P.U.A.S.

PUAS! Itulah yang saya rasakan saat berhasil menyelesaikan suatu pekerjaan. Mungkin bukan hanya saya yang merasakan hal itu, anda, bahkan hampir semua orang pasti merasakannya.

Kenapa sih koq tiba-tiba mbahas masalah KEPUASAN? Kebetulan tadi pagi ada tugas di kantor dimana saya harus mencari berkas 6 orang  pegawai untuk kepentingan kantor (ya eyyalah, namanya aja tugas kantor, basa-basi banget sih!). Dari 6 orang tersebut saya harus mencari masing-masing 2 jenis berkas sehingga total ada 12 berkas yang harus dicari hiks.. Untungnya yang dicari adalah berkas terbaru sehingga resiko kulit gatal dan asma mendadak dapat dihindari🙂

Delapan berkas terlewati dengan mudah, tinggal 4 berkas lagi, dan sepertinya saya harus mencari ke tempat lain sebab di ruangan saya ga ketemu :hammer . Rintangan pertama yang saya alami adalah kunci ruangan yang ga mau terbuka, dari cara halus sampe cara yang  brutal tidak mampu menggoyahkan keimanan si pintu untuk terbuka. Akhirnya saya balik ke ruangan lagi, nyari bala bantuan. Tampillah seseorang yang sangat narsis dengan gaya sok gagah dan meyakinkan bahwa dia bakal berhasil ngebuka pintu itu, dan…….pintunya ga kebuka😦 Orang pertama gagal, datang orang kedua (dengan gaya yang sama) dan akhirnya….. kebuka!!!

Oke, pintu terbuka berarti petualangan dimulai. Diawali dengan mencari di arsip pegawai ybs, ketemu 1, masih terbilang mudah. Lanjut ke pegawai terakhir… Nyari di arsip pegawai, trus kumpulan berkas saya yang sudah lama, gak ketemu juga, fiuhhhhhh!!! Keringet dah sebiji-biji jagung, mana yang ASe-nya baru diidupin lagi, jadi tambah hot deh suasananya. Mana yang berkas itu harus segera dapet coz harus segera dikirim hari ini juga, tambah stress-lah diri ini😦

Akhirnya daripada ngendon di ruangan berhantu tanpa ada hasil, akhirnya saya memutuskan untuk kembali ke ruangan saja. Setelah menyerahkan berkas yang berhasil saya temukan, saya duduk sejenak terpekur, merenungi nasib si berkas yang ga jelas juntrungannya. Tiba-tiba hidayah itu datang saudara-saudara! Saya baru inget kalo berkas itu ada di ordner arsip yang lain! Daaaaaaaaaaaaan…KETEMU!😉

Legaaaaa… Rasanya seperti isi perut yang dikuras habis setelah berhari-hari mampet!

Perasaan itu juga yang saya rasakan jika saya berhasil memusnahkan tumpukan baju kotor dan mengubahnya menjadi tumpukan baju yang licin dan wangi yang sudah tertata rapi di lemari, tapi itu dulu ketika saya masih tinggal berdua dengan suami dan blom ada buntut seperti sekarang. Kegiatan menyetrika yang butuh waktu lama mungkin bagi sebagian orang merupakan pekerjaan yang membosankan, tapi tidak bagi saya. Senang rasanya melihat suami berangkat kerja dengan baju yang rapi, wangi, dan wajah yang tampan😉 Kalo sekarang sih boro-boro nyetrika, orang  nyapu kamar aja harus rebutan sama pangeran kecil saya. Intinya adalah selama kita bisa menikmati dan menjalani dengan ikhlas, pekerjaan seberat apapun akan menjadi menyenangkan.

Selamat bekerja!😉

11 thoughts on “P.U.A.S.

  1. Haha Iwan ketauan salah satu tokoh yang mana….. :p

    Setuju mbak,,, dengan dua kalimat terakhir tulisan mbak di atas….🙂

    “Intinya adalah selama kita bisa menikmati dan menjalani dengan ikhlas, pekerjaan seberat apapun akan menjadi menyenangkan.”

    Selamat bekerja!😉

Leave a Reply

