49

Kisah Sebuah Foto

Sedang asyik-asyiknya ngefesbuk, tangan mungil Mahes menunjuk ke sebuah foto seorang ayah yang sedang menggendong anaknya (yang seumuran dengan Mahes) yang terpampang di layar laptop.

Mahes  : (sambil menunjuk ke foto) Mahes… Ayah…

Bunda : Bukaaan.. Ini temen bunda, ini bukan Mahes..

Mahes  : Ayaaaaaaah…

Bunda : Bukaaaaaaaaaan..

Mahes : Maheeeeees…

Bunda : Bukaaaaaaan… ini dek Ahsan!

Mahes  : Gundut! (baca : gendut)

Bunda : (nahan ketawa)

Mahes  : Agu ayah ama (baca : dagunya sama kaya ayah ada jenggotnya)

Bunda : (lapor ke ayah dan tertawa bersama)

Mahes  : (kebingungan)

Owalah le.. Lha koq semua orang yang punya jenggot dan gendut disamakan dengan ayah tho???

Ah.. ayah memang keren ya sayang! 😳

Advertisements
21

Al Maidah 110

(Ingatlah), ketika Allah mengatakan: “Hai ‘Isa putra Maryam, ingatlah ni’mat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) diwaktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan ijin-Ku, kemudian kamu meniup kepadanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah) di waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir diantara mereka berkata: “Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata”. (Al Maidah-110)

Sedang suka ayat ini 😳

Segala sesuatu hanya terjadi semata-mata atas ijin Allah, bi idznillah.. 💡

gambar diambil dari siniiiii
26

Random Thoughts Part II

  • Jumat lalu saya berhasil memarahi pengendara motor yang ugal-ugalan. Tiba-tiba aja dia ngeleyot di depan motor kami, untungnya ga jatuh ato gimana 😡 Akhirnya terlampiaskan juga kemarahan saya hahahaha… 👿
  • Tema blog saya sama dengan tema blog si ayah 😳 Bukan kebetulan sih, karena saya yang minta beliau untuk mengganti temanya, ternyata permintaan saya dituruti, ya wessss… 😀 Ga sama persis lho! Karena punya ayah warna latar belakangnya cokelat tua, sedangkan punya saya coklat muda
  • Pengen punya blog yang khusus memuat foto-foto hasil jepretan saya seperti blognya Asop, tapi blom memiliki cukup keberanian untuk itu karena foto-foto saya kualitasnya jauuuuuuuuuuh di bawah foto-foto di blognya Asop 😥
  • Weekend kemarin saya berhasil menuntaskan hasrat masak-memasak saya. Yaaaaa..walopun cuma bikin tahu isi dan bihun goreng, paling ndak suami dan anak saya suka 😳 Mahes malah nambah sampe 2 kali :mrgreen:
  • Sepertinya level stress terhadap pekerjaan yang saya derita telah mendekati stadium akhir. Bayangkan saja, Minggu pagi ketika mata masih mengerjap-ngerjap mengusir kantuk yang tersisa, bayangan tentang pekerjaan dan rapat yang akan diselenggarakan minggu depan mulai berkelebat, satu demi satu, membuat rasa INGIN_CUTI_PANJANG kembali menggulung hati saya, tapi kapan?! Lha wong sisa cuti yang tersisa cuma 10 hari, kalo dipake sekarang takutnya ga bisa cuti pas lebaran 😥
  • Sehubungan dengan cuti tersebut, RINDU KAMPUNG HALAMAN yang selama ini saya kubur dalam-dalam, kembali menyeruak ke permukaan, pengen pulaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang 😥
  • Saya lagi migrain euy! Ga ada angin ga ada hujan tiba-tiba aja tuh migrain datang. Padahal biasanya saya migrain tuh kalo sedang kecapekan, deadline kerjaan, vertigo lagi kambuh, ato karena kurang tidur, nah ini nggak tiga-tiganya, trus kenapa duwonk?! 😕
  • Buku bacaan saya sudah habis Sodara-sodara! Ada yang mo minjemin? 😳
  • Pernah terlintas beberapa kali dalam benak saya ketika tengah “menikmati” kemacetan dalam perjalanan pulang dari kantor, jika salah satu di antara penghuni jalan raya tersebut ternyata sahabat blogger, hehehe.. Ndak salah kan ya?! Kali aja emang beneran ada yang searah dengan saya :mrgreen:
  • Saya punya dua teman blogger baru lho! Pegawai tempat saya bekerja juga, tapi beda subbagian. Blognya bisa diliat disini dan disini! Semoga mereka istiqomah dengan blognya :mrgreen:

Setelah teriak-teriak, ternyata Bang Kerak minjemin saya sebuah novel, kalo diliat dari penampakannya sih minimal sehari dah selesai mbacanya, tapi kita liat saja nanti! 😀

gambar diambil dari sini lho!
16

Flowers

si merah sedang berpose

si kuning berbaring di atas kain putih

pose lain si merah

Sayangnya saya sama sekali ga tau nama-nama bunga tersebut 😥

Kalo yang kuning itu versi lain dari bunga yang dulu sering saya gunakan untuk maen masak-masakan 😳