WTF : BK DPR Belajar Etika ke Yunani (kompasdotcom)

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR Gayus Lumbuun tidak ikut dalam rombongan BK yang akan studi banding ke Yunani pada akhir pekan ini. Menurut Gayus, kunjungan itu memang tak melanggar aturan. Namun, ia berpendapat, tak ada manfaat dalam kunjungan enam hari tersebut.

“Biarlah tim ini berjalan, tidak melanggar aturan sama sekali. Meski tidak melanggar aturan, saya mengingatkan soal manfaatnya. Menurut saya, hampir tidak ada manfaat untuk BK,” kata Gayus, Selasa (19/10/2010) di Gedung DPR, Jakarta.

Apalagi, lanjut Gayus, di BK masih ada persoalan legitimasi. Komposisi keanggotaan BK belum diwakili oleh seluruh fraksi. Dua fraksi, yaitu Gerindra dan Hanura, belum mendapatkan posisi untuk mewakili fraksinya.

“Saya tidak mau masuk ke semua kebijakan di BK sebelum dua fraksi masuk secara sah ke BK, yaitu Hanura dan Gerindra. Saya takut ada keputusan yang tidak legitimate,” ujar Gayus. Selama enam hari, sebanyak delapan orang anggota BK akan bertolak ke Yunani pada tanggal 23 Oktober mendatang.

Wakil Ketua BK Nudirman Munir, yang turut dalam rombongan, mengatakan, hal-hal yang akan dipelajari adalah mengenai tata beracara BK Yunani dan pengaturan etika berperilaku anggota Dewan.

sumber : http://www.kompas.com

KOMENTAR
Speechless! Dulu studi banding Pramuka ke Afrika, sekarang studi banding ETIKA ke Yunani, apa-apaan ini????

3 thoughts on “WTF : BK DPR Belajar Etika ke Yunani (kompasdotcom)

  1. pagi mbak, mbak liat nggak di tipi? Pius Lustrilanang yang kita tahu dulu sgt vokal wakil rakyat dan mahasiswa, menjelaskan secara gamblang dana untuk keberangkatan ke afrika.
    Ada satu sifat kompleks di kalangan anggota dewan: ‘sikap keukeuh kalo punya keinginan’🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s