Full Time Mother Wannabe!

Dalam suatu kesempatan iseng-iseng saya nanya ke ayah, “Yah, kenapa ya koq bunda tuh kalo libur/cuti malah ga pernah bisa nulis di blog??? Padahal kan waktunya lebih luang daripada kalo lagi ngantor!” Jawaban si ayah membuat saya tercekat, “Karena bunda lebih enjoy di rumah daripada di kantor!”

Jawaban di atas membuat saya kembali mengerutkan dahi, mencari korelasi antara jawaban ayah dengan pertanyaan saya. Melihat saya masih seperti bertanya-tanya, ayah kemudian menjelaskan maksud jawabannya tadi, bahwa saya lebih menikmati profesi saya sebagai ibu rumah tangga daripada ibu pekerja. Indikatornya adalah :

  1. Ketika di rumah saya lebih memilih bermain dengan Mahes dibandingkan chatting via fesbuk
  2. Ketika di rumah saya lebih memilih memasak untuk keluarga saya dibanding ngecek email di inbox saya
  3. Ketika di rumah saya lebih memilih berkebun dan menyiangi rumput di taman depan rumah dibanding
  4. Ketika di rumah saya merasa bebas, tidak ada tekanan yang membuat saya STRESS yang “mengharuskan” saya mencari pelarian yang salah satunya dengan cara NGEBLOG!

“Bener juga ya!!!” Hanya kalimat itu yang mampu keluar dari mulut saya ketika ayah mengutarakan jawaban di poin 4 di atas.

Saya seperti baru saja tersadar atas kondisi psikis saya selama ini. Bahwa saya tidak bahagia menjalani pekerjaan saya. Bahwa saya merasa tertekan selama saya bekerja. Bahwa saya lebih merasa berarti “hanya” dengan menjadi seorang IBU RUMAH TANGGA!!!

Hmmm… Semoga masa itu segera terwujud!πŸ˜€

YOU HAVE A LIFETIME TO WORK, BUT CHILDREN ARE ONLY YOUNG ONCE!

 

15 thoughts on “Full Time Mother Wannabe!

  1. SAMMMAAAAAAA……..

    Kalo udah di rumah males mau keluar (sampe ke pasar pun rasanya ogah klo gak mikir bakal kelaparan)πŸ˜€
    maunya mainan aja sama ntik…

    Mita memang berbakat jadi FTM mba
    Semoga bisa direalisasikan secepatnya ya mba
    AMINNNN

  2. Mahes cakepna….lha…bundanya juga cantik…

    Heeee

    Mbak, mungkin semua seorang perempuanakan berpikiran demikian yah…, wah saya calon ibu nie, sudah pasti akan merasakan yang mbak rasakan.

    Mudah-mudahan mendapat suami yang tepat untuk menjadi ayah dari anak-anak saya, karena kalau udah nikah nanti saya inginnya kerja di rumah, he he
    Biar bisa tetep ngurusin keluarga, he he

    Salam sayang buat Mahes, yah!

Leave a Reply

