Pintarnya Jagoan Bunda!

Adzan Maghrib berkumandang, saya mengambil mukena kemudian menggelar sajadah untuk saya dan sarung untuk sang pangeran kecil yang sejak tadi sudah berdiri tak sabar menunggu di sebelah saya untuk melaksanakan sholat bersama.

Setelah semuanya siap, saya sholat. Tiap gerakan sholat (kecuali ruku’) diikuti dengan sempurna oleh sang pangeran kecil, walaupun gerakan sujudnya masih seperti kaki kodok (lutut tidak menyentuh lantai) dan sesekali masih melirik ke arah saya😉

Tahiyat akhir, kemudian salam. Sholat usai. Setelah bersalaman, sang pangeran kecil duduk di pangkuan saya, menengadahkan tangannya dan berkomat-kamit dengan mata mlilik-mlilik, diakhiri dengan mengusapkan telapak tangannya ke wajahnya, berdoa katanya🙂 Saya hanya bisa berseru dalam hati “Maha Suci Engkau Ya Allah .. terima kasih atas karunia terbesarMu ini!”

Usai “berdoa”, telunjuk sang pangeran kecil menunjuk ke Al Qur’an yang terletak di atas meja. Setelah diambilkan oleh si ayah, dibukanya halaman demi halaman dan “membacanya”. Berbeda dengan “berdoa”, selain dengan mulut berkomat-kamit sang pangeran kecil juga mengeluarkan suara nggremeng, menghayati bacaan Al Qur’annya🙂 Kadang juga diselingi dengan menarik tangan bundanya dan meminta dibacakan suatu ayat yang ditunjuknya.

Ya Allah jadikanlah aku dan keturunanku orang-orang yang selalu mendirikan sholat, Ya Allah, kabulkanlah doaku.

6 thoughts on “Pintarnya Jagoan Bunda!

  1. subhanallah … semoga kita dapat mendidik anak kita menjadi anak yg sholeh sampai akhir hayat, sehingga kelak kita dapat mengahadap Alloh dengan tersenyum🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s