Sebuah Dialog (dan Monolog)

Sebuah percakapan di dalam mobil dinas, P sebagai Pejabat, K sebagai Kami

P             : Ga bawa laptop?

K  mungkin mikir, ngapain nyetir mobil sambil bawa laptop

K             : Tidak, Bu!

Si P merasa si K ga ngerti maksud pertanyaannya, akhirnya menjelaskan

P             : Kalo bawa laptop kan bisa sambil ngerjain revisi anggaran ato tugas laen, jadi ga nganggur disana,

(sana refer to tempat yang akan dituju oleh si P, dimana si K harus menunggu sampai urusan si P selesai)

K             : Oo.. iya Bu, sebentar saya ambil ke ruangan dulu

K lari terbirit-birit kembali ke ruangannya untuk mengambil laptop dan berkas-berkas pekerjaan yang belum diselesaikannya.

Mungkin anda akan bertanya, A sebagai Anda, K sebagai Kami

A             : Kalo emang ada kerjaan kenapa disuruh nganter si P?

K             : Lha gimana ya lha wong permintaan Bos je, kan ga boleh nolak!

A             : Kasian banget donk kamu! Dah disuruh nganter, nungguin, pas nungguin malah                        disuruh kerja, ga ada mejanya lagi!  Totally poor you!

K             : Eh, itu sih dah untung gak diajak masuk untuk ngikut rapat yang kita ga tau rapat                        apa dan akhirnya kita akan bernasib  lebih buruk lagi, yaitu jadi kambing congek

A             : Knapa ga minta dianter sopirnya aja sih? Ato naek taksi kek?!

K             : No comment (hahaha… K ga berani jawab!)


4 thoughts on “Sebuah Dialog (dan Monolog)

  1. mending ga usah diguncingkan sudah menjadi karakter si P, berdoa aja semoga Si P menjadi arif dan bijaksana…
    met beraktifitas sukses selalu…salam kenal..
    setuju ga jika BPPK singkatan dari Blog Para Pegawai di Kepegawaian hee…….🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s