Sambel Terasi

Bangun tidur (setelah sholat n bersih-bersih) langsung beberes kamar tidur, hal ini dapat langsung dilakukan dengan catatan seluruh penghuni kamar sudah bangun karena kadang si kecil masih tidur ato malah si ayah yang tidur lagi :hammer

Setelah itu menuju ke dapur, bikin kopi untuk saya dan teh untuk si ayah. Lho koq malah sayanya yang ngopi?! Ya gimana lagi lha wong sejak SD saya dah dicekokin ma kopi tubruk oleh nenek saya, jadinya malah kecanduan. Cerita tentang kopi ini akan saya jelaskan di tulisan selanjutnya๐Ÿ˜Ž

Nah, tibalah saatnya acara inti di tiap hari libur saya, yaitu MEMASAK! Bukan berarti pas hari kerja saya nggak masak, tapi kalo hari libur tuh beda rasanya! Saya gak dikejar-kejar waktu, saya juga bisa masak sambil mengajari Mahes tentang nama dan warna sayur, plus lebih bisa berkreasi bikin menu masakan (meskipun ga jauh-jauh dari sop, sayur bening, sayur asem, lodeh, dll :oops:)


Dan satu hal yang membuat saya sangat menyukai kegiatan memasak di hari libur adalah membuat SAMBAL TERASI. Karena kalo pas hari kerja saya males nyambel, males mbawa plastik-plastik sambel ke kantor! Plus pernah trauma dulu mbawa seplastik kecil dan tanpa saya sadari ternyata saya kurang rapet nutup plastiknya, akhirnya tumpah dan aroma sambal terasi menyemarakkan meja kerja saya hari itu๐Ÿ˜ฅ

Ngomong-ngomong tentang sambel terasi, saya sendiri lupa kapan persisnya saya bisa nyambel seperti sekarang ini. Karena setahun yang lalu, sambel bikinan saya rasanya masih “aneh”๐Ÿ˜ณ Plus saya kebetulan ga suka pedes, jadinya semakin maleslah saya untuk belajar nyambel. Namun entah apa yang mempengaruhi saya sehingga saya bisa bikin sambel seenak sekarang. Apalagi terasinya impor dari Jawa Timur sana, beeee…maknyosss!๐Ÿ™‚

Nasi putih hangat, tempe goreng, sambel terasi…. MANTAB! :ngiler

21 thoughts on “Sambel Terasi

  1. Mantaaaaap Bunda ini ternayta penenggak kopi tubruk…:mrgreen:

    Lebih maniak dan ekstrem dari saya…๐Ÿ˜€

    *duh, nasi putih, tempe goreng, dan sambal…ngileeeeer*

Leave a Reply

