The Expendables : K.E.C.E.W.A

Ketika si ayah ngasih tau bahwa SALT dah diputar di Bintaro 21, saya melonjak kegirangan karena dah pengen nonton film ini dari dulu. Namun ternyata di hari yang sama juga ditayangkan The Expendables, film yang dibintangi oleh aktor Hollywood kesukaan si ayah, Sylvester Stallone.

Perdebatan dimulai. Saya pengen nonton SALT karena ga suka sama Sylvester Stallone. Sementara ayah kebalikan dari saya. Masing-masing ga mau ngalah hingga tercapailah beberapa opsi sebagai berikut :

  • Nonton dua-duanya baik SALT maupun The Expendables tapi nontonnya sendiri-sendiri. Ayah nonton The Expendables, bunda nonton SALT. Tapi opsi ini langsung ditentang ayah, ga enak kalo nonton sendirian katanya
  • Nonton dua-duanya di hari yang berbeda, Sabtu dan Minggu. Kali ini saya yang ga setuju karena akhir pekan merupakan waktu penebusan “dosa” saya kepada pangeran kecil saya karena tidak dapat menemaninya full time dari Senin hingga Jumat

Karena dari dua opsi di atas ga ada yang disetujui, akhirnya dicapailah kesepakatan bahwa nonton filmnya dibagi dalam dua akhir pekan, dan yang pertama kali ditonton adalah The Expendables. Yupz, akhirnya saya luluh juga karena meskipun saya ga suka Sylvester Stallone, tapi di film itu juga ada  Jason Statham, actor yang saya suka sejak dia membintangi Transporter.

Setelah nonton film ini, kami kecewa! Bahkan ayah yang menggembar-gemborkan film ini pun bilang bahwa filmnya terlalu biasa. Menurut saya letak “kebiasaan” film ini adalah :

  • Aktor yang terlalu banyak
    Sylvester Stallone, Jason Statham, Jet Li, Bruce Willis, dan masih banyak lagi, ikut berperan dalam film ini. Namun karena film ini merupakan film garapan Sylvester Stallone  sehingga yang tampil kebanyakan dia sendiri, sementara yang lain hanya kaya numpang akting doank😦
  • Adegan perkelahiannya kurang menggigit
    Aktor sekaliber Jason Statham yang main dengan begitu apik di Transporter malah ga terlalu kelihatan bagus di film ini. Sekali lagi, mungkin hal ini disebabkan oleh terlalu banyaknya aktor yang maein sehingga dari durasi selama 2 jam harus dibagi-bagi kepada lebih dari 5 orang pemain utama
  • Jalan cerita yang terlalu klise
    Jalan ceritanya jauh dari ekspektasi saya, benar-benar klise!!! Ujung-ujungnya jatuh cinta ma seorang wanita dan kemudian melakukan aksi penyelamatan terhadap wanita tersebut. Trus apa yang dijual film ini??? Cuma nama besar para aktor yang hanya tampil dalam hitungan menit itu?????

Setelah nonton film ini saya jadi inget film Om Shanti Om yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan ma Deepika Padukone yang di dalam salah satu lagunya ditampilkan lebih dari 30 bintang film India. Farah Khan, sang sutradara, sepertinya memang sengaja menjadikan hal itu sebagai salah satu nilai jual film ini. Namun perbedaannya di Om Shanti Om hanya dimunculkan di salah satu lagu dan peran utamanya tetep SRK dan Deepika, sementara di The Expendables para aktornya muncul di sepanjang film, kecuali Arnold Schwarzenegger dan Bruce Willis yang hanya muncul sekitar 2 menit di awal film. Hmmm….. Jika masih ada kesempatan untuk nonton SALT semoga filmnya tidak mengecewakan sehingga saya bisa “menang taruhan” ma ayah, bahwa SALT lebih bagus dibanding The Expendables.

3 thoughts on “The Expendables : K.E.C.E.W.A

    • ya waktu khusus ngedate laaaah…

      di keluarga kami memang dicanangkan waktu hanya untuk berdua, biasanya malem minggu, dan diupayakan hal itu terus berlangsung hingga maut memisahkan, insyaAllah!😉

Leave a Reply

