Sop Ayam Sehat

Menu ini adalah menu favorit keluarga saya dan salah satu cara saya agar bisa makan sayur yang banyak coz saya gak terlalu suka sayuršŸ˜¦

Bahan :

2 buah wortel, potong sesuai selera

1 buah brokoli ukuran besar, siangi dan potong sesuai selera

2 buah jagung manis, pipil

1/2 kg daging ayam, potong dadu

2 batang seledri, ambil daunnya iris halus

1 batang bawang daun, iris tipis (saya gak terlalu suka bawang2an)

Bumbu :

1 sdt lada bubukĀ  (karena saya males ngulek akhirnya pake bumbu halus deh, hahaha..)

2 siung bawang putih, rajang halus

garam secukupnya

Cara memasak :

  1. Rebus 1 liter air hingga mendidih
  2. Masukkan daging ayam yang telah dipotong dadu bersamaan dengan bawang putih dan bawang daun, rebus hingga matang dan keluar kaldunya
  3. Setelah daging ayam matang dan keluar kaldunya (bagi saya indikator kaldu adalah minyak yang dihasilkan si daging ayam) masukkan sayuran yang telah dipotong-potongĀ  plus seledri, garam, dan merica bubuk
  4. Setelah dirasa matang, cicipi, kalo rasanya dah sesuai selera matiin kompor
  5. Sajikan sop selagi hangat (hangat lho ya, bukan panas)

oya, katanya sop ayam juga bagus untuk yang lagi sakit flu/demam lho, wanna try?!

2 thoughts on “Sop Ayam Sehat

  1. mantaafh.. gw mau coba ah ka.. btw, “siangi” itu apa y? (1 buah brokoli ukuran besar, siangi dan potong sesuai selera).

  2. idiiiiiiiiiiiiiiiiiiih,,,mentang2 dah di korea trus gak ngerti bahasa endonesa!
    cari di KBBI donk! :p
    siangi tuh sejenis dengan “pilih yang bagus, buang yang jelek”

Leave a Reply

