Saya Pagi Ini

“Sesungguhnya setiap amalan tergantung niatnya, dan setiap orang akan mendapat balasan amal sesuai dengan niatnya. Barangsiapa yang berhijrah hanya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya itu menuju Allah dan Rasul-Nya. Barangsiapa hijrahnya karena dunia yang ia harapkan atau karena wanita yang ia nikahi, maka hijrahnya itu menuju yang ia niatkan”

(HR. Bukhari dan Muslim)

diambil dari gugel

Tadi pagi saya terbangun pukul 04.40 WIB pas banget waktu adzan subuh berkumandang. Setelah sholat subuh dan menggiring Mahes ke kamar mandi untuk membersihkan sisa-sisa pipis yang melekat di pantat dan “monas”nya, saya delegasikan Mahes ke budhe, pengasuhnya. Sesudah rutinitas pagi itu selesai, mulailah saya berjibaku dengan para mahluk aluminium (baca : wajan, panci, dsj). Rencananya pagi itu saya mo masak tumis kangkung, bakwan jagung, dan tempe telur puyuh manis. Karena semalam segala ubarampenya dah disiapin, jadi paginya tinggal nyemplungin aja🙂

Jam 04.50 tumis kangkung dimulai, dioseng sebentar, tambahin air dikit, mateng deh! Berlanjut dengan masak tempe telur puyuh manis, karena tempenya juga udah digoreng dari semalem dan telurnya dah direbus plus dikupas, tinggal nyemplungin juga deh! Tumis bumbu, masukin tempe dan telur, tuangin kecap, selesai deh!

Jam dinding 05.15 WIB, tinggal 1 lagi, dadar jagung. Karena jagungnya juga udah dipipil semalem, tinggal bikin adonannya. Ngulek bumbu, nyampur ma tepung, ditambahin telur, ngiris daun bawang, diaduk jadi satu, mulai nggoreng. Kloter pertama selesai pukul 05.25 WIB, bingung mo ngelanjutin atau nggak coz bis jemputan ke kantor berangkat pukul 06.00 WIB padahal blom mandi, pfiuhhh.. Sempat terpikir untuk mendelegasikan tugas itu ke budhe, tapi mengingat suami saya kurang suka masakan budhe saya urungkan niat itu. Akhirnya nanya kesediaan suami untuk nganter ke kantor, ternyata suami ga bisa karena harus ngerjain tugas kuliah yang segambreng. Akhirnya dengan pedenya saya putuskan tetap nggoreng dadar jagung kloter kedua, dan slesei pukul 05.40 WIB. Langsung cepet-cepet ambil handuk, mandi, ganti baju, nyiapin bekal ke kantor, akhirnya slese jam 05.55 WIB, jam dimana saya biasanya berangkat dari rumah menuju kampus, legaaaaaaaaaaaaaaa….  Masakan beres, ke kantor ga telat, bisa tidur di bis!🙂

Jadi moral of the story is, segala sesuatu bergantung kepada niat, kalo kita niat cepet-cepet selesai, insyaAllah juga cepet selesai, sebab saya sendiri sudah membuktikan, antara saya mandi pukul 05.15 WIB dengan 05.40 WIB hasilnya sama yaitu saya berangkat dari rumah pukul 05.55 WIB. Tapi tentunya saya gak mo kejadian seperti di atas terulang lagi hehe…

One thought on “Saya Pagi Ini

Leave a Reply

