Let’s Gardening!

Tadi sore saya ngajak si ayah jalan-jalan ke Bintaro sektor 9 sono, pengen nambah koleksi mawar. Sesampai di sana, mata saya dah keburu terpesona ma mawar-mawar yang sedang bermekaran, untungnya dah memantabkan tujuan, yaitu membeli mawar MERAH dan PINK sehingga rayuan mawar warna lainnya tak mampu menggoyahkan iman saya (padahal mupeng banget ama si KUNING, tapi dah punya). Langsung todong harga sebesar 5000 rupiah per batangnya, kemudian ekstra todong untuk pot bunga yang dapet 3000 rupiah per biji. Ketika transaksi telah selesai, eeee… ndilalah koq mata saya kepincut ma segerombolan aster merah dan kuning. Nanya ke si mas penjual katanya harga per polybag 7500, nglirik ayah dengan tatapan penuh arti dan dijawab, “Mo ditaroh dimanaaaaa?”, jadinya ga jadi beli deh (setelah membenarkan pertanyaan retoris ayah :))

Sesampai di rumah, tuh mawars saya biarkan terlantar terlebih dahulu dalam ikatan rafianya, sebab pangeran kecil saya masih belum tidur, jadi daripada si mawars kehilangan harapan hidup, lebih baik saya tahan dulu keinginan saya untuk berkebun.

Jam menunjukkan pukul 17.00 WIB ketika ayah berhasil menidurkan Mahes, berarti telah tiba saatnya untuk berkebun!😉 Alat-alat yang perlu disiapkan adalah :
1. Trowel
Merupakan salah satu alat berkebun idaman saya (akibat keseringan nonton film drama keluarga). Beli di salah satu toko di Be Pe dengan harga 18 rebu rupiah. Pertama kali digunakan gagangnya langsung lepas setelah dipukul-pukulkan ke tanah oleh Mahes🙂.

Ket : Foto bareng ama si pot 3 ribuan

2. Gunting Tanaman
Gunting ini saya gunakan untuk memangkas ranting-ranting si mawars sebab saya ingin para mawars tersebut tidak tumbuh meninggi tetapi hanya tumbuh menyemak. Oya, ketika proses pemotretan si gunting ini sedang dipinjem ma Om Nanang, sehingga dia kelupaan ga ikutan dipoto.

3. Kompos
Si kompos ini nantinya akan dicampur dengan tanah dan sedikit sekam dengan perbandingna suka-suka saya🙂 Kadang ada yang komposnya 50% dari total media tanam, kadang cuma 25%, terserah deh!

Singkat kata akhirnya kami dapat menyelesaikan acara berkebun sore itu dan mengakhirinya dengan makan-makan di teras rumah om Nanang😀

4 thoughts on “Let’s Gardening!

  1. wahh,.. senangnya
    aku kok belum sempet yo..
    trowel/ cethok dah ada, kmaren dah beli pot juga 10rb dapat empat kayaknya gedenya sama deh..

Leave a Reply

