Episode Anak Sholeh

Peristiwa 1

Suatu malam ketika tengah asyik bercengkrama, si anak sholeh ingin membuka lemari kayu yang di dalamnya mendekam sebuah gunting, pisau cukur, dan beberapa benda kimia lainnya. Karena khawatir terjadi sesuatu terhadap si anak sholeh, akhirnya dilaranglah dia oleh bundanya untuk membuka lemari itu.  Apa yang terjadi selanjutnya??? Karena dilarang, sontak dia berteriak kepada bundanya, “Bunda..Bunda..” kemudian matanya dipejamkan.

Tau nggak apa maksudnya??? Dia memberi isyarat supaya bundanya memejamkan mata sehingga tidak bisa melihat si anak sholeh membuka lemari kayu tersebut.

Ayahbunda >>> ketawa ngakak

Anak sholeh >>> kebingungan ngeliat ayahbundanya ketawa ngakak

Peristiwa 2

Di malam yang lain, si anak sholeh hendak memulai ritual tidurnya. Mulailah dia “mengabsen” bantal-bantal yang biasa kami gunakan. “Ini bantal mahes.. Ini bantal bunda..” Ketika tiba ke giliran bantal ayah “ Ini bantal ayah.. Hrrgrgggggghhh… (ngorok maksudnya)”

Ayahbunda >>> ketawa ngakak lagi

Anak sholeh >>> mesem-mesem sok ganteng

Peristiwa 3

Suatu pagi, kain penutup hidung yang biasa digunakan oleh si bunda anak sholeh ke kantor, tergeletak di sudut tempat tidur. Anak sholeh yang mellihatnya langsung menunjuk ke arah kain penutup hidung tersebut dan lagi-lagi berteriak “Bunda.. Bunda..” secara implisit teriakannya itu berarti “Itu punya Bunda”. Setelah menunjuk kain penutup hidung, ganti dia menunjuk ke arah jaket ayahnya yang tergantung di dinding dan berteriak lagi “Ayah.. Ayah..” trus ngajak keluar kamar, ambil tas Spongebob-nya, kemudian keluar rumah, nunjuk motor, manggil ayah, ngajak jalan-jalan.

Ayahbunda >>> sibuk merayu si anak sholeh supaya ga ngajak jalan-jalan

Anak sholeh >>> berusaha mengerti knapa ayahbundanya ga mau diajak jalan-jalan

21 thoughts on “Episode Anak Sholeh

  1. Wah si anak sholeh tambah pinter aja…
    Jaga ayah bundanya baik-baik ya…
    *trus si anak sholeh bilang gini “Enak aja, sekarang masih giliran mereka yang jagain aku”, hehe…

  2. Hadew,….Bunda…kok di gundul sih….jiaaahhhh….meski tetep ganteng Hani nggak rela…gara2 tante hani jarang main yah Mahes jadi di gundull….

    huuuu, lagi sibuk banget makanya jarang main…

    Peluk sayang uat Mahes yang main pintar🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s