku bilang baik2…’maaf pak, saya heran, bapak kok bs ya lulus dapet SIM, padahal mata bapak buta!” (plaaaakkkk) …tapi beneran loh, aku seringnya turun, kau tau lah apa yg bakal kuomongin hehehe….

    situasi 2: ssttt, dikau kudu baca nih http://yudhistira31.wordpress.com/2010/02/08/mobilmotor-kawal/ (maaf, promosi elegan) kali2 aja kapan tau bakal berani negor๐Ÿ™‚

    situasi 3 : untung aku bukan tetanggamu….sekedar infoh nih ya, aku sering banget melakukan ini qiqiqi
    alesannya : mandi ujan bareng anak2…terus ngirit air PAM…nah kalo dah diguyur ujan dan bersihin pake air ujan…masukin ke garasi…tinggal siram PAM buat finishing…hemat kan jeng (peliittt). …habis ini aku curiga, kaupun akan melakukan hal yg sama kawan…qiqiqi….

    • o iya…kl macet parah gara2 gada yg mau ngalah, aku juga sering turun…kau tau apa yg kulakukan kawan?
      kukerahkan kemampuan terpendamku sebagai calon polwan yg gagal, akan kuatur tuh kendaraan2 yg ada di situ, biar kagag macet lagi hehehe (kau pasti malu mengakui bahwa aku ini salah satu kawanmu)

      • Mbaaaaaaaaakkkk.. tapi kan untuk situasi 3 itu lha mosok yo suwi men ngono lho! lagian sama si bapaknya tuh ga dikasih finishing touch begituuuu…
        Mbak Devi galak ya?! lebih galak dari akuwhhh???:mrgreen:

        *mbak, ada titipan pertanyaan dari Om Sedjati, apakah njenengan dah Eselon IV sekarang? mohon dijawab!

  3. Nguyahi segoro itu artinya kurleb ‘menggarami lautan’ kan ya Bun? *bukan orang jowo*. Suka dg istilahnya hehehe.
    (komen ga penting)

  4. kalau ditempat kerjaku seh…
    ngasih project ke bos -ku… sama aja nguyahi segoro…

    untuk kasus #1 #2 ya kira2 itu mungkin yang dimaksud dengan sifat ababil ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s