Saya Benci Arogansi!!!

Sabtu, 6 Maret 2010 sekitar pukul 13.30 saya dan suami berniat untuk berakhir pekan di salah satu e-moll di kawasan Bintaro. Seperti biasa rute kami Ceger-Kalimongso-Bintaro. Awal perjalanan baik-baik saja, agak sedikit terganggu dengan cuaca yang lumayan panas siang itu. Sesampainya di perempatan menuju arah Kalimongso, kami tidak dapat segera menyeberang karena ada segerombolan salah satu ormas Beta*i yang cukup terkenal yang hendak melewati jalan Ceger lengkap dengan segala atributnya (bendera, topi, jaket yang bertuliskan kependekan dari nama ormas tersebut). Yang membuat saya sebal dan kecewa adalah AROGANSI mereka terhadap pengguna jalan yang lain!!! Mentang-mentang menggunakan sepeda motor berkelompok lalu mereka membunyikan klakson yang memekakkan telinga dalam waktu yang lama dan bersahut-sahutan! Belom lagi melihat  gaya mereka yang SOK dan dengan ANGKUHnya mengibar-ngibarkan bendera ormasnya yang seenak udelnya sendiri tanpa memedulikan pengguna jalan yang lain dari arah berlawanan. Apalagi sempat timbul kemacetan akibat para anggota ormas Beta*i tersebut memenuhi badan jalan sehingga para pengguna jalan dari arah yang berlawanan tidak dapat melajukan kendaraannya! Sempat timbul keinginan untuk mengacungkan jari tengah ke rombongan tersebut, tapi saya urungkan karena itu sama saja cari mati! Sempat juga timbul kekhawatiran jika kami tetap nekat menyeberang kami akan jontor tak bisa pulang, hmmmm…

Padahal kalo saya liat dari “isi” rombongan itu banyak kaum wanita dan anak-anak plus dandanan yang sepertinya mo ke kondangan, saya lalu bertanya-tanya, emang harus pake konvoi kaya gitu ya?! Bukannya kalo caranya AROGAN kaya gitu malah mencemarkan nama ormas itu sendiri bahkan mungkin nama Beta*i sendiri?! Hmmm..intinya saya benci AROGANSI! Siapapun pelakunya!

Leave a Reply

