Semuanya Punya Allah!

Sebelum membaca tulisan saya hingga selesai, saya perlu menjelaskan beberapa kondisi terlebih dahulu :

  1. Aufa adalah nama teman sepermainan Mahes, umur 2 tahun sekian bulan, bulu mata lentik, rambut hitam tebal, badan gemuk ginuk-ginuk😉 Sifatnya??? 11 12 lah ya sama Mahes. Dia juga dinobatkan sebagai komandan dalam kumpulan bocah-bocah di komplek kami🙂 Memiliki “ketertarikan” tingkat tinggi terhadap mainan🙂
  2. Saya dan suami sedang mengajarkan suatu konsep kepada Mahes bahwa segala sesuatu di dunia ini adalah milik Allah, termasuk mainannya, bajunya, hingga sepatunya semuanya milik Allah (dan Mahes baru sampai pada tahap mengiyakan)

Tadi pagi sebelum berangkat ngantor, Mahes sedang memegang pistol yang “dipinjamnya” dari Aufa, saya bertanya, “Itu pistol siapa, Dek?” Mahes hanya terpaku kepada tayangan televisi, saya ulangi lagi pertanyaan saya, tapi karena ga mo jawab juga saya gregetan, akhirnya saya bantu dia, “Ini pistol milik Au…” Allaaaaaaaaah.. Itu jawaban Mahes!

Ya! Segala sesuatu yang kita miliki di dunia ini sebenarnya bukanlah milik kita. Rumah, pakaian, kendaraan, semuanya adalah “pinjaman” dari Allah. Kita cuma dipinjami, dan karena hanya dipinjemin maka kita harus memperlakukannya dengan bijaksana.

Semoga Mahes menjadi salah satu “sarana” untuk terus mengingatkan kami kepada Allah.

Be a sholeh ya sayang!

gambar diambil dari googledotcom

7 thoughts on “Semuanya Punya Allah!

Leave a Reply

