Dear KPI..

SINETRON
Semakin hari semakin memuakkan aja sinetron yang ditayangkan di beberapa televisi swasta di Indonesia! Seorang pembantu memikirkan segala macam cara demi merebut harta majikannya, seorang wanita yang berusaha mencelakai kekasih aktor utama supaya si aktor menjadi miliknya, dan masih banyak hal yang gak logis yang ditayangkan disana. Bahkan ada juga sinetron yang dibikin banyak season dan kadang ada edisi spesial Ramadhan, spesial Lebaran, pfiuuuuuuuuuuuuhhhh…. Tayangan yang disajikan bersifat semu, tidak ada unsur pendidikannya sama sekali!!! Yang ada malah membuat penonton bermimpi, menganda-andai, dan lupa waktu akibat nonton tayangan yang banyak memperlihatkan mata melotot itu!

REALITY SHOW
Ngakunya Reality Show, tapi koq ceritanya ga masuk akal! Curiga suaminya jarang pulang ternyata udah punya istri muda, trus anaknya  kerasukan mahluk halus kemudian dipanggilin KYAI untuk mengusir roh halus tersebut. Menurut saya hal ini termasuk pelecehan terhadap agama, karena dari segi judul aja dah pake unsur RELIGI, masak fungsinya kyai sebagai pengusir mahluk halus??? Masak ada satpam lebay yang ngusir si presenter segitu hebohnya??? 

IKLAN
Iklan parfum, pemerannya sekelompok model yang hanya berpakaian ala kadarnya. Baju ketat SEDADA, rok SEPAHA, antara baju dan rok terdapat ruang TERBUKA, ditambah goyangan yang MENGGODA, dan ditayangkan di waktu-waktu primetime! Bayangin kalo sampe iklan ga bermutu kaya gitu ditonton anak kecil! Padahal harga produknya di bawah 20ribu, dan para model itu mau-maunya “menjual” dirinya demi harga produk yang ga nyampe 20 ribu per itemnya. Yang lebih parah lagi, setelah saya baca di situs ini ternyata iklannya meniru salah satu video klip luar sono yang judulnya Abracadabra (CMIIW). Paraaaaaaaaaaaaah….

FILM HOROR
Hantu Puncak Datang Bulan, Tali Pocong Perawan, Paku Kuntilanak, dll. Apa yang ada di benak Anda ketika membaca sederet judul film yang katanya horor di atas??? Kalo Anda jawab seram atau takut maka Anda salah besar! Sebab film-film itu sebenarnya adalah FILM PORNO yang dibungkus genre horor! Meskipun saya belum dan tidak akan pernah melihat film-film itu, dari covernya aja dah keliatan kalo itu film PORNO dan sangat tidak layak ditonton ioleh SIAPAPUN!  Yang lebih aneh lagi, film-film kaya gitu bisa lolos sensor di LEMBAGA SENSOR FILM, koq bisa ya???

Lalu apa yang saya lakukan melihat hal-hal “aneh” di atas??? Saya baru bisa ngadu ke Komisi Penyiaran Indonesia, bukan halamannya kemudia lihat pojok kanan atas, disana akan ada POJOK ADUAN dimana kita bisa melaporkan hal-hal yang menurut penilaian kita kurang pantas untuk ditayangkan di media massa. Semoga pojok aduan itu benar-benar berfungsi sehingga laporan-laporan yang masuk benar-benar ditindaklanjuti!

gambar diambil dari google.co.id dan kpi.go.id

20 thoughts on “Dear KPI..

  1. selama film horor porno masih banyak yang nonton maka akan semakin banyak film semacam itu, apa benar KPI tidak melaksanakan tugasnya? Atau masyarakat juga diajak untuk tidak menonton acara semacam itu?

  2. Terus terang saya lebih takut dengan hal-hal dmkin bunda krn mrpkan ancaman bagi moral anak2 kita, jk anak Indonesia setiap hati santapan setiap harinya seperti itu bagmana masa depan mereka kelak..
    Mari kita protek anak2 kita dari tayangan yang sangat tdk mendidik…

  3. rating rating rating… yang penting rating bund, gak peduli itu isinya maksiat, pembodohan atau apa sekalipun..
    dan sangat disayangkan, kontrol yang ada dari pihak berwenang/kpi masih sangat lemah..

  4. Assalaamu’alaikum Bunda sayang…
    Maaf Indah baru berkunjung di hari raya yang mulia ini. Selamat Hari Raya Aidil Adha buat bunda. Semoga bahagia selalu. senang dapat menyapa bunda semula. Rindu dari Indahkasihku.

    Semoga iman kita dapat menjaga kita dari filem2 dan drama2 yang memalukan kita terutama yang melibatkan umat Islam. Hilang sifat malu menandakan hilangnya iman dalam diri manusia itu. Berdoalah agar kita dilindungi Allah, Bunda.

    Salam indah dari Indahkasihku untuk bunda yang dirindui.😀

  5. selama masih ada yang nonton dan iklan bertaburan, tayangan2 berjenis kelamin yg tdk okeh ini , akan tetap terus bertahan dan di produksi lagi dan lagi.
    karena apa?
    karena gak ada yg memikirkan ttg layak atau tdk utk ditayangkan, namun bagaimana slot iklan laku keras dan rating meningkat……….
    so, what will we do then?
    utk sementara ini gak perlu nyalain tv……
    salam

  6. Bunda, saya bisa merasakan emosi Bunda,heee

    Saya juga gak suka sinetron, horor indonesia dan reality show yg meng ada-ada itu…maksa dan nggak masuk akal, yang iya mendogtrin masayarakat dengan hal yang salah!

  7. Ya gitu deh…
    Lagian mayoritas emak-emak di indonesia ini juga seneng dibohongin sama pelam-pelam itu…
    Gak bisa hanya menyalahkan satu pihak saja, tapi semua aspek juga harus mesti kudu introspeksi diri biar tayangan-tayangan ini gak semakin marak…
    _korban sinetron juga karena rewang di rumah sinetron mania_😦

  8. hehe ironi memang mbak melihat yang kaya gitu di tipi.. gimana mau indonesia maju orang acara2nya juga g jauh dr tayangan berbau kriminal, seks, hedonis dan acara lebay2an cuapeee dueeh😀

  9. Jadi inget sinetron “Tersanjung”, Bun, sampe Tersanjung 8…:mrgreen:

    Iya, iklan juga memuakkan. Bunda tahu iklan AXE parfum itu?
    Yang dulu narator iklan mengatakan bahwa “cowok suka yang mini, jadi AXE harganya mini.” WHAT THE H*LL! Kok rasanya terlalu meng-generalisir cowok???👿
    Terus iklan AXE ada lagi yang baru, sekarang narasinya “Cewek gampang bosen… bla bla” Gilaaaa terlalu barat bangeeeeet sesaaaaat!!😈

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s