Beef Teriyaki ala Bunda Mahes

Sebelumnya saya pengen ngasih tau bahwa ini hasil karya saya yang menggunakan bahan baku daging sapi untuk pertama kalinya saudara-saudara!!!! Itupun spontan akibat ngiler ngeliat resep di majalah Ayah Bunda, walhasil pulang kerja mampir dulu ke swalayan beli saus teriyaki ma wijennya, dan inilah dia resepnya.

Bahan : hanya satu yaitu daging sapi kualitas super sebanyak 1/2 kg, iris tipis sesuai selera

Bumbu :

  • 2 siung bawang putih iris tipis
  • 1/2 buah bawang bombay ukuran sedang iris tipis
  • 2 sdt merica bubuk
  • Saus teriyaki siap pakai secukupnya
  • Wijen (seharusnya make minyak wijen tetapi karena sampai saat ini saya belum menemukan minyak wijen berlabel HALAL maka saya putuskan untuk make wijennya langsung aja😉 )
  • Kecap manis secukupnya
  • Garam dan Gula secukupnya
  • Minyak goreng untuk menumis

Cara Memasak :

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum
  2. Masukkan daging, beri sedikit air
  3. Setelah daging berubah warna masukkan saus teriyaki, kecap manis, merica, gula, garam dan wijen kemudian aduk hingga bumbu merata
  4. Jika daging sudah empuk, angkat dan sajikan

Catatan :

  • Alasan dibalik  tulisan “sesuai selera/secukupnya” adalah sebab saya yakin tiap orang memiliki kadar -manis asin- tersendiri terhadap makanan, jadi jika menurut saya rasanya sudah pas belum tentu  bagi orang lain
  • Suami saya langsung mewanti-wanti saya untuk tidak mengijinkan asisten rumah tangga saya memakan masakan saya kali ini (saking enaknya ya yah??? hahaha..) jadi masakan ini spesial buat suami saya!🙂

5 thoughts on “Beef Teriyaki ala Bunda Mahes

  1. Pingback: HALAL? « Bundamahes's Blog

Leave a Reply

