Getting Older

“Met Ultah ya! Semoga bla bla bla…”

“Happy birthday! Jangan lupa makan-makannya!”

“Met milad ya! Wish you all de best aja!”

Kurang lebih seperti itulah kalimat yang sering saya ucapkan jika ada salah satu ato salah dua bahkan salah tiga temen saya yang sedang ulang tahun. Dan dari sekian banyak versi ucapan selamat ultah tersebut, saya paling suka WISH YOU ALL DE BEST karena bagi saya kalimat itu seperti doa sapujagad😳 Hanya dengan satu kalimat bisa mencakup seluruh aspek kehidupan kita, dan itu tuh dapetnya yang TERBAIK lho!!! Emang sih kalimat ini terhitung standar, tapi kekuatan doa di baliknya bener-bener bikin merinding disko🙄

Sebenarnya saya sendiri kurang setuju dengan istilah ULANG TAHUN karena menurut analisa otak saya yang pas-pasan ini kata ULANG TAHUN itu berarti tahun tersebut terulang kembali.

Menurut saya seharusnya istilah ULANG TAHUN diganti menjadi TAMBAH TAHUN, karena pada kenyataannya emang jumlah umur kita bertambah hitungan tahunnya (ngerti kan maksud saya apa???)

Dan saya juga penganut aliran TIDAK MERAYAKAN ULANG TAHUN karena memang seharusnya tidak dirayakan, kenapa??? Lah wong jatah umurnya berkurang koq malah seneng! Iya kalo umurnya yang terlewati kemaren bener-bener terhindar dari yang namanya DOSA, lah kalo orang seperti saya yang dosanya dah bejibun??? Nangis bombay iya!

Duluuuuuuuuuuuu… mungkin karena pengaruh televisi juga, saya menganggap perayaan SWEET SEVENTEEN itu keren, pertanda bahwa kita sudah dewasa, dan saya benar-benar menantikan kehadirannya! Ternyata, setelah saat itu tiba, biasa aja tuh! Emang sih terselip sedikit rasa bangga karena dengan umur segitu saya sudah bisa ikut nggosip bareng Budhe saya😳 tapi pada akhirnya ya tetep biasa aja, flat, plain..

Duluuuuuuuuuuuu… saya juga menganggap orang yang sudah berumur di atas 25 tahun itu keren karena dah dewasa, dah punya hak untuk mengambil keputusan dalam hidupnya. Sekarang ketika umur saya telah melewati angka itu, ternyata anggapan saya salah! Yang saya rasakan saat ini adalah bahwa saya semakin tua, jatah usia saya di dunia semakin sedikit dan kemudian tinggal menunggu malaikat Izrail datang menjemput saya😥

P.S.
Kemaren saya nengokin anak kedua temen saya yang baru lahir, karena si dedek bayi tidur terus dang a mau melek, akhirnya saya sumbat dua lubang hidungnya sampe si bayi glagepan ga bisa nafas. Si emaknya sih nyante-nyante aja karena dia dah tau gimana riwayat hidup tamunya tersebut.

gambar diambil dari blog asing

22 thoughts on “Getting Older

  1. lama ga berkunjung jadi pangling dengan tampilan barunya ni, nuansanya kalem, saya suka warna kelem kaya begini🙂

    Barakallah ya bunda atas miladnya..teriring doa semoga senantiasa berkah disepanjang usia.

    Setuju dengan ulang tahun justru umur kita semakin bertambah dan jatah umur kita menjadi berkurang. Disaat ulang tahun akan lebih baik bermuhasabah & evaluasi diri untuk menjadi lebih baik.

  2. teganya dikau membangunkan daku bobok bunda Mahes,, bayinya protes tuh…
    mungkin setiap tgl yg dianggap sebagai ulang tahun itu sebagai pengingat spti cerita diatas sebelum ada yg menjemput.. btw, siapakah yg lg ultah??

  3. tambah umur berarti tambah dosa juga ya mbak:mrgreen:

    tapi jangan khawatir tambah umur juga berarti tambah pahala😀

    anyway, barakallah

  4. setelah dibaca, dianalisis, punya firasat kalo bunda hari ini yg ultah sebenarnya,,,🙂
    tpi apalah itu namanya, mau ultah, mau ulhar,, yg namanya ngedoain mah bisa tiap hari ya bunda,,,karena bukan masalah umur kita bertambah atau umur kita berkurang. Tapi lebih kepada apa yang sudah kita lakukan selama kita masih hidup, bener ga tuh bunda??🙂
    wish u all the best lah katanya,,,
    baroka_Allah….

  5. siapa yg nyumbat idung si dedek? hmm!!! jahat sekali..hihi..
    **
    malaikat izroil juga tdk ada dlm jejak Qur’an dan Hadits yg ada Malaikat Pencabut Nyawa.

Leave a Reply

