Untitled

Terinspirasi oleh tulisan Om Ade beberapa hari yang lalu plus emang kapasitas otak dah overload, daripada meledak jadinya saya “buang” ke sini deh! Enjoy it! Kalo ga suka trus keracunan dan muntah-muntah jangan salahin saya lho!

Peristiwa #1
Baru tau kalo harga bayam dan kangkung dah naik dari Rp. 1000/ikat jadi Rp. 1500/ikat. Setelah curhat ke asisten rumah tangga saya, ternyata hal tersebut dah berlangsung sekitar seminggu. Kenapa saya bisa ketinggalan beritahhh?? Karena saya seringnya masak di hari libur, dan kalopun masak di hari kerja ga pernah ngitung harga per item, palingan juga yang disoroti ditawar harga-harga ikan, udang, daging, ayam, dsb yang di atas 10ribu per itemnyahhh.

Peristiwa #2
Meskipun dah disiapin dari semalem, saya ga jadi masak pagi ini. Kenapa harus masak? Karena dah bosen dengan menu di kantin kantor dan si yayang juga kurang suka dengan menu yang tersedia di kantin kantornya. Padahal tinggal nyemplung-nyemplungin doank lho! Ikan dan tahu dah dibumbuin, sayur dah disiangi, apa daya, hape si yayang yang beralarm ternyata mati karena kehabisan batrei. Selain itu, si anak sholeh ga mau ditinggal bundanya, mintanya ditemenin di kamar, ya sud, setelah mendapat dukungan si yayang untuk menunda acara memasak saya, jadinya saya gegulingan di kasur bareng si anak sholeh:mrgreen:

Peristiwa #3
Tadi di perjalanan menuju kantor ngeliat metromini  yang di bemper belakangnya ada sebuah lukisan raut wajah. Setelah saya perhatikan koq lama-lama mirip dengan Gravatarnya Masbro Hakim ya??? Karena ga ada saksi lain jadinya ga bisa eyel-eyelan kalo lukisan itu mirip dengan Masbro.

Peristiwa #4
Pengen punya usaha jual beli online. Awalnya masih bingung mo njual Tuppe*ware ato baju anak. Setelah mikir sambil nungging-nungging akhirnya diputuskan untuk jualan baju anak. Nah, sekarang bingung cara nyari supplier, nyari waktu belanjanya, nyetok barangnya, sampe ngirimin ke customer (kalo ada yang beli). Setelah tanya sana sini, ditawarin jadi reseller salah satu toko online shop milik temen saiyahhh, konsultasi sama si yayang dibolehin, tinggal memantapkan niat dan pulsa ajyaahhh.

Peristiwa #5
Sebelum berangkat ngantor sempet nyium anak tetangga depan rumah yang baru berumur sebulan. yang sedang digendong Abinya. Saya melihat seonggok kotoran di matanya, langsung saja saya bersihkan menggunakan telunjuk yang gedenya sejempol inihhh. Saat itu, si Abi nyeletuk “Kalo saya koq masih belom punya “keberanian” untuk membersihkan bloboknya ya, Bun?”

gambar dari ISTOCKPHOTO

Ada yang mo share peristiwa hari ini juga?🙂

41 thoughts on “Untitled

  1. wah peristiwanya banyak banget..
    oya kalo di ambon sini kangkung seikat malah bisa 5ribu bunda, lebih mahal lagi…

    hmmm toko online, saya juga pengin banget tuh..

  2. # peristiwa Uda hari ini..
    selain diantar senyuman permaisuri,
    malaikat kecil uda juga dah bisa memberikan senyuma..
    yang harus diakui lebih lebar dari umminya…😛

  3. eh, ternyata beneran sama ya mbak judulnya. hihihi…kok bisa sih?

    makasih ya mbak, udah ngelink blog henny..blog mbak juga udah di masukin di blog henny🙂

  4. waduh ?? masak iya kangkung semahal itu bu?
    soale saya stiap belanja yo ga pernah merhatiin😦
    begitu sampe di pasar, langsung ke tukang sayur yang biasa, kasi tau yang mau dibeli, bungkus, bayar, pulang😀
    jadi besok perlu nanyain lagi deh satu2, dan nawar satu2 xixixi …

    btw, anekdotnya banyak euy, saya malah blom bikin update an blog untuk hari ini hiks …

  5. Aim udah terkenal ya? Kok udah mejeng di metro? Kl sayuran di tempatku harga masih lama, cuma ikatannya udah tipis, tinggal beberapa batang doang

  6. ..peristiwa pagi ini…

    cengar-cengir baca rentetan peristiwa bundamahes… peristiwa 2, alasan klasik para ibu…🙂🙂.. anak deh yang jadi tameng…

  7. he he he ky istri sy dong.. tp istri sy mau masak kalao waktunya g mepet..😀
    pengen jualan online jg pengennya banyak tp blom ada yang terealisasikan😀
    mungkin kalao ibu2 dah biasa kali y soalnya dah biasa ngurus bayi😀

  8. Bunda, keknya itu bukan gambar mas broo. Aku lihat sendiri koq, itu gambar dari che (panglima revolusi dari kuba)😆

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  9. Assalaamu’alaikum Bundamahes…

    senang membaca kisah2 untitled di atas. penghujung pekan seperti ini, enaknya ke pasar melihat sayuran, buahan dan berbagai rencah jualan segar. tapi hari ini saya tidak masak kok kerana dikirim oleh bunda saya dengan menu enak dari kampung. Alhamdulillah, sudah kenyang mbak, baru sahaja selesai makan siang nich.😀

    Semoga sukses dengan bisnis onlinenya nanti mbak.
    Salam sayang dari saya di Sarikei, Sarawak.

  10. nah iiya emang,, sayuran pada naek looh.. katanya soalnya musim ujan, wehehe, apalah ya hubungannya?😀

    bisnis? ihii… saya juga baru mulai niih. sukses yaaa🙂

Leave a Reply

