sayaamatsangatsukabukusekali

Cihuyyyyy! Alhamdulillah.. akhirnya setelah sekian lama puasa ga beli buku, semalam dahaga itu terpuaskan sudah!
Setelah mengakhiri double date dengan Om Nyinyu dan Tante Nyonyo, kami (saya dan suami) mampir ke pojok lantai 3 Bintaro Plaza.

Seperti biasa, untuk urusan belanja buku ini saya tetap jadi pemenangnya, karena dalam waktu 10 menit saja tas Grame*ia saya telah terisi dengan 2 buku, sementara si ayah masih muter-muter sambil sesekali mengencani pojok informasi dan sibuk mengetikkan beberapa keyword yang ga jauh-jauh dari kata Seno Gumira Ajidarma, penulis favoritnya.

Time is running out, ketika saya sedang pusing memilah buku mana yang ga jadi saya beli (saking banyaknya buku yang dipengenin sampe2 kebingungan mo beli yang mana), saat itu juga si ayah masih belum mendapatkan sebijipun buku, alasannya sih karena beberapa waktu lalu dah pesen buku via online sehingga untuk pembelian buku kali ini harus benar-benar selektif padahal alasannya sih karena emang bingung mo beli yang mana.

Memang selera kami terhadap buku jauh berbeda. Kalo saya sukanya yang ibu-ibu banget dah! Daily life gitu, tentang kehidupan berkeluarga, perkembangan anak, dan sejenisnya, sementara kalo si ayah sukanya tulisan-tulisan  yang saya ga ngerti dan berat mbacanya!😦 Mungkin hal itu juga yang membuat perbedaan dalam “kecepatan memilih buku” kami😀 Dan akhirnya setelah beberapa kali bertawaf mengelilingi toko buku ini, didapatlah 7 buah buku, 6 buat saya dan 1 buat si ayah hahaha…:mrgreen: Berikut judul-judul buku yang kami beli :

  1. Sakinah Bersamamu by Asma Nadia
    Teteh yang satu ini merupakan penulis favorit saya, hampir semua karyanya langsung saya ambil tanpa melihat kembali review di cover belakangnya, lop u so mach Teh! 😀
  2. Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin by Tere Liye
    Saya jatuh cinta terhadap tulisan Tere Liye sejak Hafalan Surat Delisa, yang kemudian berturut-turut diikuti oleh Moga Bunda Disayang Allah, Bidadari Surga (yang dipinjam sejak tahun 2008 oleh Uda Riki tapi blom dibalikin juga sampe sekarang), Burlian, dll. Tak jauh beda dengan Asma Nadia, setiap buku karya Tere Liye langsung saya comot dari rak buku😀
  3. Dwilogi Padang Bulan by Andrea Hirata
    Mupeng buku ini gara-gara membaca review di salah satu blog (maaf saya lupa dimana) ditambah penuturan beberapa rekan yang bilang bahwa buku ini highly recommended untuk dimiliki (dan dibaca tentunya)
  4. My Stupid Boss by Chaos@work
    Dah lama pengen baca buku ini tapi baru kesampean beli sekarang. Alasan beli buku ini karena kocak aja ceritanya dan sedikit banyak membuat saya sedikit teringat kepada “orang dalam”
  5. Rumah Seribu Malaikat by Yuli Badawi dan Hermawan Aksan
    Ga punya niatan beli buku ini, tapi entah apa yang membuat mata saya menjatuhkan pandangan ke tumpukan buku ini kemudian jatuh cinta setelah membaca sedikit reviewnya.
  6. The Second Chance by Roidah
    Bukunya tipis, lay out tulisan sederhana, cover biasa, harga di bawah 30 ribu, namun isinya dahsyat!!!

Penyakit saya kalo ke toko buku adalah, semakin lama saya di dalamnya, semakin berat tas belanjaan saya, dan ayah tahu akan hal itu sehingga kami harus meminimalisir waktu untuk cangkruk di tempat ini 😀 Ga nyampe sejam aja saya dah ngincer 3 buku lagi yang InsyaAllah akan saya beli di kunjungan berikutnya (jiahhhh…bahasanya) yaitu Duhai Muslimah Bersyukurlah-nya Teteh Pipiet Senja, Anak-Anak Palestina, dan Mendua. Oya, buku yang dibeli ayah adalah BHAGAWADGITA by S. Radhakrishnan.

Sementara itu dulu yang bisa saya tulis, tar kalo sempat saya share disini kisah masing-masing buku di atas, KALO SEMPAT😀

10 thoughts on “sayaamatsangatsukabukusekali

  1. bund … maaf bgt ya.. coz qu si pinguin jdi tersingkir .. hehehe 🙂

    wah ternyata kutu buku jga ya bund.. mudah2han semua kebaca abis ya, gak kya qu ,, klo beli buku yg di baca awal tengah ma akhir nya aja ,, hehehe 🙂

    salam

  2. Tere memang mantaaaffff Bun…
    Suami saya yang paham dia salah satu penulis fav. saya rajin bener beliin bukunya, heheee… Alhamdulillah sekali…

    Hidup Ibu yang suka membaca ! Semoga dengan begitu bisa menulari anak2 kita…

Leave a Reply

