Episode Pria

1. Jamaah Haji Non Kuota
Beberapa waktu yang lalu saya melihat tayangan di televisi  yang saat itu mengabarkan berita tentang  terlantarnya jamaah haji non kuota karena mereka telah tiba di bandara King Abdul Aziz pukul 10.00 WIB namun hingga pukul 18.00 WIB belum ada kejelasan akan dikemanakan mereka. Dari namanya aja dah jelas kalo non kuota itu berarti di luar kuota yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi, bahasa kasarnya adalah bahwa mereka jamaah haji tidak resmi, yang juga berarti bahwa mereka jamaah haji yang secara legal berada di luar tanggungjawab Kementerian Agama. Nah, saat itu di televisi  ditayangkan seorang pria CJH non kuota yang marah-marah kepada panitia haji disana. Diacung-acungkannya telunjuk ke arah sang panitia sambil ngomong kurang lebih kaya gini “ Saya ini orang Madura, jangan macem-macem sampeyan ya sama ya!”

Saya hanya bisa tersenyum kecut, pengen bilang ke si Bapak, “So what gitu lho kalo Bapak orang Madura?”

Saya yakin mereka lelah setelah menempuh perjalanan panjang, tapi dari dulu tuh ya yang namanya panitia pasti jauh lebih lelah dibanding pesertanya, catat itu! Ga ada ceritanya panitia cuma duduk ongkang-ongkang kaki!

Saya kecewa… Koq bisa ada calon jamaah HAJI yang bersikap seperti itu? Bukannya haji itu adalah rukun Islam kelima, yang dilaksanakan jika seorang muslim sudah “mampu”, mampu secara fisik dan psikis, bukan yang bermental labil seperti itu!!!

2. Pegawai Rese
Terdapatlah seorang pegawai yang “membingungkan” yang memiliki ciri-ciri sebagai berikut :

  1. Ketika dia dibebani sebuah pekerjaan, dia akan menganggap bahwa dirinya telah benar-benar bekerja, sehingga dia merasa bahwa sudah sewajarnya dia menolak permintaan tolong rekan kerjanya yang lain yang beban kerjanya jauh lebih banyak dibandingkan dirinya. Kalaupun dia mau membantu si rekan kerja itu, dia tidak mau membantu seluruhnya, harus dibagi dua, maksimal dia mengerjakan 50% dari pekerjaan tersebut. Kalo dipaksa??? Beeeuhhh.. mendingan jangan deh! Kalo tetep nekat siap-siap aja mendengar gerutuan darinya!
  2. Ketika rekan kerjanya sibuk bekerja, pontang-panting kesana kemari ngurusin kerjaan, dia akan cuek beibeh, tetep melanjutkan rutinitasnya surfing di dunia maya. Jika keadaannya dibalik, dia yang kerja temennya yang ngenet, maka dia akan menggunakan seribu satu cara untuk meminta tolong si temannya itu yang ENAK-ENAKAN ngenet! Adil gak???
  3. Akhirnya si pegawai ini diminimalkan beban  kerjanya, hasilnya??? Dia malah bertanya-tanya mengapa dia tidak diberi pekerjaan oleh atasannya. Cape deeeeeeeeee….

 

 

 

13 thoughts on “Episode Pria

  1. 1. Sangat mengecewakan, para jamaah haji non-kuota itu.👿 Pengen dimarahi (mungkin) petugas gak tega (karena udah tua), kalo dilayani gak ada tempat, waktu, dan tenaga lagi karena udah terkuras dan terpakai untuk jamaah haji kuota. Mungkin mereka seba salah. Tapi, harusnya KBRI di arab bertindak tegas (ada hubungannya gak sih KBRI ama pelaksanaan haji? Sotoy.com). Langsung aja dideportasi.😈 Soalnya, kalo gak dilayani, nanti pemerintah dianggap gak ngurusin rakyatnya. Wis wis, serba salah ngene iki…

    Lah, tapi Bun, para jamaah non-kuota itu berangkat ke Arab naik apa ya?? Kok bisa gak resmi tercatat gituh? Apa mereka gak tahu resikonya??

    2. Pasti di tempat kerja Bunda nih.😀
    Ah ini akan saya jadikan pelajaran sebelum saya memasuki dunia kerja. Akan ada banyak macam orang di luar sana. Mulai dari yang baik bagaikan dewa sampe yang bikin capek ati.😛

  2. 1.saking kepinginnya berangkat haji tuch mungkin😀 disana kecapean dan diluar kendali niat awal untuk berhaji🙂

    2.Aku kyak gitu gak ya…? hehehe ambil cermin dulu dech klo gtu:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s