Jaket dan Selimut

Tetangga bilang                : “Kok ndak pake jaket? Emang ga dingin Bun?”

Satpam kantor bilang       : “Jarak jauh kok ra nganggo jaket Mbak?”

Dua orang di atas adalah salah dua dari sekian orang yang mempertanyakan mengapa saya tidak menggunakan jaket dalam perjalanan ke dan dari kantor. Jarak yang biasanya ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan dengan rute Bintaro – Ciputat Raya – Melawai – Purnawarman dan sebaliknya, menunggangi Michael (nama motor ayahmahes) dan memeluk ayahmahes😳 (sepertinya bagian yang ini ga penting untuk dijelaskan ya?!) Berangin jelas, macet iya, sport jantung banget, nyelip-nyelip di antara ratusan mobil pasti😀

Gerah dan ndak nyaman!
Mungkin itu alasan saya untuk menggunakan jaket. Meskipun kondisi berangin, males aja makenya karena ya emang udah terbiasa ndak make jaket. Lagian kalopun kedinginan kan di depan masih ada tameng, jadi saya ndak langsung terkena dampak angin secara langsung:mrgreen:

Sedikit cerita tentang jaket ini, duluuuuuuuuuu ketika saya masih SD, salah seorang teman saya selalu menggunakan jaket setiap harinya, padahal dia tidak dalam keadaan sakit. Nah karena ngeliat dia sepertinya nyaman dengan jaket_setiap_harinya, akhirnya saya nyoba untuk ikut-ikutan make jaket (ga kreatif banget ya?!), hasilnya??? Hanya bertahan dua hari doank!:mrgreen:

Mungkin keengganan saya untuk menggunakan jaket juga didukung oleh iklim tempat tinggal saya. Baik di Probolinggo maupun Tangerang, dua-duanya merupakan daerah yang sangat dicintai oleh matahari (baca : selalu panas), apalagi Probolinggo yang letak geografisnya deket sama laut, panasnya melebihi Tangerang, tapi saya tetep cinta Probolinggo lho!

Bukan hanya jaket yang ndak saya suka, selimut dan jas hujan juga paling males makenya! Kalo selimut dipake kalo pas kedinginan banget ato kalo pas lagi sakit. Sementara jas hujan baru dipake kalo ujannya bener-bener deres banget, kalo cuma gerimis maksimal saya pake bawahannya doank, selebihnya berlindung di balik bahu kekar ayahmahes😳

Hal-hal di atas membuat dua buah jaket baru yang saya miliki sejak 2 tahun lalu lebih sering nganggur ato dicantolin di gantungan baju. Oiya, saya make jaket kalo mo belanja sayur di depan rumah dan sedang males ganti baju, jadi tinggal nyamber rok, jaket ma jilbab:mrgreen:

P.S.
Oiya, kalo ketemu dengan penampakan di bawah ini, tolong disapa ya! Tas, penutup hidung, dan helmnya tetep sama kok!:mrgreen:

39 thoughts on “Jaket dan Selimut

  1. “apalagi Probolinggo yang letak geografisnya deket sama laut, panasnya melebihi Tangerang, tapi saya tetep cinta Probolinggo lho! ”

    orang ga jelas : dimana nanti pensiun?
    Saya : prolink lah

  2. Aku juga kalo berangkat kerja subuh ngga pernah pake jaket bunda, blazerku aja udah tebel, tapi kalo jas hujan bawaan wajib, soalnya aku jemput anak sekolah, kalo mamanya sendiri naik motor cuek aja basah-basahan..he..he..

  3. wahh lumayan jauh juga rutenya…kalo suamiku lebih jauh lagi mbak…..priok-bintaro hehehhe……..

    aku jg gak begitu suka pake jaket…gerah euuy…tp kalo jaraknya jauh (lebih dari 1 jam) aku usahakan pake….soale kalo lama-lama berasa juga anginnya heheheh……

    • @ misfah
      sama duwonk!🙂

      @ mama inabintaro – priok??? hadeeeeeeeeeehhh… ndak bisa bayangin betapa pegalnya pinggang ini!

      @ ari
      cah iki ngopo tho yo?

  4. weleh,, aku malah paling suka pake selimut mbak, khususnya sarung, kalo tidur gak pake sarung, hiks.. bakalan cuma bolak balik kelap kelop diatas kasur doang..🙂

    kalo jaket, kayaknya sama aja kita, malah aku sering diomelin mas Nakho karena males pake jaket pas dibonceng, hihihi,,,

  5. Aku kalau tidak pakai jaket untuk berangkat kerja keknya gimana gitu. Ada yang kurang dan yang pasti dingin. Kalau bunda mahes kan bisa nyelinap di belakang kangmase kalau aku😕

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    • @ mbak iyha
      selimut bikin gerah mbaaaaaaaaaaak…

      @ om sugeng
      hahaha… pake tas di depannya Om!

      @ irfanandi
      hiyyyyyyyyyy… malang mah dingin banget! brrrrrr….

  6. cuman pengen komen: bagian sebelon bagian
    dan aku pun tergoda untuk membelinya (ini belon jadi ibu-ibu mau ikut-ikut an ajah yak sangat amat tidak penting untuk dijelaskaaaaannn😦

    bikin mupeeeeng

  7. Ntar kalo ketemu di tegor deh,, ngelihat lho ya🙂
    kalo panas,, saya bisa ga pake jaket,, kalo malem, ga kuat angin, terutama hidung (apa hubungan jaket sama hidung yaa😕 )
    kalo selimut, bukan yang tebal, min ada kain,, sebuah keharusan, kalo ga saya ga bisa tidur🙂

  8. Ada Tiga Hal Bu …

    1. Maykel
    Wedew … nama motornya khaul juga yak …
    I like it …
    Serasa mengendarai Bule … (hehehe)(puas rasanya)

    2. Jaket dan Selimut ?
    Jaket ? ,,, saya pakai .. tetapi yang dari bahan kaos saja … (supaya tidak kedinginan kena AC)(maklum … udah Pak De- Pak De … hehehe)

    Selimut ? … NO ! … Sumuk weiceh !

    3. Purnawarman ?
    Aaahhh deket-deket sini saja ternyata … hehehe

    Salam saya

  9. Pingback: Penampakan Baru « Bundamahes's Blog

Leave a Reply

