Asal Mula Belatung

Sabtu Pagi
Ketika tengah asyik bermain, si pangeran kecil saya “berteriak-teriak” minta jeruk shantang (seperti jeruk yang ada di tulisannya Om Asop ). Sehubungan dengan sudah mahirnya dia membuka pintu kulkas, langsung saja diambilnya sekantung jeruk itu untuk kemudian dikupasnya (dikupas doank, ga dimakan :() Sekilas saya liat dia membuang beberapa potong jeruk ke dalam galon air mineral yang telah kosong, namun karena saat itu saya juga sedang sibuk memasak, jadinya saya malah lupa untuk mengeluarkan si buah jeruk itu dari galon untuk dibuang ke tempat sampah.

Minggu Sore
“Minum aerrr… Minuuuuuuuuuum”, kira-kira begitulah teriakan Mahes kemaren sore. Langsung saya ke dapur mengambilkan air minum untuknya. Nah, ketika sedang mengambil gelas tempat air minum itulah saya merasa ada yang aneh di dapur saya. Saya mencium sesuatu, seperti bau bangkai, bau masakan basi, dan bau sejenisnya. Langsung saya cek lemari dan kulkas, berusaha mencari masakan yang dah expired, ternyata ga ada tuh! Kembali hidung saya bergerilya mencari sumber bau yang semakin menusuk itu. Cari mencari dicari, akhirnya ditemukanlah sumber bau tersebut, yaituuuuuuuuuuuuu…. galon air mineral yang di dalamnya telah menari-nari berpuluh-puluh belatung yang ginuk-ginuk!!!

Super duper jijay bajay banget!!! Padahal saya bukan orang yang gampang jijik, tapi begitu melihat si uget-uget yang bahenol itu, saya langsung merinding dan pengen muntah, langsung saya buang si galon keluar rumah, yieksssss…. Kalo disuruh memilih antara melihat kotoran manusia dan koloni belatung itu, saya lebih memilih yang pertama, karena bentuknya yang statis garing di luar lembut dan creamy di dalam tidak bersifat dinamis seperti si belatung itu! Bisa-bisanya si jeruk bermetamorfosa menjadi belatung!!! >,<

Catatan :
Dari kejadian tersebut saya langsung teringat kepada teori Biogenesis dan Abiogenesis, untuk kemudian menjadi maklum dan menganggap wajar jika dulu orang-orang memperdebatkan asal mula si belatung, omne vivum ex ovo..

8 thoughts on “Asal Mula Belatung

  1. ….karena bentuknya yang statis garing di luar lembut dan creamy di dalam tidak bersifat dinamis….

    Sungguh Bun, saya ngakak baca kalimat itu…😆😆😆

    Coba kalo Mahes nutup galonnya setelah dia masukin itu jeruk, pasti gak akan berbelatung. Cuman, tetep aja bau, karena pasti basi. 🙂

    Hiiiiiii Bunda belum pernah lihat ya koloni belatung yang “bergentayangan” di bangkai anak kucing???😈 HOOEEEEEKSSS! Menjijikkaaaaaan!!!😥
    Saya pernah lihat di deket kosan saya, kasihan banget, anak kucing sendirian, entah mana induknya. Kelihatan banget dia kurang gizi, masih butuh susu induknya, belum bisa makan makanan biasa….
    Akhirnya, beberapa hari kemudian, masih di tempat yang sama, saya melihatnya…. Dikerubungi belatuuuung!!😯
    Yang mengejutkan…. hanya dalam sehari semalam, jasad-nya habisss-bis-bis tak bersisa, termasuk bulu2nya, tinggal tersisa tulang punggungnya yang paling besar…. Hiiiiiiiiiiiiiii….😦

  2. Selamat siang sahabat tercinta
    Saya datang untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda .
    Semoga pula hari ini lebih baik dari kemarin.Amin

    Dengan bangga saya mengundang anda untuk mengikuti K.U.M.A.T ( Kontes Unggulan Muhasabah Akhir Tahun ) di BlogCamp. Tali asihnya sih tidak seberapa tetapi sensasinya sungguh ruaaaaaarrrrrrrr biasa.
    Silahkan simak artikel pengantarnya dengan meng-klik.
    http://abdulcholik.com/2010/11/16/kontes-unggulan-muhasabah-akhir-tahun/

    Terima kasih.
    Salam hangat dari Markas BlogCamp Surabaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s