Ooo.. Jadi Gitu Tho?!

Percakapan I

Saya (S)            : Assalamu’alaykum Mbak Kas, ni bunda Mahes, minta tolong cariin orang yang  bisa jagain Mahes donk, setengah hari aja kaya Mbak Kas dulu, bisa ga?!

Mbak Kas (M) : Wa’alaykumsalam. Lho emang mbak Ani kenapa Bu?!

S                      : Pulang kampung dari hari Sabtu kemaren

M                     : Wah, jadi nikah dia?!

S                      : (kaget) Hah?! Emang kata siapa dia mo nikah Mbak?!

M                     : Kata mb Ani sendiri Bu, katanya setelah lebaran nanti dia ga mo balik lagi kesini karena mo nikah dengan juragan bawang

S                      : Ooo.. gitu?! Koq saya ga tau ya?! Tapi ya gapapa deh, minta tolong cariin ya Mbak, tar kalo dah ada orangnya tolong kabari saya

M                     : Iya bu, insyaAllah besok pagi saya kabarin

S                      : Makasih Mbak, Assalamu’alaykum..

Percakapan II

Saya                : Assalamu’alaykum.. Pak, saya barusan telpon ke Mbak Kas yang dulu bantuin jaga Mahes setengah hari itu lho, nah dia cerita kalo sebenernya Budhe tuh pulang karena mo nikah

Bapak              : Kata siapa itu?!

Saya                : Kata Mbak Kas, temen deketnya Budhe, waktu Budhe masih disini sering maen ke rumahnya Mbak Ka situ..

Bapak              : Kalo gitu cocok dengan penuturannya si tukang ojek yang jemput Budhe tadi

Saya                : Lha emang ngomong gimana?!

Bapak              : Abbeh, sampiyan nekah sa’onggunah paserah Dek?!           #1

Tk. Ojek          : Saongguneh se koduh ngone’eh Ani panekah eMas buleh Pak         #2

Bapak              : eMas-sah sampiyan?! Ka’dimmah mak tak  ngone’eh?!          #3

Tk. Ojek          : Ajegeh bhebengngah e sabe Pak, benynyak penyakettah can          #4

Saya                : Oo.. kalo gitu pantes koq dia ngaku yang nelpon sampe jam setengah satu malem itu adeknya, ternyata  calon adek ipar tho?!

Yang saya gak habis pikir, kenapa Budhe ga mo cerita kalo dia mo nikah?! Apakah karena khawatir jika saya larang (emang saya segitunya ya sampe ngelarang seseorang nikah)?! Lagian kenapa Budhe setuju-setuju aja waktu saya mo beli tiket lebaran PP?! Kenapa dia ga cerita????? Aaaaaaaaaarghhh…

P.S. Kemaren ngobrol dengan tetangga sebelah rumah, dan beliau bercerita tentang tingkah laku Budhe selama saya di kantor, dan ternyata sungguh di luar dugaan, hmm..smoga ini yang terbaik

Glosarium :

#1      Anda itu sebenarnya siapa?! Punya hubungan apa dengan Budhe?

#2     Sebenernya yang harusnya njemput tuh kakak saya Pak

#3     Lha kakakmu emang kemana?!

#4     Sedang ngurusin tanaman bawangnya Pak, soalnya lagi musim penyakit

6 thoughts on “Ooo.. Jadi Gitu Tho?!

  1. Alhamdulillah Ika….
    ambil + thinkingnya ya???
    untung segera berakhir…
    kasihan Mahes….
    weleh…weleh…tapi ko ya tega ya???
    padahal kamukan orang yang baik…
    *senyum simpul*

  2. hehe….

    beneran kok sodara2….

    bunda mahes tu mang baik loh!!!!!!!!!!
    *berkata dibawah tekanan*

    hehe…gak ko….mang baik bener….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s