Retired : Extremely Dangerous

Alhamdulillah akhirnya bisa ngeblog juga setelah 10 hari absent dari dunia tulis menulis karena harus melaksanakan tugas negara.

Dalam postingan kali ini saya akan sedikit mereview film yang baru saja kami (saya dan suami) tonton malam minggu yang lalu yang berjudul RED. Kami tertarik nonton film itu setelah ngeliat thriller-nya yang cukup menarik. Sebenarnya agak ragu setelah salah satu teman suami bilang bahwa filmnya “biasa” aja, tapi setelah diliat bahwa si teman suami adalah seorang cowok yang lumayan “melambai” sehingga pendapat tersebut kami hiraukan.


Kalo hanya diliat dari pengemasan judulnya, saya mengira bahwa pemberian judul “RED” yang ditulis dengan huruf merah itu menggambarkan bahwa filmnya akan dipenuhi dengan darah, tapi ternyata seiring dengan berjalannya cerita, RED merupakan kepanjangan dari Retired : Extremely Dangerous yang kalo di film itu merupakan salah satu kategori klasifikasi dokumen dalam tata naskah dinas di CIA.

MENURUT SAYA, film yang dibintangi oleh Bruce Willis, Morgan Freeman, John Malkovich, Hellen Mirren, Karl Urban, Brian Cox, dll ini  patut diacungi dua jempol. Sepanjang pertunjukan tak henti-hentinya kami tertawa melihat adegan-adegan menegangkan namun konyol.

Bruce Willis berperan sebagai Frank Moses, seorang mantan anggota CIA yang dibebastugaskan karena terlibat dalam insiden di Guatemala yang membuatnya jadi buruan CIA. Di masa pensiunnya ini dia jatuh cinta kepada pegawai customer-service yang bekerja di kantor pelayanan dana pensiun, termasuk juga mengurusi cek pensiun milik Frank Moses. Frank selalu menyobek cek pensiun yang diterimanya demi mendapat alasan untuk menelepon sang pujaan hati.

Ada Marvin yang diperankan oleh John Malkovich yang akibat asupan LSD (Lysergic acid diethylamide) yang tiap hari  terpaksa dikonsumsinya yang membuatnya selalu menaruh curiga yang berlebihan terhadap orang lain dan enggan bersentuhan dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan internet dan telepon. Namun kecurigaannya ini sering terbukti benar.

Ada juga Ivan yang diperankan oleh Brian Cox yang berperan sebagai mantan agen MI6 yang dalam setiap tindakannya selalu tenang, santai, dan elegan. Diceritakan bahwa ketika masih aktif sebagai agen MI6 si Ivan memiliki cinta terlarang  kepada Victoria, seorang agen CIA yang di kemudian hari terpaksa harus menembak pujaan hatinya demi membuktikan kesetiaannya kepada CIA.

Victoria yang begitu cantik, keibuan, dan tampil “ningrat” sendiri digambarkan sebagai mesin pembunuh andalan CIA, hal ini dibuktikannya ketika membantu Frank Moses dalam menyelesaikan misinya.

Sementara sang tokoh antagonis, Michael Cooper yang diperankan oleh Karl Urban di akhir cerita berbalik arah mendukung Bruce Willis setelah mengetahui fakta bahwa CIA yang selama ini didukungnya sebenarnya hanya merupakan “alat pembunuh” yang digunakan oleh Wakil Presiden Amerika demi melancarkan misi pribadinya.

NB :
Dari judulnya saya jadi teringat seseorang yang saat ini ”Extremely Dangerous” dan akan segera menghadapi masa ”Retirement-nya”,
akankah dia juga akan diburu dan diincar sebagai seseorang yang Extremely Dangerous??? Kita lihat saja…


gambar dicopy dari gugeldotcom

27 thoughts on “Retired : Extremely Dangerous

  1. Waduh temen suaminya bundamahes lumayan melambai apa maksudnya tuh, tangannya keriting gitu, hehehe. Wah2 seru ya filmnya, hmm masih ada dibioskop kan ya sampai tar tgl 13 november ? siap ah nonton tar, tks ulasan film nya. Extremely interesting😀

  2. pengen nonton kayanya nih…
    hmmm liat jdwl dlu tapi..
    jrang 2 tuh nonton bareng ma suami…ckckckck..
    smoga langgeng bunda

  3. Selamat sore, Sahabat …
    Apa kabar? Semoga tetap berada dalam lindungan Yang Maha Kuasa … Amin

    Denuzz mau kasih kabar nih, Burung Hantu udah pindah sarang …
    Datang berkunjung ya, Sahabat …

    Semoga persahabatan kita tiada lekang oleh waktu dan tiada terbatas oleh ruang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s